Ini Dia Wisata Terbaru 2024 Sumedang? Nikmati Sensasi Keindahan Alam Dari Ketinggian Dengan Paralayang

Ini Dia Wisata Terbaru 2024 Sumedang? Nikmati Sensasi Keindahan Alam Dari Ketinggian Dengan Paralayang

Kampung Toga--

DISWAY JOGJA - Tempat wisata terbaru 2024 di Sumedang merupakan destinasi terbaik untuk yang mencari alternatif tujuan liburan selain di Bandung. Topografi kabupaten ini didominasi oleh pegunungan dan sawah, sehingga memiliki banyak potensi terutama wisata alam yang siap memanjakan liburan kamu.

Ingin mencari tempat untuk bersantai dari hiruk-pikuk perkotaan atau ingin mencoba petualangan baru? Simak beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 yang hits dan instagramable dibawah ini.

BACA JUGA : Menikmati Ribuan Kincir di Wisata Terbaru 2024 Sumedang? Nuansa Unik Sambil Selfie di Tengah Hamparan Kincir!

Waduk Jatigede

Waduk terbesar kedua di Indonesia dengan luas 4.980 hektar ini mampu mempesona pengunjung yang datang. Daya tarik utama tempat wisata terbaru 2024 ini terletak pada puncak-puncak bukit yang terlihat seperti pulau mengambang di tengah waduk.

Wisatawan yang datang bisa menyewa kapal untuk berkeliling mengunjungi sejumlah pulau tersebut. Waduk ini juga menjadi spot memancing favorit bagi wisatawan yang ingin membawa pulang ikan, seperti nila, mujair, gabus, hingga ikan mas.

Jika tertarik berkunjung kesini, kamu bisa datang pukul 08.00 -17.00 WIB setiap hari. Tiket masuknya hanya sekitar Rp5.000,00 namun belum termasuk biaya parkir. Alamat Bendungan Jatigede berada di Jl. Jatigede-Bakom, Cijeungjing, Jatigede, Sumedang.

Kampung Karuhun

Wisata terbaru 2024 Kampung Karuhun di Sumedang bisa jadi pilihan untuk belibur bersama keluarga. Suasananya yang asri dan tenang cocok untuk kamu yang ingin bersantai dari rutinitas yang membosankan. Waktu bersantai semakin lengkap dengan mencoba sejumlah kuliner lezat yang tersedia di sini.

BACA JUGA : Selain Tahu Sumedang Ini 8 Kulinernya yang Bikin Nagih! Jangan Lupa untuk Mencoba

Tempat ini juga menyediakan fasilitas dan wahana seru mulai dari bermain di sungai mencoba rafting dan tubing, berenang di Waterboom, hingga offroad semua bisa. Ditempat ini juga bisa camping atau menginap di villa dengan berbagai bentuk dan tentunya nyaman.

Lokasi kampung wisata terbaru 2024 ini sendiri terletak di Jl. Pagar Betis, Citengah, Sumedang Selatan, Sumedang. Kamu bisa berkunjung di jam operasionalnya mulai pukul 08.00-16.00 WIB setiap harinya. Cukup siapkan biaya tiket masuk antara Rp15.000,00 sampai Rp30.000,00 bisa puas mengunjungi kampung unik yang satu ini.

Balong Geulis

Ingin merasakan suasana berenang yang seru dan berbeda? Balong Geeulis adalah jawabannya, kolam renang ini termasuk salah satu tempat wisata terbaru 2024 di Sumedang instagramable karena pemandangannya yang cantik.

Lokasinya berada di atas bukit sehingga kamu bisa melihat panorama bukit yang hijau asri. Sambil berfoto di spot menarik dan instagramable, suasana santai liburan pasti jadi lebih berkesan.


Balong Geulis-topwisata-

Tidak ketinggalan berbagai wahana permainan air juga bisa Anda dapatkan. Misalnya saja seperti seluncuran mini, ember raksasa, dan kolam terapi ikan semua ada. Kolam Renang Balong Geulis juga nyaman untuk melakukan acara gathering atau camping karena cukup luas dilengkapi fasilitas yang lumayan lengkap.

Lokasi Balong Geulis ini terletak di Jl. Cibugel – Cibubut, Jayamekar, Cibugel, Sumedang. Kamu datang setiap hari mulai pukul 08.00-18.00 WIB. Untuk tiket masuknya sendiri hanya sekitar Rp15.000,00 hingga Rp20.000,00 per orang.

Kampung Toga

Tempat wisata terbaru 2024 dengan konsep one stop adventure yang wajib Anda kunjungi adalah Kampung Toga atau Kampung Tanaman Obat Keluarga. Di Kawasan seluas 35 hektar ini, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas rekreasi menarik.

Disini kamu bisa bermain paralayang di atas bukit dan bersepeda menikmati suasana sejuk kampung yang berada pada ketinggian 800 mdpl ini. Semakin lengkap bila berenang dan bersantai di villa bersama keluarga saat liburan.

Jika tertarik untuk berkunjung bisa datang ke alamatnya di Jl. Kampung Toga KM. 25, Sukajaya, Sumedang Selatan, Sumedang. Objek wisata ini buka setiap hari pukul 08.00-23.00 WIB dengan tiket masuk sebesar Rp5.000,00 per orang.

BACA JUGA : Buruan Datang Sumedang! Wisata Terbaru 2024, Nikmati Pesona Alamnya Bagaikan Surga

Mata Air Cikandung

Mata air yang ada di tengah area persawahan ini menjadi salah satu pemandian favorit warga Sumedang. Selain karena pemandangannya yang menawan, airnya yang jernih, bersih, dan segar dapat melepas penat siapa saja yang berenang di dalamnya.

Tempat ini juga menyediakan fasilitas penyewaan ban serta perahu jadi pengunjung bisa lebih puas bermain. Anda bisa datang ke tempat ini setiap hari antara pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Cukup siapkan biaya masuk sekitar Rp5.000,00 hingga Rp10.000,00 Anda sudah bisa bermain air dan berenang sepuasnya. Untuk alamatnya, pemandian ini berada di Daerah Nyalindung, Cimalaka, Sumedang.

Wana Wisata Kampoeng Ciherang

Terakhir, tempat wisata terbaru 2024 ini bisa dijadikan pilihan alternatif untuk liburan berasama orang terdekat kamu, loh! Tidak hanya menawarkan suasana alam yang asri namun juga fasilitas serta wahana wisata yang lengkap.

Di sini kamu bisa berenang di kolam-kolam alami atau bermain motocross yang jadi favorit banyak pengunjung. Selain itu, arung jeram mini dan outbound juga disediakan untuk melengkapi serunya wisata disini.

Wana wisata ini bisa Anda kunjungi pada jam operasionalnya mulai pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB setiap hari. Harga tiket masuk mulai dari Rp20.000,00 hingga Rp40.000,00 untuk mencoba semua wahananya. Lokasi tempat wisata ini di Daerah Cijambu, Tanjungsari, Sumedang.

Itu beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru di Sumedang yang baru sebagian kecil dari setiap destinasi yang bisa Anda kunjungi di Kota Tahu ini. Selamat berlibur!!! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: