5 Manfaat Lidah Buaya untuk Muka? Tips Memutihkan Kulit Wajah dengan Rahasia Kecantikan Alami, Simak Ulasannya

5 Manfaat Lidah Buaya untuk Muka? Tips Memutihkan Kulit Wajah dengan Rahasia Kecantikan Alami, Simak Ulasannya

5 manfaat lidah buaya untuk wajah-HonestDocs-google

DISWAY JOGJA - Siapa yang gak kenal dengan tanaman satu ini? Ya, lidah buaya merupakan tanaman yang memiliki sejumlah manfaat. Bahkan, tanaman ini juga diketahui memiliki khasiat untuk kesehatan kulit, khususnya untuk memutihkan kulit wajah, sehingga sering dimanfaatkan sebagai bahan produk kecantikan.

Masker lidah buaya bisa menjadi cara alami untuk memutihkan kulit wajah. Pasalnya semua nutrisi yang didalamnya bermanfaat bagi tubuh, terutama kecantikan kulit wajah.

Tanaman ini mengandung berbagai vitamin, mineral, dan antioksidan yang dapat membantu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Bukan hanya untuk cara memutihkan kulit wajah saja lho. Ternyata lidah buaya memiliki segudang manfaat untuk wajah. Kira-kira apa saja ya? Yuk, cari tau dulu kandungan yang ada di dalam lidah buaya berikut ini.

BACA JUGA : Manfaat Bengkuang Bikin Kulit Putih? Mudah dan Murah

Kandungan Lidah Buaya

Lidah buaya (aloe vera) adalah tanaman hijau yang tidak bertulang dan memiliki daging tebal, atau disebut juga dengan gel. Pada bagian inilah yang terdapat segudang manfaat karena kandungan zat aktif di dalamnya.

Tanaman ini sering dijadikan sebagai bahan dasar produk kecantikan karena mengandung asam folat, kolin, berbagai mineral seperti vitamin A, C, B12, dan E. Berbagai mineral mulai dari kalsium, kalium, magnesium, dan natrium.

Karena diperkaya dengan berbagai nutrisi, mulai dari antioksidan hingga mineral, lidah buaya dipercaya dapat memberikan efek positif pada kulit, terutama pada wajah. Berikut adalah sejumlah manfaat lidah buaya untuk wajah yang perlu kamu ketahui.

1. Mengatasi Jerawat

Manfaat lidah buaya bagi wajah yang pertama adalah untuk mengatasi jerawat. Lidah buaya diketahui memiliki sifat antimikroba, sehingga sangat baik untuk mencegah jerawat.

Manfaat lidah buaya telah terbukti dapat membantu mengurangi kemerahan, luka jerawat, dan keparahan jerawat ketika dikombinasikan dengan propolis lebah dan tea tree oil.

2. Melembapkan Kulit

Manfaat ini terjadi akibat kandungan mineral enzim, antioksidan, dan vitamin A, C, serta E dalam lidah buaya.

Dan asal kamu tahu, lidah buaya mengandung 98 persen air. Dengan kandungan air sebanyak itu, lidah buaya dapat meningkatkan kemampuan kulit untuk melembapkan kulit dan menghilangkan sel-sel kulit mati.

3. Memperlambat Proses Penuaan Dini

Manfaat lidah buaya bagi wajah ini terjadi akibat kandungan antioksidan di dalamnya. Terdapat kandungan vitamin C, vitamin E, dan beta karoten.

Nutrisi tersebut bekerja dengan membantu mengencangkan kulit dan menjaga kulit tetap terhidrasi, sehingga kulit terlihat lebih awet muda. Manfaat ini sangat cocok untuk dipakai oleh pemilik jenis kulit kering.

BACA JUGA : Kunci Rahasia Memutihkan Kulit Tubuh: Cara Penggunaan Lulur yang Benar Agar Hasil Maksimal!

4. Mencerahkan Kulit

Lidah buaya sangat terkenal untuk cara alami memutihkan kulit wajah karena mengandung vitamin C dan E yang merupakan antioksidan kuat yang bisa membantu mencerahkan wajah dengan cara melawan radikal bebas yang dapat merusak se-sel kulit.

5. Mengatasi Kulit Sensitif

 Manfaat lidah buaya bagi wajah yang terakhir adalah membantu mengatasi kulit sensitif. Dengan kandungan antioksidan dan nutrisi baik lainnya, lidah buaya dapat membantu menenangkan kulit sensitif.

Pemilik jenis kulit ini cenderung mudah mengalami iritasi jika menggunakan produk kecantikan yang tidak sesuai.

Tips Menggunakan Lidah Buaya untuk Wajah

Ada juga beberapa tips yang harus diperhatikan ketika kamu memilih untuk menggunakan lidah buaya untuk memutihkan kulit wajah.

Pertama, pilih lidah buaya yang segar dan berkualitas, pastikan lidah buaya yang digunakan tidak mengandung pestisida. Kedua, jangan lupa juga untuk mencuci wajah dengan bersih sebelum menggunakan lidah buaya. Kemudian, lakukan tes alergi terlebih dahulu sebelum menggunakan lidah buaya.

BACA JUGA : 7 Ritual Wajib! Cara Memutihkan Kulit Alami Dengan Cepat, Dijamin Berhasil Jika Konsisten Cobain Kuy!

Itulah beberapa manfaat lidah buaya untuk kesehatan kulit. Jika kamu sudah rutin melakukan cara memutihkan kulit wajah dengan lidah buaya tetapi kulit kamu masih terlihat kusam, atau jika kamu mengalami reaksi alergi setelah menggunakan lidah buaya, sebaiknya kamu segera berkonsultasi dengan dokter kulit.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: