Menjelajahi Kekayaan Bawah Laut? 5 Wisata Terbaru 2024 Spot Terpopuler Snorkeling Terindah di Indonesia!

Menjelajahi Kekayaan Bawah Laut? 5 Wisata Terbaru 2024 Spot Terpopuler Snorkeling Terindah di Indonesia!

Ilustrasi wisata terbaru 2024 snorkeling Indonesia--google

3. Pulau Penjalin – Riau

Pulau Penjalin berada di Kepulauan Anambas yang memiliki keindahan luar biasa. Namun masih belum terlalu banyak di ekspos wisatawan, padahal Anambas disebut sebagai kepulauan tropis terindah di Asia.

Tempat ini merupakan salah satu pulau tapal batas di Indonesia. Terletak di Kecamatan Palmatak dan beratasan langsung dengan Malaysia, Singapura dan Vietnam.

BACA JUGA : Cobain Deh!! Pesona Wisata Terbaru 2024, Kolam Renang Tropikana Water Park Cirebon Wisata Air Estetik

Dengan melakukan aktivitas snorkeling wisatawan dapat menikmati keindahan bawah lautnya. Kamu juga dapat melihat ggugusan pulau dan akan memanjakan mata.

4. Pulau Seram – Maluku Tengah

Pulau ini menyimpan tempat snorkeling terbaik di Indonesia bernama Pantai Ora. Paantai ini menawarkan keindahan terumbu karang dan hewan-hewan yang masih asri. 

Untuk menikmati biota lautnya kamu dapat melakukan snorkeling di sini, atau hanya sekadar berjemur. Untuk mencapai pantai ini wisatawan harus menyebrang dari pelabuhan Amahai dahulu dengan biaya sekitar Rp 100.000.

5. Gili Labak – Jawa Timur

Wisata terbaru 2024 Pulau Gili Labak mungkin masih terdengar asing oleh beberapa orang. Padahal pemandangan bawah lautnya merupakan spot snorkeling terbaik di Jawa Timur.

Sebelumnya wisatawan harus menaiki perahu dahulu selama 2,5 jam dari Pelabuhan Kalianget ke Gili Labak. Untuk biaya sewa perahu sekaligus biaya supir dan peralatan snorkeling akan dikenakan tarif Rp 500.000 – Rp 600.000 sehari.

Perahu nelayan yang disewakan biasanya hanya menampung dengan kapasitas 10 – 15 orang. Sebelum mendarat ke Pulau Gili Labak, perahu akan berhenti di spot snorkeling dahulu.

BACA JUGA : Berkunjung ke Wisata Air Terseru di Klaten, Cuma bayar 15ribu!

Itulah beberapa tempat wisata terbaru 2024 snorkeling terbaik yang ada di Indonesia dan wajib kamu kunjungi. Beragam jenis ikan dan terumbu karang serta biota laut lainnya akan menemani perjalananmu. Jangan lupa untuk mengabadikan moment berhargamu dan tetap berhati-hati ya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: