Gak Sampai 50 Ribu: Objek Wisata Terbaru 2024 Tasikmalaya Jadi Incaran? View Estetik Liburan Jadi Asik!

Gak Sampai 50 Ribu: Objek Wisata Terbaru 2024 Tasikmalaya Jadi Incaran? View Estetik Liburan Jadi Asik!

Taman Wisata Karang Resik, Gak Sampai 50 Ribu Objek Wisata Terbaru 2024 di Tasikmalaya Jadi Incaran Pelepas Penat-Gmaps Taman Wisata Karang Resik-

DISWAY JOGJA – Terkenal dengan kota daging, serta industri kerajinan seperti bordir, tikar, anyaman, payung, dan lain sebagainya. Tasikmalaya Jawa Barat juga menjadi unggulan di bidang pariwisata. Di mana, banyak objek wisata terbaru 2024 yang bisa dikunjungi kalau main ke Tasikmalaya Jawa Barat.

Seiring berjalannya waktu, dan berkembangnya jaman, daya tarik wisata terbaru 2024 menjadi unggulan di Tasikmalaya Jawa Barat. Selain kerajinan industry yang terus maju, industry bordir, juga faktori outlet, masih ada wisata alam dan wisata buatan yang bisa dinikmati.

Di waktu liburan, objek wisata terbaru 2024 selalu jadi incaran, baik pergunungan, pantai, atau sekedar tempat menenangkan diri sejenak. Dan Tasikmalaya Jawa Barat bisa jadi tujuan untuk menjelajah tempat tempat yang menarik.

Cukup populer, Tasikmalaya Jawa Barat jadi tempat favorit dan mengisi hari di waktu luang. Tersebarnya objek wisata terbaru 2024 yang ada buat masyarakat bisa memilah tempat mana yang ingin di kunjungi. Berikut adalah tempat yang di rekomendasikan waktu main ke Tasikmalaya Jawa Barat.

BACA JUGA : Wisata Terbaru Pasir Kirisik Tasikmalaya, Tawarkan Banyak Spot Foto yang Instagramable

1. Ampera Waterpark

Berlokasi di jalan Raya Sumedang Cibeureum No. 217, Pamoyanan, Ciawi Tasikmalaya, dengan operasional kerja mulai dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore, tapi khusus hari Jumat buka mulai dari jam 1 siang. Untuk menikmati Ampera Waterpark, kita Cuma perlu menyoapkan uang berkisar 15 ribu sampai 40 ribu per orang.

Lokasi yang dekat dengan jalan antara Bandung dari Tasik lewat Ciawi, Ampera Waterpark bisa jadi pilihan keluarga untuk melepas penat dari jauhnya perjalanan yang dilalui. Ampera Waterpark memiliki konsep bangunan berbentuk kastil dan teko air raksasa.

Ada wahana juga yang buat anak anak makin nyaman, serta betah berlama lama di Ampera Waterpark. Fasilitas kolam anak sendiri sudah dilengkapi dengan seluncuran air, kolam arus, kolam air panas, sampai private private pool juga ada.

Ukuran kolam standar olimpiade juga ada, jadi yang dewasa gak perlu khawatir gak nyaman. Enaknya lagi, kolam renang Ampera Waterpark punya masakaan khas Sunda yang lezat. Setelah renang dan kelaparan bisa jadi destinasi berikutnya untuk isi perut yang kosong habis berenang lama.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Tasikmalaya? Nomor 5 Anti Mainstream, Simak Ulasannya Disini!

2. Tonjong Canyon

Terkenal dengan replica dari Green Canyon, Tonjong Canyon merupakan tempat yang pas untuk menjelajahi alam dan wisata trekking. Berlokasi di jalan Nagrog, Cipatujah, Tasikmalaya, Jawa Barat, Tonjong Canyondiapit tebing batu dengan aliran air Sungai Tonjong yang tenang dan jernih.

Operasional wisata terbaru 2024 mulai dari jam 6 pagi sampai 4 sore dengan tiket masuk 10 ribu per orang. Ada fasilitas area parkir, mushola, juga toilet, Tonjong Canyon jadi salah satu tempat wisata alam yang mulai terkenal di tahun 2024.

Menawarkan pemandangan alam yang indah dengan air sungai yang bersih dan jernih, Tonjong Canyon juga bisa dinikmati dengan cara naik perahu di sisi berbeda. Namun demi mendapati alam yang indah ini diperlukan sedikit perjuangan untuk  sampai ke sana. Jiwa petualang pasti sangat cocok dengan Tonjong Canyon.

3. Taman Wisata Karang Resik

Menjadi salah satu tempat wisata populer di Tasikmalaya Jawa Barat, Taman Wisata Karang Resik berdekatan dengan perbatasan antara Ciamis dan Tasik menuju ke arah Terminal Tasikmalaya. Berlokasi di jalan Mohammad Hatta Sukamanah, Cipedes, Tasikmalaya, Taman Wisata Karang Resik sangat mudah di jangkau dari jalur utama.

Untuk operasional wisata mulai dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore untuk hari libur, kalau di hari biasa jam operasional buka sama di jam 9 pagi, tapi tutup sampai jam 4 sore saja. Dengan membayar tiket masuk sebesar 35 ribu per orang, kira bisa menikmati semua wahana yang ada di Taman Wisata Karang Resik.

Tempat rekreasi dengan luas 32 hektar, Taman Wisata Karang Resik punya wahana taman labirin, flying fox, waterpark, dan asih ada wonderjoy. Di Taman Wisata Karang Resik kita juga bisa nikmati ala ala 5 negara, seperti Jepang, Korea, Belanda, Yunani, dan India.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Andalan di Tasikmalaya? Pesona Alamnya Eksotis, Dijamin Liburan Bikin Nagih!

Bukan hanya sebagai kota yang punya beragam objek wisata terbaru 2024 yang menarik. Keindahan alam serta budaya yang ada menjadi nilai lebih yang di tawarkan Tasikmalaya. Bisa jadi tempat yang pas untuk menikmati hari bersama keluarga, teman, atau pasangan, semoga artikel ini bisa bantu tempat mana yang mau dituju. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: