Menilik Pesona Alam Labuan Bajo? Wisata Terbaru 2024, Disebut Sebagai Surga Dunia, Ini Rekomendasi Hotelnya!

Menilik Pesona Alam Labuan Bajo? Wisata Terbaru 2024, Disebut Sebagai Surga Dunia, Ini Rekomendasi Hotelnya!

Wisata Labuan Bajo Terbaru 2024--

DISWAY JOGJA- Labuan Bajo menjadi salah satu tempat wisata terbaru 2024 favorit yang banyak dikunjungi wisatawan baik dalam maupun luar negeri, pasalnya keindahan dari labuan bajo ini bahkan disebut sebagai salah satu surga dunia.

Labuan Bajo juga merupakan wilayah yang masuk dalam lima destinasi wisata super prioritas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Destinasi wisata terbaru 2024 ini juga memiliki kawasan habitat hewan endemik yaitu Komodo, tepatnya di Taman Nasional (TN) Komodo. Sehingga jika berkunjung kesini Anda akan sekaligus bertemu dengan satwa khas Indonesia ini.

Artikel ini akan membahas terkait tempat wisata Labuan Bajo terbaru yang menjadi favorit wisatawan untuk melihat indahnya daerah di Nusa Tenggara Timur (NTT) tersebut. Simak hingga akhir ya.

BACA JUGA : Sarana Liburan Keluarga: 7 Wisata Terbaru Paling Hits di Jepara, Harga Tiket Masuknya Murah Banget!

Beberapa Spot wisata terbaru 2024 yang bisa Anda datangi ketika berada di labuan bajo diantarnya:

1. Santorini

Santorini saat ini sedang menjadi populer. Anda bisa menemukan suasana ala Santorini di Labuan Bajo tepatnya di Hotel Loccal Collection. Wisata terbaru 2024 Labuan Bajo ini juga menyediakan fasilitas yang bukan termasuk tamu hotel atau tidak memesan kamar untuk menginap. Anda bisa memesan paket lunch atau dinner untuk merasakan suasana ala Santorini dan berburu spot foto di berbagai sudut. Harga voucher untuk dewasa yaitu mulai dari Rp300.000 dan anak-anak mulai dari Rp200.000

Loccal Collection Hotel juga dikenal sebagai spot terbaik melihat sunset di Labuan Bajo. Bayangkan saja, Anda bisa duduk santai dengan nuansa biru putih ala Santorini yang diaplikasikan dalam setiap sudut bangunan sambil melihat pemandangan laut lepas. Kamu juga bisa booking pengalaman Cave Spa, yaitu mendapatkan perawatan spa di dalam gua yang instagramable.

Lokasi wisata ini berada di Jalan Raya Binongko - Kelurahan Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Buka selama 24 jam, dengan harga tiket mulai dari Rp200.000.

2. Golo Mori

Golo Mori ini menjadi spot di Labuan Bajo terbaru untuk melihat panorama sunset yang memukau. Golo Mori yang baru saja diresmikan oleh Jokowi pada Maret 2023 lalu ini menawarkan pemandangan perbukitan dan padang sabana, laut lepas, serta gugusan Pulau Rinca di kejauhan. Adapun waktu terbaik berkunjung ke wisata terbaru 2024 Golo Mori adalah saat sore hari untuk melihat sunset.

Saat ini, Golo Mori masih dalam proses pembangunan untuk dijadikan MICE dengan fasolitas convention hall, observation deck, amphitheatre, dermaga kayu, hingga beach club. Jika berencana menyambangi Golo Mori, kamu juga bisa mampir ke Pantai Pasir Panjang, Pantai Lajar, Pantai Soknar, hingga Pantai Nggoer yang lokasinya tak jauh dari Golo Mori.

Lokasinya berada di Desa Golo Mori di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Magelang Paling Populer? Bikin Liburan Makin Seru dan Betah Cek Disini!

3. Puncak Waringin

Selain golo mari, Wisata terbaru 2024 Puncak Waringin ini juga menjadi salah spot terbaru untuk melihat sunset yang memukau. Kamu bisa berkunjung ke Puncak Waringin untuk melihat matahari terbenam dnegan pemandangan siluet gugusan kepulauan dan kapal-kapal. Puncak Waringin didapuk menjadi salah satu tempat terbaik melihat sunset di Labuan Bajo.

Ketinggiannya mencapai 54 mdpl. Anda bisa mencapai Puncak Waringin dari Bandara Komodo atau Pelabuhan Sengan sekitar 15 menit perjalanan. Daya tarik tempat ini adalah adanya bangunan bergaya rumah adat Manggarai yang makin menambah cantik tempat wisata di Labuan Bajo ini.

Lokasi puncak waringin ini berada di Jalan Puncak Waringin Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Buka 24 jam, dengan harga tiket mulai dari Rp3.000 (motor) & Rp5.000 (mobil).

4. Goa Batu Cermin

Goa batu cermin ini wajib masuk dalam itinerary Anda saat berkunjung di labuan bajo. Sebenarnya keberadaan gua di Labuan Bajo ini sudah ada sejak berpuluh tahun yang lalu. Namun baru-baru ini kawasan Batu Goa Cermin dipercantik sehingga memberikan pengalaman wisata baru. Keindahan Goa Batu Cermin ada pada bagian dinding goa yang memantulkan cahaya sehingga seperti cermin karena mengandung garam.

Goa ini memiliki trek dengan panjang 200 meter. Saat menjelajahi goa, Anda bisa menemukan fosil ikan, kura-kura, hingga penyu karena Goa Batu Cermin dahulu berada di bawah laut. Adapun waktu menjelajahi gua ini sekitar 30 menit.

Terdapat fasilitas pemandu yang akan menjelaskan mengenai asal-usul dan keindahan gua secara detail. Menariknya, kini Goa Batu Cermin dilengkapi dengan fasilitas foto studio dengan tema Manggarai. Dengan membayar tiket tambahan mulai dari Rp25.000 Anda bisa berfoto di spot ini.

Lokasi wisata terbaru 2024 ini berada di Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Buka setiap hari pukul 09.00-17.00. Harga tiket masuk mulai dari Rp10.0000 (wisatawan domestik) & Rp50.000 (wisatawan mancanegara).

5. Desa Wisata Loha

Tempat ini menjadi salah satu desa wisata di Labuan Bajo yang wajib dikunjungi. Daya tarik wisata ini yaitu Goa Nuka Waka, gua terpanjang di Labuan Bajo dengan panjang 1 km. Ada juga Air Terjun Sunsa Namo, Air Terjun Tiwu Ndeleng, dan Air Terjun Tuwo Roh.

Lokasi Desa Wisata Loha yaitu di Kecamatan Pacar, Kabupaten Manggarai Barat. Jika ditempuh dari Labuan Bajo, kamu harus berkendara sekitar 1,5 jam perjalanan Labuan dengan total jarak 63 km.

BACA JUGA : Rekomendasi Spot Populer Wisata Terbaru 2024? Taman Nasional Baluran Spot Estetik Dengan Pesona Eksotis!

6. Air Terjun Cunca Rami

Labuan Bajo juga menyimpan hidden gem berupa air terjun yang cantik. Salah satunya adalah Air Terjun Cunca Rami. Ketinggian air terjun ini mencapai 100 meter dan kolam alami di bawahnya yang bisa digunakan untuk berenang. Anda akan di suguhkan dengan pemandangan hutan asri menambah kesan indah Air Terjun Cunca Rami. Jika beruntung, kamu bisa melihat pelangi di bawah air terjun.

Untuk mencapai wisata terbaru 2024 Labuan Bajo ini, kamu harus trekking sekitar 45 menit dari pintu masuk. Lokasinya berada di Desa Cunca Lolos, Gunung Mbeliling, Nusa Tenggara Timur. Buka setiap hari pukul 07.00-16.00.

7. Waterfront City Marina Labuan Bajo

Waterfront City Marina menjadi salah satu wisata yang tidak boleh dilewati. Wisata ini diresmikan untuk umum pada tahun 2022 lalu. Waterfront City Marina Labuan Bajo adalah ikon pariwisata Labuan Bajo berupa monumen berbentuk penjuru mata angin.

Area wisata ini juga dilengkapi dengan dekorasi batu alam yang menambah kesan unik. Terdapat juga spot foto dengan latar laut lepas dan kapal-kapal wisata yang sedang berlabuh. Waterfront City Marina Labuan Bajo juga dilengkapi fasilitas amphitheatre yang ditujukan untuk acara seperti konser musik. Dengan begitu Anda akan sangat menikmati salah satu spot terbaru di labuan bajo ini.

Itulah beberapa lokasi wisata terbaru 2024 di labuan bajo yang wajib Anda kunjungi bersama sanak keluarga, sahabat dan pasangan. Jangan lupa untuk memasukan tempat wisata ini di wishlits Anda. Selamat mencoba. (*).

BACA JUGA : Surganya Para Pecinta Alam! 7 Wisata Camping Ground Paling Populer di Lembang, Kamu Wajib Kesini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: