Golden Sunrise Bukit Sikunir Dieng? Wisata Terbaru 2024 Wonosobo, Pesona Alamnya Estetik Wajib Kesini!

Golden Sunrise Bukit Sikunir Dieng? Wisata Terbaru 2024 Wonosobo, Pesona Alamnya Estetik Wajib Kesini!

Keindahan Alam Terbaru Di Wonosobo Tahun 2024, Golden Sunrise Bukit Sikunir Dieng--savrida padri mustapa

DISWAY JOGJA - Pada akhir pekan atau liburan long weekend, masyarakat sering memanfaatkan kesempatan untuk mengunjungi berbagai obyek wisata terbaru 2024 yang ada di wonosobo. Bukit Sikunir salah satu destinasi populer di kalangan pencinta alam.

Keberadaan wisata terbaru 2024 Bukit Sikunir di wonosobo ini mampu menarik perhatian wisatawan hingga mancanegara yang dikenal dengan keindahan Golden Sunrisenya yang memiliki ketinggian 2.263 mdpl. Dari sini kita bisa menikmati dan melihat deretan beberapa  gunung berapi seperti Gunung Sindoro, Gunung Merbabu, Gunung Merapi, dan Gunung Ungaran semarang.

BACA JUGA : Dieng Punya Nih!! Wisata Terbaru 2024, Gak Afdhol Jika Gak Mampir Bukit Sikunir

Bahkan, pemandangan golden sunrise di wisata Bukit Sikunir ini disebut terindah se- Asia Tenggara dengan jarak tempuh mendaki ke puncak bukit sikunir sekitar kurang lebih 30-45 menit.  Puncak Sikunir akan memanjakan anda dengan banyaknya pemandangan memikat suasana hati dan usaha langsung terbayrkan. Ditambah dengan udara sejuk dan alam sekitar yang masih sangat asri karena begitu terjaga.

Wisata terbaru 2024 Bukit Sikunir dapat kamu nikmati dengan HTM yang sangat terjangkau. Untuk harga tiket tersendiri kalian akan dikenakan biaya Rp. 15.000/orang. Dengan biaya parkir kendaraan sebesar Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

Bukit Sikunir buka setiap hari, pada pukul 03.00 – 18.00 WIB. Jadi sangat memungkinkan bagi kamu yang ingin mendaki bukit di subuh hari untuk menikmati golden sunrise.

BACA JUGA : Stres? Yuk ke Wonosobo!! Wisata Terbaru 2024, Exotis Cocok Untuk Healing dan Pencari Kedamaian

Selain itu terdapat pula camping  graound yang dapat pengunjung pakai untuk mendirikan tenda. Lokasi are camping ini berdekatan dengan area parker di lereng bukit dan berhadapan langsung dengan telaga cebong.

Terdapat pula sejumlah warung yang menyediakan berbagai makanan khas Dieng. Fasilitas di pertengahan bukit terdapat toilet dan mushola. Bagi pencinta alam dan fotografer memiliki kesempatan emas untuk menangkap gambar-gambar.

Selain dengan keindahan Golden Sunrise terdapat siluet pengunungan, pepohonan, dan ornag-orang yang menikmati keindahan alam menjadi subjek foto yang tak terlupakan. Setiap sudut bukit menawarkan komposisi yang menarik.

Bukan hanya kecantikan yang terlihat secara visual, melainkan juga kehadiran suasana spiritual yang sangat kuat di wisata terbaru 2024 Bukit Sikunir. Banyak pengunjung yang dapat dengan tujuan untuk merasakan ketenangan dari keindahan alam.

Bagi mereka yang menginginkan pengalaman alam yang luar biasa dan ingin menyaksikan salah satu matahari terbit paling indah di Indonesia, Bukit Sikunir Dieng adalah destinasi yang wajib dikunjungi apalagi bagi pemula mendaki.

Golden Sunrise di sini tidak hanya sekkadar pemandangan, melainkan juga sebuah perjalanan spiritual yang memicu rasa kagum terhadap kebesaran alam dan kehidupan.

Maka dari itu kami rekomendasikan bagi anda yang ingin berwisata ke Bukit Sikunir agar sebaiknya menginap di homestay sekitar lokasi. Kalo pun ingin di laju dan tidak bermalam di Dieng pun bukan sebuah masalah yang berarti.

BACA JUGA : Cari Penginapan Dieng? 4 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Penginapan Dengan Pemandangan Luar Biasa

Asal pintar-pintar saja me menej waktu agar tidak kesiangan sampai puncak dan bisa melihat lebih dekat sajian sunrise yang mengagumkan.

Perlu kami ingatkan juga bahwa, sangat penting untuk memperhatikan kondisi kendaraan yang akan digunakan ke Dieng. Jalannya yang terus menanjak sehingga di butuhkan kendaraan yang sehat, kuat dan siap tempur di semua medan.

Namun jangan khawatir, jalan menuju wisata terbaru 2024 Bukit Sikunir Dieng sudah lebih baik dengan adanya jalan setapak yang dibuat oleh warga sekitar. Selama diperjalanan kamu bisa berpegangan pada batang kayu di tangga agar tak terjatuh akibat medan yang licin.

Wisata terbaru 2024 Bukit Sikunir, sarana dan prasarananya sudah diperbaiki menjadi lebih baik sehingga pengunjung akan lebih nyaman dan aman. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: