7 Destinasi Wisata terbaru 2024 di Bali Utara? View Eksotisnya Bukan Main!

7 Destinasi Wisata terbaru 2024 di Bali Utara? View Eksotisnya Bukan Main!

Wisata terbaru 2024 di Bali utara, Pantai Lovina--traveloka.com

Jadi bila mencari tempat yang asri dan memiliki unsur budaya yang kental, atau sekadar menghidup udara segar destinasi wisata satu ini layak dipertimbangkan. 

Keasrian Pura Ulun juga dapat dinikmati dengan menjajal rekreasi air. Disini terdapat beberapa opsi mulai dari speedboat, perahu tradisional Jukung, hingga sepeda air. 

Fun Fact Pura Ulun Danu Beratan ialah bahwa tempat ini sering menjadi pilihan bagi berbagai acara, mulai dari foto pre-wedding, festival seni, upacara Melasti (upacara penyucian diri untuk menyambut Hari Raya Nyepi), dan lain sebagainya.

Lokasi: Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan

6. Danau Tamblingan

Danau Tamblingan terletak di lereng sebelah utara Gunung Lesung. Jadi wajar bila objek wisata satu ini dikelilingi oleh hutan hujan tropis yang masih sangat alami. 

Di danau Tamblingan juga terdapat sejumlah pura, konon disana tersimpan sejarah perkembangan peradaban dan kebudayaan Bali. 

Lokasi: Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali.

BACA JUGA : Simak 7 Wisata Terbaru 2024 di Bangli? Liburan Paling Hits di Bali, Pesona Eksotis Wajib Dicoba!

7. Danau Beratan

Salah satu obyek wisata lain di Bali Utara yang cukup terkenal ialah Danau Beratan. Objek wisata ini terkenal ini berasal dari kawah yang berasal dari letusan gunung api purba. 

Maka tak heran, jika danau ini memiliki lokasi pada ketinggian 1239 mdpl. Danau Beratan juga merupakan salah satu dari tiga danau kembar yang ada di Bali.

Di sini juga terdapat bangunan suci pada bagian sisinya, yaitu Pura Ulun Danu yang merupakan sebuah kompleks candi besar di Bali.

Lokasi: Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali

Penutup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: