Wisata Terbaru 2024 Candi Borobudur? Aktivitas Seru, Dari Berburu Pengalaman dan Sejarah Dikemas Jadi Liburan

Wisata Terbaru 2024 Candi Borobudur? Aktivitas Seru, Dari Berburu Pengalaman dan Sejarah Dikemas Jadi Liburan

Wisata terbaru 2024 Candi Borobudur--google

Aktivitas di Candi Borobudur ini tidak pernah membosankan, dengan aktivitas utamanya adalah mengeksplore seluruh area candi yang memiliki luas sekitar 123 x 123 meter ini. Wisatawan dapat melihat 2.672 relief dan 504 arca Buddha menghiasi setiap dinding candi.

Jika wisatawan sampai di puncak dengan menaiki anak tangga maka akan menemukan stupa terbesar yang terletak tepat di tengah candi dan dikelilingi oleh 72 stupa lainnya yang berukuran kecil. Selain itu, jika kamu mengunjungi wisata ini di pagi hari maka akan melihat pesona keindahan metahari terbit dari salah satu sudut candi.

2. Menikmati keasrian Taman Lumbini

Berada di zona 2, kawasan wisata candi ini juga menawarkan taman yang asri yaitu Tman Lumbini. Taman ini memiliki luas 70 x 65 meter dengan hamparan rumput yang hijau dan rapi.

3. Mengunjungi museum terdekat

Wisatawan dapat mengunjungi beberapa museum di sekitar wisata terbaru 2024 ini, ada tiga museum yaitu Galeri Unik Seni Borobudur (GUSBI), wisatawan dapat melihat sejumlah artefak arkeologi serta beberapa hasil penggalian candi.

Adapula Museum Kapal Samudraraksa yang menyimpan Kapal Samudraraksa yang pernah berlayar dari Afrika hingga Indonesia. Dan terakhir Museum Borobudur yang menyimpan beragam koleksi foto Candi Borobudur dari dulu hingga sekarang.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Hotel Dekat Borobudur Jogja, Dijamin Nyaman Dan Nggak Bikin Kantong Tipis!

Fasilitas, Lokasi dan Harga Tiket

Wisata terbaru 2024 Candi Borobudur ini berada di Jl. Badrawati, Kw. Candi Borobudur, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Letaknya yang berbatasan langsung dengan Yogyakarta, biasanya para wisatawan tidak akan melewati untuk berkunjung ke wisata terbaru 2024 lainnya.

Wisatawan yang datang ke wisata terbaru 2024 Candi Borobudur akan dikenakan biaya Rp 50.000 untuk wisatawan domestik, dan Rp 25.000 untuk wisatawan anak-anak domestik. Sementara untuk wisatawan mancanegara mulai dari sekitar Rp 387.500. Dengan jam opeasionalnya mulai pukul 06.30 hingga 16.30 WIB. Jadi, apakah kamu sudah siap untuk merasakan warisan sejarah ini ? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: