Segarkan jiwa Anda! Berikut 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Bogor? Banyak Spot Healing Yang Wajib DiKunjungi!

Segarkan jiwa Anda! Berikut 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Bogor? Banyak Spot Healing Yang Wajib DiKunjungi!

rawa gede jonggol--

DISWAY JOGJA - Keadaan penat? Healing menjadi cara yang tepat untuk menyembuhkannya. Berlibur ke wisata terbaru 2024 merupakan healing terbaik.

Wisata alam di Bogor yang dapat anda nikmati yakni mulai dari pegunungan, curug, hingga hutan wisata semuanya memiliki daya tarik tersendiri. Wisata terbaru 2024 bernuansa alam di Bogor ini sangat cocok untuk healing bersama keluarga maupun teman untuk sekedar melepas penat.

BACA JUGA : Daftar 6 Tempat Wisata Terbaru 2024 Sungai di Indonesia? Menarik untuk Dikunjungi, Dengan Pesona Menyejukkan!

Untuk anda yang ingin refreshing di sekitar Kota Bogor kami punya rekomendasi! Berikut 5 rekomendasi tempat destinasi alam wisata terbaru 2024 cocok buat healing di Bogor :

1. Situ Rawa Gede Jonggol

Lokasinya ada di Kampung Rawa Gede RT 04/05, Sirnajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Wisata terbaru 2024 Situ Rawa Gede Jonggol memiliki pemandangan alam yang luar biasa indah sampai viral di TikTok. Pengunjung bisa menikmati pemandangan danau yang teduh dikelilingi oleh pegunungan hijau.

Di tengah danau terdapat rerumputan hijau yang dibubuhi tulisan Rawa Gede yang sangat estetik.

2. Suaka Elang Loji

Lokasinya ada di Bumi Perkemahan Suaka Elang, Ciburayut, Cigombong, Bogor.

Tempat wisata ini buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Harga tiket masuknya Rp20 ribu.

Suaka Elang Loji bukan tempat wisata alam biasa. Kawasan hutan hujan ini menawarkan wisata alam sekaligus edukasi berbasis konservasi.

BACA JUGA : Wisata Terbaru Semarang 2024? Wisata Dusun Salju Sensasi Wisata Mancanegara, Cek Harga Tiket di Sini!

Ditempat ini, burung pemangsa yang gagah: Elang dikonservasi. Pengunjung bisa melihat langsung aktivitas elang pada salah satu dari tiga kandang yang ada di kawasan ini.

Pemeliharaan elang memang sangat krusial demi menjaga ekosistem dan rantai makanan tetap stabil.

3. Lembah Tepus

Alamatnya ada di Jl. Curug Cigamea, Gn. Sari, Pamijahan, Bogor. Tempat wisata ini buka mulai pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Harga tiket masuknya mulai Rp10 ribu hingga Rp30 ribu. Lembah Tepus ada di dalam Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS).

Pengunjung akan disuguhkan pemandangan indah air terjun bertingkat. Airnya yang jernih menjadi daya tarik tempat wisata ini.

Lembah Tepus sangat cocok untuk merilekskan mata dan pikiran di akhir pekan.

4. Rawa Gede Sukamakmur

Terletak di Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Terletak di ketinggian 800 mdpl, perjalanan ke Rawa Gede Sukamakmur cukup terjal.

Semakin ke atas, udara akan semakin segar. Begitu sampai di Rawa Gede udaranya akan jadi lebih dingin.

Buat kamu yang baru pertama kali ke tempat wisata ini jangan khawatir, sebab Rawa Gede Sukamakmur sudah tercantum di dalam aplikasi peta dan penunjuk jalannya pun lumayan jelas.

Pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan danau yang berada di antara perbukitan. Disekitarnya terdapat pula area persawahan, curug, dan perkebunan.

5. Camp Hulu Cai

Wisata terbaru 2024 Camp Hulu Cai terletak di Desa Cibedug, Puncak, Bogor. Penginapan ini sangat asri dan sejuk karena berada di kawasan pegunungan.

Di dalamnya ada taman bunga yang indah banget. Bagi pecinta bunga, Taman Layla dengan keindahan bunga berwarna-warni pasti memikat hati.

Jika kamu butuh kesegaran, terdapat dua kolam renang besar yang siap menyegarkan di tengah udara Bogor yang sejuk.

Apabila bersama rekan kerja, tersedia fasilitas outbound yang mengasyikkan untuk mempererat hubungan di antara anggota kerja.

Untuk menikmati sepenuhnya semua fasilitasnya, menginap di sini adalah pilihan bagus. Kamu bisa berkemah atau menginap di villa Camp Hulu Cai Resort.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Di Bandung Gak Sampai Rp50 Ribu? Semuanya Seru, Instagramable, Cocok Untuk Refreshing!

Itulah 5 tempat destinasi alam wisata terbaru 2024 healing di Bogor yang cocok dikunjungi buat kamu yang ingin menghirup udara segar (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: