Tips Backpacker ke Wisata Terbaru 2024 Karimunjawa? Liburan Seru Dijamin Murah, Simak Ulasan Lengkapnya Disini

Tips Backpacker ke Wisata Terbaru 2024 Karimunjawa? Liburan Seru Dijamin Murah, Simak Ulasan Lengkapnya Disini

Laut Pesisir Pantai--pixabay

DISWAY JOGJA - Karimunjawa merupakan pulau cantik yang termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Pesona wisata terbaru 2024 lautnya ini tidak usah diragukan lagi. 

Banyak wisatawan berkunjung ke Karimunjawa untuk melihat biota laut langsung atau hanya sekedar menikmati pinggiran laut sambil bersantai. Pasir putihnya, banyaknya biota laut dan snorkeling bisa bikin kamu betah di wisata terbaru 2024 Karimunjawa. 

Kamu juga tertarik melakukan trip ke Karimunjawa? Buat kamu yang tertarik ke Karimunjawa, ada tips menekan pengeluaran ala backpacker nih. Backpacker merupakan perjalanan ke suatu tempat dengan isi tas dan barang bawaaan secukupnya menggunakan ransel. Jadi kamu tidak usah khawatir akan mahal.

BACA JUGA : Karimunjawa Wisata Terbaru 2024 Jepara!! Surga Bagi Wisatawan Pecinta Alam

Berikut 7 tips backpackeran ke wisata terbaru 2024 Karimunjawa, dijamin ramah kantong dan pastinya seru :

1. Jangan sendirian

Mesti quality time menyenangkan, tapi kali ini kamu perlu teman backpackeran untuk menekan pengeluaran. Misalnya seperti penginapan dan biaya transportasi yang bisa dibagi sesuai jumlah teman.

2. Pilih Transportasi yang Lebih Murah

Pilihlah transportasi yang jauh lebih murah, kamu perlu membandingkan dari transportasi udara, laut atau darat. Jika memang bus antarkota jauh lebih murah, pilihlah transportasi bus antarkota. Sesampainya di wisata terbaru 2024 Karimunjawa kamu bisa meminjam motor rental, biasanya lebih murah dibanding dengan transportasi online. 

3. Usahakan Bawa Perlengkapan Sendiri

Jangan beli di tempat wisata ya, jika kamu membawa perlengkapan sendiri dijamin bakal lebih irit, karena harganya akan jauh berbeda dengan toko kelontong sekitar wisata dan sekitar rumah. Pilihlah perlengkapan yang rasanya dibutuhkan, bukan diinginkan. Menekan barang bawaan juga perlu untuk mengurangi berat ransel kamu.

BACA JUGA : Kalian Ingin Ke Karimunjawa? Berikut 5 Rekomendasi Pulau Hits yang Harus Kamu Tahu!

4. Pilihlah Homestay

Homestay berbeda dengan hotel, homestay merupakan rumah yang disewakan di sekitar lokasi wisata. Biasanya homestay jauh lebih murah dibanding dengan hotel. Lokasinya pun bisa lebih dekat dengan wisata, bisa menekan waktu dan biaya transportasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: