Cianjur Punya! Curug Citambur, Wisata Terbaru 2024 Pesonanya Estetik, Banyak Spot Instagramable

Cianjur Punya! Curug Citambur, Wisata Terbaru 2024 Pesonanya Estetik, Banyak Spot Instagramable

Wisata Terbaru Curug Citambur-disway jogja-instagram.com/jawabaratscenery

DISWAY JOGJA - Wisata terbaru 2024 yang ada di jawa barat tepatnya daerah Cianjur ini menyuguhkan pemandangan alam yang begitu menyejukan mata dan pikiran.

Wisata paling hits ini, masih terbilang tersembunyi karna berada di tengah hutan yang luas. Walau tersembunyi keindahan curug citambur sudah menjadi rahasia umum, bahkan gubernur jawa barat bapak ridwan kamil sendiri sudah pernah datang kesini.

Lokasi wisata terbaru 2024 ini berada di desa Karangjaya, kecamatan Pasirkuda, kabupaten Cianjur, provinsi Jawa barat. Apa bila ingin datang  ke curug ini butuh waktu sekitar 3,5 ja perjalan darat dengan jarak yang kurang lebih 81 km.

Jika di tempuh dari kota bandung hanya wisata terbaru ini hanya memerlukan waktu 2,5 jam menggunakan kendaraan pribadi. Walau terkadang bisa lebih dari itu tergantung keadaan lalu lintasnya.kalian gunakan sebagai

BACA JUGA : 8 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Gratis di Bali? Rasakan Secercah Surga Tanpa Uang Sepeser Pun!

Keindahan alam di wisata ini tak perlu di ragukan lagi. Air terjun yang di apit oleh vegetasi vegetasi hijau terlihat begitu menyejukan. Di tambah udara yang masih sangat bersih dan sangat menyegarkan.

Saking indahnya wisata terbaru 2024 ini juga di juluki sebagai surga tersembunyi di Cianjur, ketinggian curug inin mencapai 100 m karena di kelilingi pepohonan hijau  nan rindang. Nuansa disana juga mirip dengan pemandangan di Eropa.

Wisata terpopuler ini bisa di kunjungi sebagai tempat penghilang penat. Karena udara dan keidahan alam dan kesegaran alamnya yang jauh dari keramaian kota metropolitan. Ditambah dengan suara-suara yang begitu menenangkan.

Salah satu keunikan di curug citambur ini yaitu memiliki tiga tingkatan. Setiap tingkatan di wisata terbaru ini memiliki ketinggian yang berbeda beda.

BACA JUGA : Rekomedasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Banyuwangi? Pemandangan Estetik, Banyak Spot Instagramable Dijamin Betah

Curug pertama memiliki ketinggian 12 m, yang kedua memiliki tinggi 116 m dan yang paling memiliki tinggi 2 m. Keunikanya ini semakin  menambah  keindahan serta pesona dari curug ini

Selain memiliki 3 tingkat yang membuatnya unik ada sebuah bangunan yang membuatnya viral.yaitu rumah abah jajang. Bangunan ini berbentukn rumah kayu sederhana yang menjadi tempat tinggal abah jajang di sana.

Sebelum nya rumah itu pernah ingin di beli seharga 2 miliar rupiah. Tetapi abah jajang tetap mempertahankanya tanpa tergiur sedikit pun dengan nominal uang yang besar itu.

Dari rumah abah jajang ini bisa menjadi tempat terbaik untuk milihat keindahan alam yang ada di tempat wisata terbaru 2024 ini.

Ada beberapa tips untuk kalian yang ingin menikmati wisata terbaru ini.

1. Jangan datang terlalu sore

Karna medan lokasi yang terbilang cukup menantang  karna banyak nya tikungan yang tajam. Di sini juga hanya terdapat sedikit pemukiman dan sisanya hanyalah hamparan kebun teh.

Disarankan untuk tidak datang terlalu sore karna kabut akan perlahan semakinn turun dan akan mengurangi jarak pandan anda.

2. Datang lah saat cuaca cerah

Penting juga untuk memperhatikan cuaca saat ingin berkunjung ke wisata terbaru ini. Jika cuaca sedang tidak bersahabat jalan bisa sangat licin. Itu juga akan membahayakan mengingat medan yang terbilang sulit dilalui.

BACA JUGA : Jogja Nggak Ada Matinya! 7 Tempat Wisata Terbaru, Wajib Dikunjungi Pesonanya Eksotis?

Selain jalan yang tidak aman wisatawan juga tak bisa menikmati keindahan alam dari curug citambur.karna debit airnya yang besar menjadi kian kencang.

3. Mengenakan alas kaki yang sesuai

Jika hendak mendekat ke aliran curud, pastikan mengenakan alas kaki yang tepat.

Hindari menggunaka sandal yang membuat kita mudah terpeleset karena jalan menuju curug yang sering kali becek.

4. Kondisi kendaraan harus prima

Apa bila hendak berwisata ke Curug Citambur, wisatawan harus memastkan kembali kendaraannya dalam keadan yang prima. Seperti yang telah di jelaskan medan menuju ketempat wisata terbaru ini terbilang menantang.

Memeriksa kendaraan dalam keadan  prima bertujuan mengindari kendaraan mogok di tengah jalan terutama di jalan yang menanjak,

Itulah beberapa tips yang bisa di perhatiakan untuk keselamatan wisatawan yang ingin berkunjung ke wisata terbaru 2024 ini.

Untuk masuk ke wisata viral ini juaga terbilang cukup murah.

Harga tiket masuknya hanya Rp10 ribu rupiah saja. Dengan mungkin di tambah biaya parkir sekitar Rp5 ribu rupiah kalian sudah bisa masuk dan menimati keindahan alam dari curug citambur ini.

Wisata alam ini benar benar menawarkan keindahan alam yang  memesona. jika ingin datang ke sini persiapkan lah fisik dan kendaraan kalian dan tetap utamakan keselamatan.

Jadi tunggu apa lagi langsung meluncur dan nikmati keidahan alam dari wisata terbaru 2024 Curug Citambur ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: