Bukan Rahasia Lagi! Inilah Cara Memutihkan Kulit Wajah Menggunakan Susu Beruang, Ajaib Buktikan Sendiri Disini

Bukan Rahasia Lagi! Inilah Cara Memutihkan Kulit Wajah Menggunakan Susu Beruang, Ajaib Buktikan Sendiri Disini

Susu beruang untuk memutihkan kulit-VLG-istockphoto

DISWAY JOGJA - Memiliki wajah yang kusam dan tampak lelah membuat penampilan menjadi kurang menarik, apalagi bagi perempuan. Tenang saja, kami punya bahan alami yang dapat kamu coba di rumah untuk membantu memutihkan kulit wajahmu.

Salah satunya adalah susu beruang, biasanya susu beruang kita minum saat badan kita sedang kurang sehat ya. Tetapi tahukah kamu ? Susu beruang selain bagus untuk kesehatan, juga memiliki segudang manfaat untuk perawatan kulit wajah, khususnya memutihkan kulit.

Susu beruang ini telah digunakan sebagai bahan untuk merawat kulit wajah sejak dahulu, karena kaya akan nutrisi dan vitamin. Memiliki kandungan vitamin B, AHA dan asam laktatnya yang mampu mengangkat sel kulit mati, serta kalsium dan anti oksidannya yang memiliki banyak manfaat untuk perawatan kulit.

Kamu dapat memanfaatkan susu beruang ini untuk memutihkan kulit wajah dengan menggunakan berbagai cara.

1. Susu Beruang Murni

Cara yang pertama ini sangat mudah, kamu tidak perlu mencampurkan susu beruang dengan apapun. Cukup sediakan 1 kaleng susu beruang tawar dan kapas untuk merendamnya ke dalam susu dan oleskan ke kulit wajah secara merata, diamkan dahulu baru bilas dengan air bersih.

BACA JUGA : Manfaat Sabun Pepaya Untuk Wajah? Tips Memutihkan Kulit Wajah dengan Produk Kecantikan Alami, Hasilnya Takjub!

Susu beruang sudah mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kulit seperti vitamin A, D, B6, B12 dan asam laktat yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Sehingga tanpa campuran bahan apapun, susu beruang sudah dapat digunakan sebagai cara untuk memutihkan kulit wajah.

2. Susu Beruang dengan Beras

Cara ini pun tidak terlalu ribet, kamu hanya membutuhkan 1 kaleng susu beruang dengan beras yang sudah dihaluskan. Campurkan kedua bahan tersebut kemudian oleskan ke seluruh permukaan wajah, diamkan selama 10 – 15 menit kemudian bilas.

3. Susu Beruang dengan Sabun Mandi Pemutih

Kamu juga dapat memanfaakan campuran susu beruang dengan sabun mandi pemutih seperti Dove, Shinzui atau lainnya. Caranya dengan blender susu beruang, putih telur dan sabun batang yang sudah diparut.

Ketika sudah tercampur rata, aplikasikan pada kulit dan diamkan sekitar 30 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: