Wisata terbaru 2024! Pantai Kelingking menyajikan pemandangan yang tak terlupakan

Wisata terbaru 2024! Pantai Kelingking menyajikan pemandangan yang tak terlupakan

Wisata Pantai Kelingking -disway jogja-instagram.com/aniablazejewska

DISWAY JOGJA - Wisata terbaru 2024 di Bali, bernama Pantai Kelingking atau biasa disebut Kelingking Beach. Menjadi salah satu daya tarik baru yang di Bali. Meski letaknya tersembunyi, pantai ini sudah di kenal hingga mancanegara.

Kenapa disebut Pantai Kelingking?? Itu karena terdapat tebing yang bentuknya menyerupai jari kelingking. Wisata terbaru 2024 ini sangat unik karena pantainya berada di bawah tebing sedang kan pintu masuknya berada di atas tebing.

Saking uniknya, wisata terbaru 2024 ini sudah mendapatkan mendapat penghargaan dan juga di nobatkan sebagai salah satu pantai terindah di Bali. Pantai ini juara di sebut sebagai hidden gem yang ada di Bali.

Pantai Kelingking merupakan salah satu terindah yang terletak di Pulau Nusa Penida, Bali. Kira kira objek wisata terbaru 2024 ini bisa di tempuh menggunakan perahu selama 1 setengah jam dari bali dan di teruskan dari nusa penida sekitar 45 menit hingga sampai tujuan.

BACA JUGA : Clirit View?? Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Natural, Dengan Banyak Spot Instagramable Untuk Liburan

Untuk sampai ke wisata terbaru 2024 ini, banyak sekali rute yang bisa anda gunakan. Bisa dengan kapal feri atau speed boat. Apa bila kamu sudah berada di nusa Penida kmu bisa menggunakan motor atau mobil untuk sampai pantai yang indah ini.

Biaya nya pun termasuk murah dengan uang Rp 50.000 kamu sudah bisa menaiki kapal untuk sampai ke tempat wisata terbaru ini.

Ada banyak sekali daya tarik yang bisa kamu temukan di Pantai Kelingking ini. Banyak sekali spot untuk berswafoto atau bermain olahraga air juga tersedia disini.

Daya tarik utama dari wisata terbaru 2024 ini yaitu tebing T-Rex. Tebing ini adalah tebing karang yang ditumbuhi vegetasi hijau yang bentuknya condong ke laut menyerupai Tyranosaurus rex.

Pemandangan alam di wisata terbaru ini juga sangat menyejukan mata. Pasir yang putih ditambah laut yang biru menambah kesan alam yang sangat kuat.

BACA JUGA : Mau Renang? Cobain Wisata Terbaru 2024, Cempaka Wulung Moga Kejernihan Airnya Gak Kaleng-kaleng

Tak hanya pantainya, lautnya pun terdapat terumbu karang yang dihuni oleh ikan ikan laut yang amat cantik. Ini juga menjadi kan objek wisata terbaru ini sangat cocok untuk spot diving.

Biota laut disana juga tak kalah cantik dengan pantai diatasnya, jika kamu beruntun maka kamu bisa melihat atau berenang bersama pari Manta atau ikan mola mola.

Pantai Kelingking bisa dinikmati dari atas tebing dan juga bisa ke arah pantai. Akan tetapi, untuk ke pantainya sangat sulit dijangkau jika dari atas.

Karena kemiringan tebing sangat curam yakni 70-80 derajat. Selain itu, belum ada jalan yang bagus serta alat pegangan seadanya. Jarak dari tebing ke pantai sejauh 300 meter.

Untuk masuk wisata terbaru ini tak di perlukan biaya tiket masuk . Cukup dengan membayar parkir saja kamu biasa langsung masuk ke pantai ini.

Di rekomendasikan bagi kamu yang hendak ke tempat wisata baru ini datang lah sebelum pukul 7. karena setelah jam itu pantai ini pasti sudah di padati oleh wisatawan wisatawan.

BACA JUGA : Cakep Nih!! Wisata Terbaru 2024 Telaga Menjer yang Lagi Viral di Tiktok

Kamu yang ingin kesana juga harus mempersiapkan beberapa diantaranya sun block, topi, air mineral dan juga masker. Karena ini wisatawan pasti akan terpapar sinar matahari secara langsung dan jalan untuk sampai ke sana pun cukup berdebu sehingga di sarankan untuk mengenakan masker.

Jadi kapan nihh kalian akan berkunjung ke seni dan menikmati asiknya bersantai, menyelam, berswafoto di objek wisata terbaru 2024 Pantai Kelingking atau yang biasa di sebut kelingking Beach ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: