3 Tempat Rafting Semarang? Wisata Terbaru 2024 Paling Hits, Rekomendasi Untuk Liburan Keluarga dan Teman

3 Tempat Rafting Semarang? Wisata Terbaru 2024 Paling Hits, Rekomendasi Untuk Liburan Keluarga dan Teman

Tempat Rafting paling Hits di Semarang--

DISWAY JOGJA- Rafting menjadi salah satu pilihan yang cocok untuk menghilangkan penat bersama keluarga dan teman di hari libur. Bahkan, kini wisata terbaru 2024 di Semarang tersedia spot baru untuk rafting.

Jika Anda bosan dengan pilihan termpat berlibur yang begitu-begitu saja, maka rafting ini bisa menjadi ide yang bagus untuk dicoba.

Wisata terbaru 2024 Kota semarang, memiliki tempat rafting yang dijamin seru. Dapat Anda coba, bersama keluarga atau sahabat bahkan pasangan.

Artikel ini akan membahas terkait wisata terbaru 2024 rafting di Semarang paling hits yang dapat dikunjungi saat hari libur. Simak hingga akhir ya.

BACA JUGA : 14 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Wonosobo!! Wajib Dikunjungi, Abadikan Momen Indah dan Nikmati Liburanmu!

Tempat rafting di Semarang ini pengujung bisa memacu adrenalin dengan menyusuri aliran sungai dengan perahu khusus.

Menyusuri sungai dengan kegiatan rafting tentu menjadi hal yang seru dan menyenangkan.

Adapun tempat rafting di wisata terbaru 2024 Semarang paling hits diantaranya :

1. Arum Jeram Kali Kreo

Tempat rafting pertama yang bisa Anda coba di Semarang yaitu Arum Jeram Kali Kreo atau sering dikenal dengan Ngintir Kalijaga ini merupakan kegiatan susur sungai Kreo sepanjang 3 km menggunakan tubing, yakni ban bekas.

Sepanjang perjalanannya kalian juga akan disuguhi pemandangan alam sekitar yang cukup indah.

Aliran sungai Kreo memang cukup deras dan memiliki kedung sehingga pengunjung harus berhati-hati saat melakukan tubing.

Lokasi Arung jeram Kali Kreo ini terletak di Desa Kandri, Kecamatan Gunung Pati, Semarang. Untuk dapat menikmati wisata terbaru 2024 ini, kalian perlu merogoh kocek sebesar Rp 100.000 per orangnya. Sementara untuk kalian yang ingin bermalam disediakan tarif Rp 50.000.

BACA JUGA : 8 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Hits di Dieng!! Wajib Dikunjungi, Sangat Cocok Untuk Libur Panjang!

2. Dadirejo Rafting

Tempat rafting di Semarang paling hits berikutnya ada Dadirejo Rafting. Jika di Kali Kreo menggunakan tubing, maka di Dadirejo ini alat yang digunakan untuk menyusuri sungai Tuntang adalah tubing yang dirakit menjadi seperti perahu.

Dadirejo Rafting sendiri menawarkan 3 rute perjalanan, mulai dari aliran sungai 4 km, 10 km, hingga yang paling jauh mencapai 20 km.

Aliran sungai ini tidak terlalu deras, namun di beberapa titik masih ada yang cukup deras. Sungai Tuntang juga tidak memiliki batu-batu besar sehingga sangat cocok bagi kalian yang hanya ingin bersantai sambil menikmati pemandangan sekitar.

Dadirejo Rafting berlokasi di Desa Sambirejo, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang.

Untuk bisa menikmati wisata terbaru 2024 rafting ini, kalian perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp 95.000 hingga Rp 100.000. Namun, harga ini bisa berubah sewaktu-waktu.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Hutan Wisata Tinjomoyo Semarang!! Ada Fasilitas Baru Loh!

3. Tubing Genting

Apabila Anda ingin merasakan keseruan rafting Bersama keluarga atau teman, maka pilihan Tubing Genting ini menjadi wisata yang tidak boleh dilewatkan sebagai wisata pengundang adrenalin.

Wisata arung jeram di Tubing Genting ini menyajikan keseruan menyusuri sungai dengan pemandangan alam asri yang menenangkan.

Selain itu, terdapat juga tebing bebatuan yang unik, dimana berbentuk seperti kotak-kotak dengan sudut agak bulat tertata rapi layaknya bebatuan candi. Sehingga dapat menambah pengalam rafting kalian.

Aliran sungai yang digunakan untuk river tubing ini cukup deras, sehingga diharuskan untuk memakai baju pelampung dan selalu waspada.

Arum jeram Tubing Genting berlokasi di Dusun Genting, Desa Getas, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal. Untuk biayanya, kalian perlu merogoh kocek sebesar Rp 45.000.

Itulah rekomendasi tiga tempat wisata terbaru 2024 berupa arung jeram atau rafting paling hits di Semarang bersama keluarga dan teman atau pasangan. Selamat mencoba. (*).

BACA JUGA : Taman Kota Lama Banyumas, Wisata Terbaru 2024! Tempatnya Estetik, Banyak Nilai Sejarahnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: