Deretan Mobil terbaru 2024? Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS), Mewahnya BMW Tampil Beda!

Deretan Mobil terbaru 2024? Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS), Mewahnya BMW Tampil Beda!

Pameran mobil IIMS--teropong media

DISWAY JOGJA -  Teknologi menggambarkan kemajuan dan perkembangan mobil terbaru 2024. Indonesia International Motor Show (IIMS) merupakan ajang pameran otomotif yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Indonesia.

Acara ini berlangsung selama 10 hari, dari tanggal 15-25 Februari 2024. Banyak pameran otomotif yang dipajang diacara tersebut. Mulai dari motor, mobil, dan jenis otomotif lainnya.

Banyak perusahaan otomotif yang ikut memeriahkan acara ini, antara lain Suzuki, Honda, Hyundai, Mitsubishi, Toyota dan lain sebagainya.

BACA JUGA : Futuristik Dengan Segudang Fitur Canggih? Berikut Mobil Terbaru 2024 Chery Omoda 5, Tampil Istimewa Cek Aja!

Berikut beberapa kendaraan mobil terbaru 2024 canggih dan mewah dari beberapa perusahaan otomotif ternama yang ada dipameran Indonesia International Motor Show:

1.  All New Toyota Vellfiire

Mobil ini secara resmi diluncurkan oleh PT. Toyota Astra Motor pada ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang ada di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Mobil terbaru 2024 ini berbeda dengan All New Alphard yang dilengkapi oleh dua mesin. Yaitu mesin bensin dan mesin hybrid, akan tetapi mobil ini hanya dibekali oleh mesin hybrid saja.

Dengan meluncurkan platform baru Toyota New Global Architecture (TNGA) GA-K melengkapi mobil ini, 4.995 mm ukuran panjangnya dan 1.850 mm pada ukuran lebarnya. Untuk jarak sumbu rodanya yaitu 3.000 mm, dengan tinggi 1.935 mm. Mobil ini dihargai Rp. 1,8 miliar on the road (OTR) Jakarta.

2. Mitsubishi L100 EV

Untuk kendaraan selanjutnya adalah Mitsubishi L100 EV, mobil ini resmi diluncurkan oleh PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), dan resmi dijual.

Kendaraan ini sudah banyak bisa menyesuaikan dengan market di Indonesia. Baik dari segi kinerja, daya baterai, penampilan, keamanan, dan kenyamanan bagian interiornya.

Mitsubishi L100 EV dibekali dengan kapasitas baterai 20,1 kWH, yaitu dengan jarak 180 km. Untuk harganya yaitu Rp. 320 jutaan on the road Jakarta, harga ini special berlaku dari Februari-April 2024.

BACA JUGA : Super Estetik Pemandangannya! Wisata Terbaru 2024 Gunung Merbabu, Pesona Surga dengan Keindahan Tiada Banding!

3. New Honda BR-V N7X

Kendaraan keluaran terbaru dari Honda ini bernama, BR-V N7X, mobil terbaru 2024 ini meluncur di IIMS 2024. Banyak keunggulan yang dimiliki kendaraan Honda ini, diantaranya kini tampil lebih stylish.

Selan tampilan yang cantik, mobil ini juga mempertahankan mesin terbesar di kelasnya, yaitu Honda i-VTEC DOHC 1.500 cc. Mesin ini mampu menghasilkan energi atau daya maksimal 119 hp pada rpm 6.600 dengan torsi paling banyak 145 Nm di rpm 4.300.

Dari tenaga penggerak tersebut, menghasilkan keseimbangan antara bahan bakar dan performa kendaraan yang luar biasa. Untuk harga kendaraan ini Rp. 319,4 juta untuk tipe ECVT, dan harga yang lain yang sesuai dengan jenisnya.

4. Suzuki Ertiga Cruise Hybrid

Mobil terbaru 2024 selanjutnya datang dari PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), mobil ini secara resmi diluncurkan pada pameran Indonesia International Motor Show di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Indonesia.

Mobil ini hadir berbeda dengan mobil ertiga jenis lainnya. Mulai dari stylish, maupun pembekalan bateral yang ada di dalamnya. Diantara variasi jenis ertiga ini adalah:

- Ertiga Cruise Hybrid AT 2 tone – Rp. 301 juta,

- Ertiga Cruise Hybrid AT – Rp. 299 juta,

- Ertiga Cruise Hybrid MT 2 tone – Rp. 290 juta,

- Ertiga Cruise Hybrid MT – Rp. 288 juta.

BACA JUGA : Mau Kulit Glowing? Simak Kebiasaan Malam Hari yang Dapat Memutihkan Kulit di Jamin Ampuh, Asalkan Rutin!

5. BMW iXI iDrive 20 M Sport dan The iX Drive 50 Sport

Deretan mobil terbaru 2024 mewah terakhir yaitu datang dari BMW Indonesia, BMW meluncurkan dua mobil terbaru sekaligus, yaitu BMW iX1 iDrive 20 M Sport dan The iX xDrive 50 sport.

Dua mobil mewah ini dibekali dengan berbagai perlengkapan dengan berbagai fitur dan teknologi canggih, dan kualitas yang tidak kalah oke dengan mobil jenis BMW lainnya.

Untuk harganya sendiri, BMW iX xDrive 20 Sport dihargai dengan Rp. 1,447 miliar, dan BMW The iX Drive 50 Sport dengan harga Rp. 2,627 miliar.

Itulah beberapa deretan mobil terbaru 2024 yang dikutip dari laman resmi iims.id. Selain itu masih banyak sekali mobil dan deretan otomotif lainnya yang ikut meramaikan ajang bergengsi tersebut. Semoga bermanfaat dan menambah referensi para pecinta otomotif. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: