Kulit Putih Tanpa Bahan Kimia? Resep Body Scrub Alami Memutihkan Kulit Badan, Dijamin Mulus, Makin Glowing!

Kulit Putih Tanpa Bahan Kimia? Resep Body Scrub Alami Memutihkan Kulit Badan, Dijamin Mulus, Makin Glowing!

Cara memutihkan kulit-Staras-istockphoto

Jika tidak ada minyak kelapa, kamu bisa menggantinya dengan madu. Bisa juga dengan air perasan lemon atau jeruk.

3. Oatmeal

Oatmeal memiliki efek inflamasi dan mampu melembapkan kulit. Jika kamu menginginkan body scrub dengan butiran yang lebih lembut maka gunakan oatmeal ini sebagai bahan dasar.

BACA JUGA : Tips Memutihkan Kulit Tanpa Mengeluarkan Banyak Uang? Pakai Body Scrub Dari Bahan Alami Aja! Yuk, Cek Disini

Caranya yaitu dengan mencampurkan 1 cangkir oatmeal dengan 1 cangkir yoghurt dan 2 sdm madu. Kemudian oleskan bahan tersebut dengan merata sambil pijat halus.

4. Teh Hijau

Teh hijau memiliki sifat antioksidan dan anti inflamasi yang sangat bermanfaat untuk perawatan kulit. Skincare yang mengandung teh hijau pun dipercaya mampu mengurasi kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar matahari.

Cukup dengan mencampurkan 2 kantong teh hijau yang sudah diseduh dengan ½ gelas air panas, kemudian campurkan gula merah dan minyak kelapa. Aduk hingga merata dan pastikan tehnya dingin ya agar gula tidak larut untuk butiran scrub.

Itulah bahan alami yang dapat kamu jadikan sebagai bahan untuk membuat body scrub sendiri. Jadi sudah jelas ya, fungsi dari body scrub adalah untuk mengangkat sel kulit mati dan menjaga jesehatan kulit serta memutihkan kulit. 

BACA JUGA : Tips Memutihkan Kulit Dengan Body Scrub Milik Brand Lokal? Dijamin Gak Bikin Kantong Kering Deh!

Penggunaan body scrub ini cukup dilakukan 1 – 2 kali saja dalam satu minggu. Karena jika terlalu sering maka kulitmu bisa iritasi.

Biasanya juga setelah kamu melakukan scrubbing, banyak lapisan kulit yang akan mengelupas, dan membuat kulit jadi lebih sensitif.

Untuk menghindari iritasi pada kulit pasca scrubbing, gunakan sabun pelembap ketika kamu mandi, untuk mencegah terjadinya iritasi pada kulit. Dengan menggunakan pelembap secara alami kulit akan terjaga kelembapannya dan hasilnya akan lebih efektif. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: