Kamu Wajib Tahu, Agenda Event Wisata Terbaru 2024 Akan Hadir di Surabaya, Simak Berikut Daftarnya!

Kamu Wajib Tahu, Agenda Event Wisata Terbaru 2024 Akan Hadir di Surabaya, Simak Berikut Daftarnya!

Event Surabaya--Jawa Pos

DISWAY JOGJA - Untuk Sobat yang akan berkunjung ke Surabaya, bulan Maret sangat cocok. Karena pada bulan ini berbagai acara akan banjir menjadi wisata terbaru 2024 di Kota Pahlawan.

Deretan event akan digelar sebagai wisata terbaru 2024 Surabaya, diantaranya acara olahraga, festival kuliner, sampai kegiatan wisata religi ada di kota ini.

Berbagai acara menarik dan menjadi wisata terbaru 2024 akan hadir menemani bulan Maret Sobat sekalian. Dikutip dari akun Instagram Surabaya Sparkling diantara deretan acara yang akan diselenggarakan adalah :

BACA JUGA : Wisata Impian di Pulau Jawa? Menjelajah Wisata Terbaru 2024 di Serang, Mengagumkan Dengan Pesona Estetik

Haul Sunan Ampel  di Kawasan Masjid dan Makam Sunan Ampel

Wisata terbaru 2024 religi berupa Haul kali ini merupakan peringatan ke-547, diantara rangkaian acara di dalamnya ialah akan diadakan kirab, khitan masal, tahlil akbar, dan hadrah ishari.

Acara ini bertempat di Kawasan makam Sunan Ampel, pada tanggal 2-3 Maret 2024. Dan akan dimulai pada jam 15.30-20.00 WIB, jadi jangan sampai ketinggalan yah sobat.

Nonton Bareng Persebaya

Acara selanjutnya ialah nonton bareng Persebaya melawan PSS Sleman yang akan digelar di Gelora Bung Tomo. Nonton ini akan dimulai jam 15.00 WIB, pada tanggal 3 Maret 2024.

Jadi bagi para pecinta Persebaya, terutama Bonek Mania dan juga pecinta PSS Sleman, jangan sampai ketinggalan pertandingan seru ini.

BACA JUGA : Simak 5 Pantai Wisata Terbaru 2024 Pacitan! Paling Hits Terpopuler Salah Satunya Mirip Raja Ampat? Cek Disini

Teatrikal Pertempuran at Tugu Pahlawan Surabaya

Acara yang bisa sobat nikmati ialah pertunjukan Teatrikal Pertempuran at Tugu Pahlawan Surabaya, dengan mengangkat tema “Mengungkap Histori, Menginspirasi Generasi” akan menjadi penghibur sekaligus edukasi bagi sobat yang akan berkunjung ke tempat ini.

Acara ini akan diadakan di halaman Monumen Tugu Pahlawan, pada tanggal 3 Maret 2024 jam 07.00 – 09.00 WIB, jadi jangan sampai ketinggalan sobat.

Loud Carnival vol. 4

Beranjak ke event selanjutnya adalah Loud carnival vol. 4, acara ini akan diadakan di Jatim Expo Surabaya pada tanggal 9 Maret 2024.

TVRI Fun Run at TVRI Stasiun Jawa Timur

Dilanjut dengan acara TVRI Fun Run yang akan diadakan oleh saluran televisi TVRI Jawa Timur. Event ini akan diadakan pada tanggal 9 Maret 2024.

Persebaya VS Madura United

Bagi sobat pecinta sepak bola, event ini wajib dikunjung, pasalnya tim kesebelasan Persebaya akan tanding dengan Madura United. Untuk tempatnya di Gelora Bung Tomo, dan akan diselenggarakan pada tanggal 13 Maret 2024.

Pasar Malam Tjap Toendjoengan at Pakuwon City Mall

Masih belum habis mengenai acara yang digelar, berlanjut ke event Pasar Malam Tjap Toendjoengan yang akan diselenggarakan di Pakuwon City Mall pada tanggal 14 Maret-21 April 2024. Maka langsung saja merapat ke lokasi yang tertera.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Di Magelang berasa Ke Switzerland? Intip Pesona Arsitektur Ala Eropa Estetik, Cek Disini!

Kepo Market Chapter 51 at Galaxy Mall

Unik jika kita mendengar nama event ini, lantaran dengan menggandeng kata kepo seakan acara ini membuat siapapun menjadi penasaran seperti apa event yang akan diadakan.

Bernama Kepo Market Chapter 51 merupakan deretan acara yang akan diselenggarakan di Galaxy Mall, event ini akan diadakan pada tanggal 15 Maret 2024.

Surabaya Shopping Festival 2024

Untuk sobat yang suka berbelanja, event ini sangat cocok. Dengan nama Surabaya Shopping Festival (SSF) 2024 yang akan diselenggarakan di pusat perbelanjaan, minimarket, hotel, kafe, resto, dan rumah sakit. Event ini akan diselenggarakan pada tanggal 15 Maret – 14 April 2024, jadi jangan sampai ketinggalan sobat.

MuFest (Music & Fashion Fest)

Masih berlanjut dengan deretan acara yang meriah, beranjak ke acara Music & fashion Fest yang akan diselenggarakan di Kaza Mall, pada tanggal 16-31 Maret 2024.

Big Bang Ramadhan

Untuk acara selanjutnya yang wajib sobat ikuti adalah wisata terbaru 2024 Big Bang Ramadhan yang akan diselenggarakan di Grand City Mall Convex pada tanggal 22-31 Maret 2024.

Jajanan Ramadhan

Masih berlanjut, yaitu event Jajajan Ramadhan yang akan diadakan di Kaza Mall pada tanggal 25-31 Maret 2024, bagi sobat pecinta kuliner wajib banget dong merapat.

Ngabuburit Kenjeran

Acara Ngabuburit Kenjeran akan diadakan di THP Kenjeran pada tanggal 22-23 Maret dan 29-30 Maret 2024.

JakCloth Ramadhan

Untuk derertan acara selanjutnya adalah JakCloth Ramadhan yang akan diadakan di Surabaya Plaza pada tanggal 23-31 Maret 2024.

Nah sobat, itulah beberapa deretan acara menarik sebagai wisata terbaru 2024 yang akan diselenggarakan di Kota Pahlawan Surabaya, untuk sobat yang akan menghadiri keguiatan tersebut jangan lupa selalu jaga kondisi kesehatan karena mengingat jadwal event yang beruntun. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: