3 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Andalan di Tasikmalaya? Pesona Alamnya Eksotis, Dijamin Liburan Bikin Nagih!

3 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Andalan di Tasikmalaya? Pesona Alamnya Eksotis, Dijamin Liburan Bikin Nagih!

Wisata Terbaru 2024 Tasikmalaya-Radartasik.id-google

DISWAY JOGJA - Tasikmalaya termasuk daerah Jawa Barat yang memiliki destinasi wisata terbaru 2024. Dengan udaranya yang masih segar, Tasik menjadi salah satu destinasi bagi traveler.

Kota ini menawarkan kekayaan budaya, keindahan alam, dan sejarah yang dijadikan sebagai tempat wisata terbaru 2024 yang menarik bagi para wisatawan.

Tasikmalaya mempunyai banyak tempat yang dijadikan sebagai tujuan wisata terbaru 2024, baik wisata alam maupun wisata budaya. Jadi kamu tidak perlu khawatir dengan pesona alamnya yang luar biasa.

Saat ini tempat wisata terbaru 2024 Tasikmalaya yang lagi hits mulai meluas, seperti wisata kuliner, wisata alam, taman bermain hingga kafe kekinian juga ada di kota ini.

Berbagai destinasi wisata terbaru 2024 bisa menjadi pilihan kamu ketika di Tasikmalaya. Mulai dari wisata sejarah, wisata alam, hingga wisata kuliner.

BACA JUGA : Viral nih! 5 Objek Wisata Terbaru 2024 di Bali Utara, Suguhkan Panorama Alam Menakjubkan, Sudah Kesini Belum?

Berikut ini adalah rekomendasi wisata terbaru 2024 di Tasikmalaya yang bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk kamu yang ingin liburan:

1. Gunung Galunggung

Wisata terbaru Gunung Galunggung 2024 terletak di Desa Linggajati di Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat. Gunung ini menjadi gunung kebanggaan warga Tasik.

Gunung Galunggung adalah gunung berapi yang memiliki ketinggian mencapai 2.167 meter di atas permukaan laut. Gunung ini menawarkan wisata alam yang mempesona yang berjarak 17 kilometer dari pusat Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Wisata alam ini bukan hanya menawarkan pesona alam yang mempesona, tetapi di kawasan Gunung Galunggung juga ada beberapa tempat wisata lain yang bisa kamu kunjungi mulai dari pemandian air panas, kawah, air terjun, camping ground Bukit Nangreu, hingga trek sepeda downhill.

Untuk menikmati liburan di obyek wisata ini dikenakan tarif yang cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp. 15.000 – Rp. 25.000 per orang.

2. Wahana Alam Parung

Obyek wisata ini menawarkan berbagai wahana permainan, sehingga tempat wisata ini cocok untuk rekreasi keluarga. Lokasinya berada di Desa Guranteng, Kecamatan Pageur Agung, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Dulunya Wahana Alam Parung ini adalah sebuah desa yang disulap menjadi destinasi wisata alam Tasikmalaya.

Wahana Alam Parung menyajikan konsep wisata keluarga dengan keindahan alam yang asri, sejuk dan mempesona karena wisata ini terletak di lereng gunung.

Wisata ini memiliki sejumlah daya tarik yang bisa kamu kunjungi diantaranya kolam renang, playground, mini zoo, taman kelinci, lapangan mini soccer, hingga sky ride.

Bagi kamu yang berencana liburan kesini, Wahana Alam Parung ini memiliki luas sekitar 4 hektare yang dilengkapi dengan berbagai jenis wahana permainan dan panorama alam yang indah siap memanjakan anda sekeluarga.

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi wisata Alam Parung 2024 ini dikenakan tiket sebesar Rp. 25.000 per orang untuk hari biasa (weekday) dan Rp. 35.000 per orang untuk hari libur (weekend).

BACA JUGA : Penginapan Wisata Terbaru 2024 Dieng? Cocok untuk Keluagra, Harga Ramah di Kantong, View Pegunungan Dieng!

3. Pantai Sindangkerta

Daerah kabupaten Tasikmalaya memiliki sejumlah tempat wisata pantai 2024 yang bisa dikunjungi. Salah satunya adalah Pantai Sindangkerta.

Pantai ini terletak di Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Jarak dari Pantai Cipatujah sekitar 6,3 kilometer dan dari Pantai Pamayangsari sekitar 3,4 kilometer.

Pantai Sindangkerta merupakan salah satu tempat wisata yang hits di Tasikmalaya. Jika kamu berkunjung kesini, kamu akan disuguhkan dengan hamparan pasir putih dan air laut biru yang jernih.

Tak hanya itu, kamu bisa melihat langsung taman laut yang membentang luas sepanjang pantai dengan berbagai jenis terumbu karang dan biota laut yang eksotis dan menarik.

Wisata alam Pantai Sindangkerta ini juga sudah dilengkapi fasilitas lengkap yang memadai untuk menunjang kenyamanan pengunjung.

Jika tertarik untuk mengunjungi pantai ini, kamu hanya perlu membayar sekitar Rp. 3.500 untuk tiket masuk kesini.

Itulah beberapa tempat wisata terbaru 2024 paling andalan di Tasikmalaya. Kamu jangan lupa mampir ya!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: