Liburan Asik? Wisata Terbaru 2024 Pantai Sukabumi Jabar Jadi Idaman Destinasi

Liburan Asik? Wisata Terbaru 2024 Pantai Sukabumi Jabar Jadi Idaman Destinasi

Liburan Asik Pantai Sukabumi Jabar Jadi Idaman Destinasi Wisata Terbaru 2024-Gmaps Pantai Pelabuhan Ratu-

DISWAY JOGJA – Sukabumi Jawa Barat punya beberapa pantai yang terbilang indah. Terletak di Selatan Pulau Jawa, pantai pantai yang ada di Sukabumi termasuk ke Pesisir Samudera Hindia. Menjadi tempat yang mudah dijangkau dari manapun, destinasi wisata terbaru 2024 di Sukabumi jadi incaran

Laut bisa jadi tempat untuk mendapat ketenangan atau sekedar mengisi liburan wisata terbaru 2024. Berada di dataran rendah, destinasi wisata pantai cukup menarik perhatian di Sukabumi Jabar. Dengan pasir putihnya, pantai pantai di Sukabumi ini gak kalah cantik dengan pantai Bali.

Terkenal dengan pesona alam yang cakep, Sukabumi dering di jadikan tujuan untuk wisata terbaru 2024. Nah yang berencana untuk pergi ke pesisir, untuk mendengarkan deburan ombak sekaligus pemandangan alamnya yang apik, berikut beberapa rekomendasi pantai di Sukabumi.

BACA JUGA : Hotel Murah Sukabumi? Wisata Terbaru 2024 Kota Santri, Rekomendasi Terbaik di Kelasnya Tarif Mulai 300 Ribu!

1. Pantai Amanda Ratu

Berlokasi di Kawasan Ujung Genteng, Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabum, Pantai Amanda Ratu ini sering di bilang mirip dengan Tanah Lot Bali. Sebab, Pantai Amanda Ratu juga punya pulau kecil di lepas pantai.

Dengan beberapa gazebo yang ada di tepi pantai, dan air laut yang jernih berwarna biru kehijauan. Para pengunjung bisa menikmati indahnya alam dengan bersantai di Pantai Amanda Ratu. Panorama alam yang ada bisa membuat kita melupakan sejenak tugas yang ada.

2. Pantai Pelabuhan Ratu

Berada di pesisir pantai Kabupaten Sukabumi, wisata terbaru 2024 Pantai Pelabuhan Ratu menjadi kawasan destinasi wisata yang banyak diminati. Memiliki pemandangan alam yang dikelilingi dengan bukit, hutan cagar alam, bahkan batu karang, buat Pantai Pelabuhan Ratu jadi pantai yang unik.

3. Pantai Cibangban

Berlokasi di Kawasan Pelabuhan Ratu, Pantai Cibangban ini terkenal dengan ombak yang tenang dan pemandangan yang asik. Cocok untuk wisata bareng keluarga, menikmati pemandangan laut dari atas bukit, di Pantai Cibangban juga bisa menikmati kuliner seafoodnya yang fresh. Banyak juga olahan makanan laut yang ditawarkan.

4. Pantai Cimaja

Masih berada di Kawasan Pelabuhan Ratu, wisata terbaru 2024 Pantai Cimaja jadi pantai favorit yang suka berselancar. Punya ombak point break dengan ketunggian berkisar 4 meter, Pantai Cimaja jadi incaran para peselancar.

Ga heran juga, di Pantai Cimaja sering diadakan kompetisi selancar tingkat nasional maupun internasional. Dan waktu terbaik untuk berkunjung ke Pantai Cimaja di musim kemarau.

BACA JUGA : Bingung Liburan di Sukabumi? Simak 3 Wisata Terbaru 2024, Suguhkan Pemandangan Alam Mempesona Bikin Betah!

5. Pantai Karang Hawu

Berada di kawasan Pelabuhan Ratu, wisat terbaru 2024 Pantai Karang Hawu punya banyak batu karang yang menjorok ke arah laut. Hawu sendiri berasal dari Bahasa Sunda yang artinya tungku (alat masak tradisional). Sebab, di Pantai Karang Hawu terdapat karang yang berlubang seperti tungku.

6. Pantai Pangumbahan

Berlokasi di Kawasan Ujung Genteng, Pantai Pangumbahan merupakan spot favorit untuk olahragawan selancar. Dengan ombak yang tinggi sekitar 3 meteran buat wisatawan atau turis yang berkunjung menikmati alam yang ada.

Selain itu, di Pantai Pangumbahan ada juga pusat konservasi penyu. Ada 2 tempat perkembang biakan penyu yang berjarak 14 kilometeran. Setiap di tempat penetasan atau budidaya penyu sendiri menampung sekitar 1500 telur penyu.

7. Pantai Batu Naga

Bertempat di Kawasan Geopark Ciletuh Pelabuhan Ratu, tepatnya di Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Pantai Batu Naga berisikan kumpulan batu sedimentasi yang usianya jutaan tahun. Di kasih nama Pantai Batu Naga karena ada batu di punggung naga, sebab ada bebatuan di kawasan pantai ini yang menyerupai sisik naga.

8. Pantai Cicaldi

Terkenal dengan Pantai Karang Bolong, Pantai Cicaldi ini terdapat bebatuan karang yang berlubang atau bolong. Gak Cuma itu, ada juga area perbukitan dengan rumput dan pepohonan yang tinggi. Pantai Cicaldi termasuk tempat dengan ombak yang cukup besar.

BACA JUGA : Eksotisme Memukau Bak Surga! Inilah Wisata Terbaru 2024 Curug Puncak Manik Sukabumi, Pesonanya Bukan Main?

Mengisi waktu dengan destinasi wisata terbaru 2024 Sukabumi, pantainya sangat rekomendasi untuk di kunjungi. Dnegan keindahan alam yang luar biasa buat pantai pantai di Sukabumi gak kalah dengan pantai pantai yang ada di Bali. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: