5 Manfaat Bawang Merah untuk Memutihkan Kulit Secara Cepat dan Alami, Ternyata Kaya Akan Antioksidan

5 Manfaat Bawang Merah untuk Memutihkan Kulit Secara Cepat dan Alami, Ternyata Kaya Akan Antioksidan

Bawang merah memiliki manfaat untuk memutihkan kulit dengan cepat dan alami. --dermaessentia.com

DISWAY JOGJA - Bawang merah sangat terkenal karena khasiatnya untuk rambut. Namun, tahukah kalian bahwa bawang merah cocok untuk perawatan kulit? 

Bawang merah yang kita kenal sebagai bumbu dapur memiliki beberapa manfaat untuk memutihkan kulit secara cepat dan alami. 

Bawang merah kaya akan antioksidan dan sifat anti-inflamasi. Antioksidan dan anti-inflamasi membantu melawan radikal bebas, menenangkan kulit yang teriritasi, dan membuat kulit lebih bersinar serta awet muda. 

BACA JUGA : Mengejutkan! Ternyata Matcha Punya 5 Manfaat untuk Memutihkan Kulit Secara Alami dan Aman, Simak Penjelasannya

Vitamin C yang ada dalam bawang merah juga mendukung produksi kolagen dan berkontribusi terhadap kekencangan kulit. 

Asam alami bawang merah juga dapat mencerahkan dan memutihkan kulit secara cepat dan alami. Sangat menarik bukan? 

Dikutip DISWAY JOGJA dari dermaessentia.com, ada lima manfaat utama bawang merah yang berguna untuk memutihkan kulit secara cepat dan alami. Berikut adalah ulasan lengkapnya. 

BACA JUGA : Jadi Bahan Primadona untuk Memutihkan Kulit Secara Alami, Ternyata Teh Hijau Punya 6 Manfaat Luar Biasa

1. Mencerahkan dan Memutihkan Kulit 

Rahasia untuk memutihkan kulit dengan cepat dan alami terletak pada bawang merah! Menggunakan bawang merah secara teratur, akan membuat kulit lebih cerah, segar, dan tenang. 

Vitamin C yang ada pada bawang merah akan membantu mencerahkan kulit kalian, meningkatkan produksi kolagen, dan menghilangkan kulit kusam. Dengan bawang merah, sambutlah kulit yang lebih putih dan bercahaya. 

2. Mengurangi Tanda-tanda Penuaan Dini 

BACA JUGA : Tak Disangka-sangka! Ini 9 Manfaat Air Putih untuk Memutihkan Kulit dalam Waktu Cepat, Wajib Minum Setiap Hari

Bawang merah sarat akan vitamin C, vitamin E, dan fitokimia yang kuat. Kandungan tersebut adalah senjata rahasia kulit dalam melawan efek penuaan dini akibat paparan sinar matahari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dermaessentia.com