Kebumen Punya Nih! 6 Wisata Terbaru 2024 Destinasi Pantai Mempesona dan Estetik, Perlu Kamu Coba!

Kebumen Punya Nih! 6 Wisata Terbaru 2024 Destinasi Pantai Mempesona dan Estetik, Perlu Kamu Coba!

panorama pantai--pxfuel

DISWAY JOGJA - Kebumen adalah sebuah wilayah yang terletak di Jawa Tengah. Mengukir kenangan tersendiri, bagi para pengunjung wisata terbaru 2024.

Kabupaten Kebumen berbatasan dengan sejumlah wilayah. Sebelah utara Kabupaten Banjarnegara, sebelah Selatan Samudra Indonesia, sebelah timur Kabupaten Purworejo dan Kabupaten Wonosobo dan sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Banyumas dan Kabupaten CIlacap.

Banyak julukan mengenai Kebumen, mulai dari kota lawet, kota semangka, kota selendang budaya, bumi tirta praja mukti. Bahkan, juga dijuluki kota seribu pesona tak heran jika Kebumen memiliki keanekaragaman wisata terbaru 2024 yang luar biasa.

BACA JUGA : Mengungkap 7 Keajaiban Dunia Candi Borobudur? Wisata Terbaru 2024, Liburan Estetik Sambi Wisata sambil Belajar

Mulai dari budaya, sejarah, adat, hingga obyek wisatanya. Jadi jangan sampai salah jika Kabupaten Kebumen menjadi daya tarik bagi siapapun yang datang ke sini.

Sobat tak perlu risau karena tidak bisa pergi ke Bali, Kebumen menyimpan segudang wisata terbaru 2024 yang tak kalah indah dan asrinya. Terutama wisata alam dan viewnya. Berikut 6 daftar Pantai Kebumen yang patut sobat coba:

1. Pantai Surumanis

Berlokasi di Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah. Pantai ini tergolong pantai asri, masih menyuguhkan keadaan alam yang sangat elok. Sangat indah untuk dijadikan spot foto yang instagramable.

Selain itu, tebing-tebing yang menjulang menjadi pendukung akan keasrian pantai ini. Menambah rasa alam yang masih melekat, dengan semilir angin syahdu pelengkap rasa nikmat bagi para pengunjungnya.

BACA JUGA : Eling Bening Wisata Terbaru 2024? Tampilkan Keindahan Alam Menakjubkan, Dijamin Terpukau Simak Ulasannya!

2. Pantai Menganti

Merupakan destinasi wisata terbaru 2024 favorite jika sobat berkujung ke Kebumen, Jawa Tengah. Berlokasi di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah. Berjarak kurang lebih sekitar 40 meter dari pusat Kebumen.

 Keindahan alam sangat nampak pada pemandangan dan pasir putih yang ada di Pantai ini, sangat mempesona jika dipandang mata. Maka tak perlu khawatir karena tersedia banyak spot menarik untuk masuk ke kamera sobat sekalian.

3. Pantai Karang Bolong

Destinasi wisata selanjutnya yang perlu soba kunjungi adalah wisata terbaru 2024 Pantai karang bolong, Berlokasi di Desa Karang Bolong, Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Memilik ciri khas tersendiri. Yaitu sobat bisa melihat langsung sarang burung walet yang ada di Gua Karang Bolong. Memiliki warna pasir keabuan dan tekstur kasar, tersedia juga tempat istirahat dan tempat makan untuk para pengunjung yang ingin istirahat dan mengisi perut.

 BACA JUGA : Tips Backpacker ke Wisata Terbaru 2024 Karimunjawa? Liburan Seru Dijamin Murah, Simak Ulasan Lengkapnya Disini

4. Pantai Lampon

Terletak di Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Wisata terbaru 2024 Pantai Lampon, mempunyai pemandangan alam yang asri dan elok untuk dipandang mata. Terdapat juga pohon kelapa yang menjulang tinggi, hal ini menambah akan kecantikan pantai lampon.

Selain bisa menikmati keindahan pantainya, sobat juga bisa menjelajah goa yang ada di sana. Tetapi dengan melihat kondisi dan keadaan air laut yang ada.

5. Pantai Watu Bale

Destinasi pantai selanjutnya adalah wisata terbaru 2024 Pantai Watu Bale. Terletak di Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Tersedia banyak spot untuk memotret foto dan video.

Banyak keunikan yang akan sobat temui jika berada di pantai ini. Terdapat batu karang dengan posisi di tengah-tengah yang mirip dengan balai. Hal ini yang mendasarkan sebutan nama pantai ini menjadi pantai watu bale.

Dengan hamparan pasir putih dan pemandangan yang indah menjadi kenangan tersendiri bagi siapapun yang berkunjung ke pantai ini.

BACA JUGA : 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Bandung Selatan? Mulai dari Murah Meriah hingga Mewah Semuanya ada!

6. Pantai Logending

Terletak di Desa Ayah, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Keadaan pantai yang asri dengan dikelilingi hutan menjadi ciri khas pada pantai ini.

Selain itu dikutip dari napaktilas.net, pantai ini menjadi pelelangan ikan di Kebumen. Dengan keunikan tersebut selain sobat berwisata, juga bisa belanja ikan segar untuk cendera mata.

Itulah beberapa deretan wisata terbaru 2024 pantai yang ada di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Keindahan Kebumen akan melekat di hati para pengunjungnya, dan jangan lupa selalu jaga sopan santun kita saat berada di alam wisata. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: