Wisata Terbaru 2024 Boyolali? Cocok Bagi Kalian Penyuka Ketenangan Sekaligus Penggemar Wisata Alam

Wisata Terbaru 2024 Boyolali? Cocok Bagi Kalian Penyuka Ketenangan Sekaligus Penggemar Wisata Alam

Wisata Embung Manajar-disway.jogja-instagram.com/explore.selo

DISWAY JOGJA - Embung Manajar merupakan destinasi wisata terbaru 2024 alam yang memukau dan menawarkan pengalaman yang unik di tengah pesona alam Boyolali, Jawa Tengah.

Dengan suasana yang tenang dan menyuguhkan pemandangan gunung yang indah, wisata terbaru embung ini menjadi tempat ideal bagi para pencari ketenangan dan penggemar alam.

Terletak di Selo, Boyolali, wisata terbaru 2024 Embung Manajar tidak hanya menawarkan keindahan alam yang menakjubkan tetapi juga menyediakan berbagai fasilitas, termasuk area camping yang ramah pengunjung.

destinasi wisata terbaru ini menjadi pilihan sempurna untuk menjauh sejenak dari hiruk-pikuk keseharian dan menikmati keindahan alam yang autentik.

Embung Manajar merupakan tempat wisata terbaru 2024 dengan pemandangan alam memukau yang terletak di antara lereng Gunung Merbabu dan Gunung Merapi.

Pengunjung akan disuguhkan pemandangan gunung yang sangat menakjubkan. Embung ini berada di ketinggian sekitar 1.700 meter di atas permukaan laut (mdpl).

BACA JUGA : 10 Wisata Terbaru 2024 Hits di Pekalongan? Harga Terjangkau dan Nyaman untuk Liburan Bareng Orang Tersayang!

Dari ketinggian itu, pemandangan ke arah selatan pun begitu terbuka. Pengunjung wisata terbaru 2024 Embung Manajar bisa menyaksikan Gunung Merapi yang begitu gagah.

Embung Manajar berada di Desa Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Dari Kota Boyolali jaraknya sekitar 20 kilometer, dengan waktu tempuh kira-kira satu jam.

Namun karena letaknya yang berada di lereng gunung membuat akses jalan menuju Embung Manajar hanya bisa dilalui oleh kendaraan bermotor.

Aksesnya yang ekstrem membuat kendaraan roda empat tak bisa lewat. Namun jika anda terlanjur membawa mobil, anda bisa menyewa jasa ojek dengan tarif berkisar Rp10 ribu - Rp15 ribu.

Embung ini dulunya merupakan waduk buatan yang dibangun untuk mengatasi kekeringan di desa samiran.

Namun setelah pembangunan selesai, Embung Manajar berhasil menarik perhatian masyarakat karena keindahan alamnya. Oleh karena itu tempat ini dijadikan tempat wisata terbaru 2024.

Pada umumnya, Embung Manajar atau Waduk Manajar dapat diakses sepanjang waktu alias buka 24 jam, terutama bagi mereka yang berminat untuk berkemah.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Dekat Tol Trans Sumatera? Ini 6 Spot Liburan Hidden Gem Eksotis Abis! Cek Disini

Biaya masuk ke destinasi wisata Embung Manajar di Selo Boyolali terjangkau, hanya dengan membayar tiket sebesar Rp5 ribu per orang, kalian bisa menikmati pemandangan menakjubkan yang tak bisa anda dapatkan di tempat lain.

Embung Manajar menjadi salah satu tempat wisata populer bukan hanya karena fungsi utamanya sebagai waduk irigasi, tetapi juga karena keindahan pemandangannya.

Terletak di kawasan pegunungan Boyolali, wisata terbaru 2024 Embung Manajar menawarkan panorama luar biasa yang menakjubkan.

Lima gunung terkenal di Indonesia dapat terlihat dari waduk ini, membuatnya menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

Gunung Merapi dan Gunung Merbabu dapat terlihat dengan jelas di sebelah selatan jika cuaca cerah. Sementara itu, di sebelah timur, Gunung Lawu terlihat seperti melayang di atas awan.

Pada bagian barat, Gunung Sumbing juga terlihat menjulang indah, dan di sebelah barat, pemandangan Gunung Slamet juga dapat terlihat.

Perpaduan antara pemandangan waduk yang indah dan keindahan alam gunung-gunung tersebut sangat memukau dan menjadi daya tarik utama bagi para pengunjung.

Berkemah di area embung merupakan pengalaman yang sayang untuk Anda lewatkan. Saat berkemah, Anda dapat menyaksikan langsung pemandangan matahari terbit dan terbenam yang sangat memukau.

BACA JUGA : Cianjur Punya! Curug Citambur, Wisata Terbaru 2024 Pesonanya Estetik, Banyak Spot Instagramable

Terdapat area perkemahan yang tidak jauh dari waduk dan warung makan yang tersedia bagi para pengunjung.

Namun, perlu diperhatikan bahwa area perkemahan ini hanya dibuka pada malam Sabtu dan Minggu.

Pengunjung harus membawa tenda sendiri karena tidak ada tempat penyewaan tenda di sini. Selain itu, terdapat biaya penyewaan tersendiri untuk berkemah di sini.

Wisata dengan view yang luar biasa cantiknya ini. Apalagi wisata terbaru 2024 ini menjadi salah satu wisata terkenal maka dari itu kalian wajib mengunjunginya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: