Manfaat Sabun Pepaya Untuk Wajah? Tips Memutihkan Kulit Wajah dengan Produk Kecantikan Alami, Hasilnya Takjub!

Manfaat Sabun Pepaya Untuk Wajah? Tips Memutihkan Kulit Wajah dengan Produk Kecantikan Alami, Hasilnya Takjub!

Manfaat sabun pepaya untuk kulit wajah-KenanOlgun-iStockphoto

DISWAY JOGJA - Sabun pepaya merupakan salah satu produk kecantikan alami yang populer digunakan untuk memutihkan kulit. Sabun ini terbuat dari ekstrak buah pepaya yang kaya akan vitamin C, antioksidan, dan enzim papain.

Selain alami dan lembut, senyawa-senyawa di dalamnya punya efek yang menguntungkan untuk kulit wajah. Salah satunya yaitu bisa memutihkan kulit wajah yang kusam.

Sabun pepaya diolah dengan teknologi modern sehingga menghasilkan ekstrak dengan kandungan enzim papain. Hal inilah yang bisa membantu mengatasi masalah pigmentasi kulit yang mencegah munculnya kusam maupun flek hitam.

Lalu, apa saja sih manfaat sabun pepaya untuk wajah? Berikut ulasannya mengenai manfaat es batu untuk memutihkan kulit wajah yang perlu kamu ketahui, simak yuk!

BACA JUGA : 4 Cara Efektif Memutihkan Wajah dengan Baby Oil? Miliki Kulit Wajah yang Cerah dan Bersinar Lebih Mudah!

Melembabkan Kulit

Asal kamu tahu, Sabun pepaya yang terbuat dari bahan alami ini dianggap lebih unggul dibandingan dengan sabun yang mengandung deterjen sintesis.

Pasalnya, bahannya lebih ringan. Oleh karena itu, penggunaan sabun pepaya umumnya tidak membuat kulit kering tapi justru sebaliknya, sabun ini bisa membantu melembabkan kulit.

Mengurangi Kerutan

Buah pepaya memiliki kaya akan kandungan antioksidan, salah satunya adalah likopen. Kandungan ini merupakan senjata yang ampuh untuk melawan tanda-tanda penuaan kulit, yaitu kerutan di wajah.

Mencerahkan Kulit

Manfaat sabun pepaya untuk wajah berikutnya yaitu mencerahkan kulit. Hal ini berkat kandungan enzim papain yang ada di dalamnya. Terdapat juga kandungan vitamin A yang mampu meregenerasi kulit sehingga membuat kulit lebih bersih, sehat, dan mulus.

Menghilangkan Jerawat

Sabun pepaya mengandung vitamin A, C, B kompleks, dan vitamin E yang sangat dibutuhkan oleh kulit.

Seringkali sel kulit mati yang menutupi pori-pori menyebabkan timbulnya jerawat. Oleh karena itu dengan memakai sabun pepaya, sel-sel kulit mati akan terkelupas dan pori-pori tidak akan tertutup, sehingga jerawat akan berangsur menghilang.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Masker Wajah Ampuh Untuk Memutihkan Kulit, Gak Bikin Kantong Jebol Hasilnya Makin Glowing

Mengatasi Kulit Belang

Manfaat sabun pepaya untuk wajah selanjutnya adalah bisa mengatasi kulit belang. Sabun pepaya juga punya manfaat dalam mengekang produksi melanin yang berlebihan di kulit wajah dan bagian tubuh lainnya.

Nah, melanin ini bekerja memberikan warna gelap pada kulit, mata, dan rambut. Manfaat sabun pepaya ini tentu saja bisa membantu kamu mengatasi kulit belang.

Cara menggunakan sabun pepaya untuk memutihkan kulit wajah

Pertama, yang pasti pilih sabun pepaya yang original. Pasalnya, popularitas sabun pepaya akhir-akhir ini laris di pasaran, sehingga beberapa penjeual pun banyak yang membuat sabun pepaya palsu. Untuk itu, kamu perlu memilah sabun pepaya berkualitas yang sudah teruji klinis.

Kedua, basahi wajah dengan air hangat terlebih dahulu, dengan membasahi wajah menggunakan air hangat, ini akan membantu sabun lebih cepat berbusa dan menyerap nutrisi lebih baik.

Cara memutihkan kulit wajah dengan sabun pepaya yang ketiga yaitu gosokkan sabun pepaya ke kulit dengan gerakan melingkar. Gerakan melingkar ini berguna untuk membuat sabun bekerja lebih efektif. Selain itu juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati di wajah.

Setelah mengoleskan sabun pepaya pada wajah, jangan langsung membilasnya dengan air. Tunggu beberapa menit atau sampai kamu mulai merasakan pengelupasan pada kulit. Diamkan selama 2-3 menit setelah di pijat.

BACA JUGA : Green Tea Dapat Memutihkan Kulit Wajah? Cek Ulasan Lengkapnya Disini, Lakukan Step By Step Guys!

Cara memutihkan kulit wajah dengan sabun pepaya yang terakhir yaitu jangan lupa untuk membilas wajah dengan menggunakan air bersih. Pastikan tidak ada sabun yang tersisa di wajah untuk menghindari timbulnya jerawat.

Itulah beberapa manfaat sabun pepaya untuk kulit wajah. Jika kamu sudah rutin melakukan cara memutihkan kulit wajah dengan sabun pepaya tetapi kulit kamu masih terlihat kusam, atau jika kamu mengalami reaksi alergi setelah menggunakannya, sebaiknya kamu segera berkonsultasi dengan dokter kulit ya!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: