Air Terjun Lubuk Hitam! Wisata Terbaru 2024 yang Tersembunyi Nan Cantik Dengan Pesona Alamnya Eksotis Abis

Air Terjun Lubuk Hitam! Wisata Terbaru 2024 yang Tersembunyi Nan Cantik Dengan Pesona Alamnya Eksotis Abis

Wisata Terbaru Air Terjun Lubuk Hitam-disway.jogja-instagram.com/sumbar_rancak

DISWAY JOGJA - Padang, Sumatera Barat, tidak hanya punya pantai menawan dan pulau-pulau kecil berpasir putih, tetapi juga memiliki pesona wisata terbaru 2024 di antara lebatnya Pegunungan Bukit Barisan.

Salah satunya wisata terbaru Air Terjun Lubuk Hitam atau Air Terjun Tiga Tingkat di Kecamatan Bungus Teluk Kabung. wisata terbaru 2024 Air Terjun Lubuk Hitam disebut juga Air Terjun Tiga Tingkat karena ada tiga air terjun sekaligus di tempat itu. 

Untuk mencapai ke wisata terbaru air terjun pertama dan kedua relatif mudah karena tidak begitu menanjak.

BACA JUGA : Wisata terbaru 2024! Pantai Kelingking menyajikan pemandangan yang tak terlupakan

Air terjun dengan ketinggian masing-masing 2 meter dan 10 meter itu bisa dicapai setelah berjalan kaki melewati kebun kakao warga, 10 menit dari lokasi parkir. Dari namanya Air Terjun Lubuk Hitam sudah menarik wisatawan untuk melepas penat di sana.

Untuk ketinggian wisata terbaru 2024 Air Terjun Lubuk Hitam memiliki beberapa tingkatan. Paling rendah memiliki tingkat 3 meter, tingkat sedang 10 meter, dan tertinggi 22 meter.

Jika melihat langsung Air Terjun Lubuk Hitam ini akan membuat sejenak mata tertegun karena ketinggian dan aliran airnya yang menenangkan hati.

BACA JUGA : Pesona Menawan Karimun Jawa, Wisata Terbaru 2024! Dari Pantai Pasir Putih dan Terumbu Karang Sangat Cantik

Fakta dari Air Terjun Lubuk Hitam merupakan air terjun yang tersembunyi di tengah-tengah hutan tropis. Jadi di sekeliling air terjun ini hanyalah pepohonan hijau dan alam bebas serta suara hutan yang menjadi musik alami.

Fakta berikutnya dari Air Terjun Lubuk Hitam adalah karena lokasinya benar-benar tersembunyi di tengah hutan, terdapat hewan langka yang bermukim di sana. Keunikan dari wisata terbaru 2024 Air Terjun Lubuk Hitam adalah tingkatan-tingkatannya. 

Setiap tingkatan memberikan keindahan tersendiri bagi yang beruntung bisa ke sana langsung. Untuk tingkatan terendah terdapat lubuk atau kolam yang terbentuk alami tempat jauh dan tertampungnya air.

Banyak yang berenang di lubuk ini karena airnya sejuk dan cenderung dingin bagi yang tidak terbiasa menyentuh air terjun secara langsung.

BACA JUGA : Menikmati Keindahan Pantai Pacitan? Wisata Terbaru 2024, Rekomendasi 4 Pantai Pacitan View Eksotis Dan Estetik

Bagi yang penasaran di tingkatan berikutnya pengunjung bisa melihat hamparan luas keindahan alam di sekitar wisata terbaru 2024 Air Terjun Lubuk Hitam. Sebuah pemandangan yang tidak didapatkan di kehidupan perkotaan. 

Namun jika berkunjung ke sana tetap jaga antisipasi dan jaga keselamatan masing-masing. Dengan memiliki tiga tingkat, membuat wisata ini sangat unik. Pasalnya jarang air terjun yang memiliki tingkat. 

Hal inilah yang membuat aliran air terjun tidak terlalu deras dan memiliki batuan-batuan yang indah. Ketiga tingkat ini akan memberikan sensasi yang berbeda ketika sampai di masing-masing tingkatnya.

Selama perjalanan menuju wisata terbaru 2024 air terjun ini, pengunjung akan melihat berbagai pepohonan yang jarang ditemui. Karena termasuk hutan hujan tropis, tumbuhan banyak yang tumbuh di area hutan. 

Sekaligus banyaknya hewan yang bertempat tinggal di area ini. Terdapat sekelompok monyet yang akan sering Anda temui.

Dinding bebatuan air terjun dan pepohonan sekitar merupakan tempat tinggal dan bertelur burung-burung yang cantik dan langka. Burung-burung tersebut akan mencari makan di pagi hari dan sore hari di sekitar kawasan air terjun. 

Burung yang berterbangan di atas air terjun membuat perpaduan yang indah. Pengunjung yang ingin menikmati keindahan air terjun ini, dapat datang setiap hari selain hari jumat. Karena penduduk sekitar percaya jika hari jumat adalah hari bahaya untuk melakukan perjalanan di kawasan air terjun. 

Untuk bukanya hari senin sampai kamis pukul 13.00 – 17.30 WIB, sedangkan sabtu dan minggu mulai pukul 08.00 – 17.30 WIB. Untuk datang ke wisata terbaru 2024 Air Terjun Lubuk Hitam para pengunjung hanya membayar Rp 10.000 per orang.

Biaya parkirnya hanya membayar Rp3.000 untuk kendaraan motor, sedangkan mobil pribadi dan angkutan umum Rp 5.000. Jika naik angkutan umum dari Lubuk Padang ke wisata ini hanya membayar Rp 15.000.

Jika kalian mengunjungi wisata terbaru 2024 ini kalian tidak akan merasa kecewa karena keindahannya yang luar biasa dan cantik itulah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: