Stres? Yuk ke Wonosobo!! Wisata Terbaru 2024, Exotis Cocok Untuk Healing dan Pencari Kedamaian

Stres? Yuk ke Wonosobo!! Wisata Terbaru 2024, Exotis Cocok Untuk Healing dan Pencari Kedamaian

Batu Pandang Ratapan Angin, Yuk ke Wonosobo!! Banyak Wisata Alam Terbaru 2024-Instagram @batupandangratapanangin-

DISWAY JOGJA - Menawarkan pengalaman memukau dari alam khas pegunungan, Wonosobo sebuah kota di dataran tinggi Jawa Tengah. Terletak di kaki Gunung Sindoro serta kaki Gunung Sumbing, udara bersih nan sejuk sudah pasti terasa, kehidupan desa yang tenang, kekayaan budaya yang melekat jadi sebuah nilai lebih. Sebagai tempat yang indah, ada juga objek wisata terbaru 2024 yang jadi incaran setiap orang.

Dengan destinasi utama yang menyajikan pesona alam, kedamaian, serta beragam aktivitas yang bersatu dengan alam buat pengunjung lebih merasa jauh dari ricuhnya kota. Mencari ke tenangan memang paling cocok menjauh dari keramaian. Termasuk daya Tarik Wonosobo, objek wisata terbaru 2024 juga menunjukan keunggulan di beragam alam yang ada.

Dari ketinggian Gunung Sindoro atau Gunung Sumbing, pengunjung bisa menikmati indahnya alam, panorama pegunungan yang memukau serta udara bersih yang menyegarkan pikiran. Biasanya tempat wisata terbaru 2024 yang jadi incaran lainnya adalah danau cantiknya, kawasan wisata dieng, serta beragam tempat yang berhubungan dengan alam.

Wonosobo sendiri punya berbagai wisata terbaru 2024, tapi Dieng masih jadi gerbang utama yang terkenal di Wonosobo sebagai situs budaya serta alamnya yang tiada tanding. Menyaksikan ke indahan alam dan peninggalan sejarah yang ada buat Wonosobo jadi tempat yang memberikan pengalaman belajar tentang kehidupan sekitar.

BACA JUGA : Dolan Wonosobo?? Ini 4 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024, Tempat Hits yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur

Tak hanya itu, ada juga produk produk kerajinan lokal yang bisa di jelajahi. Tenang, ke Wonosobo masih banyak tempat wisata terbaru 2024 yang bisa di eksplor. Berikut beberapa rekomendasi objek wisata Wonosobo yang berbau dengan alam

1. Bukit Sikunir

Seperti halnya Gunung Prau, Bukit Sikunir yang terletak di dataran tinggi Dieng Wonosobo sering di kunjungi banyak orang. Memiliki ketinggian 2.300 mdpl, Bukit Sikunir menawarkan keindahan alam pemandangan gunung sekitarnya yang terlihat jelas.

Memiliki sebutan Golden Sunrise, Bukit Sikunir bisa menjadi tempat paling bagus untuk menikmati matahari terbit. Demi menikmati keindahan alam dari atas, para pengunjung cuma perlu mendaki 30 sampai 45 menit saja.

Tak butuh waktu lama, surga dunia bisa terlihat dengan jelas. Jika ingin merasakan negeri di atas awan dengan keindahan sunrise nya, pengunjung bibsa mendaki mulai jam 4 subuh. Gak perlu khawatir, akses jalan menuju puncak sudah sangat mudah, sebab para warga sudah membuat akses pendakian lebih ramah dengan membuat jalan tangga.

BACA JUGA : Liburan Hemat di Wonosobo! 4 Rekomendasi Wisata Gratis yang Tak Kalah Menakjubkan

2. Telaga Bedakah

Berlokasi di dekat Kebun Teh Tambi, Telaga Bedakah punya suasana yang tenang dan udara sejuk khas pegunungan. Di tambah indahnya alam bikin makin betah. Buka dari jam 9 pagi sapai jam 5 sore, dengan tiket masuk 5 ribu per orang, kita bisa menikmati panorama alam.

Berbagai fasilitas juga tersedia, mulai dari gazebo untuk bersantai, daerah caping ground, mushola, toilet, sapai wahana bermain seperti bebek air, flying fox, kano, perahu karet, dan ada juga playground anak. Telaga Bedakah memiliki spot foto yang gak kalah menarik. Pesona alam yang bersatu dengan apik buat momen bersama keluarga, teman, pasangan atau kalau mau menenangkan diri sendirian juga bisa.

Selain sarana yang cukup banyak, udara yang enak, air yang bersih dengan ikan ikan yang hidup di dalamnya, pepohonan rindang membuat liburan jadi makin menyenangkan. Menjadi salah satu rekomendasi tempat yang perlu dikunjungi karena indahnya alan, memiliki vibes pedesaan yang menenangkan jiwa dari bisingnya kota.

3. Gunung Cilik

Gunnug cilik yang merupakan bukit memiliki hamparan yang luas dengan backround gunung yang mempesona dan cantik. Letak yang termasuk strategis ini, buat keindahan alam mampu menghipnotis banyak orang. Dari sini maha karya Tuhan terlihat jelas dengan segala minusnya dunia, masih ada surga kehidupan yang menenangkan jiwa.

Hanya perlu sedikit tenaga untuk mencapai puncak gunung demi pemandangan yang indah, tapi semua itu akan terbayar senang. Bahkan sepanjang jalur pendakian bisa buat mata terasa segar, tubuh lebih relax, bisa juga menghilangkan penat dari semua beban yang teremban.

Menyediakan fasilitas parkir mobil, motor yang cukup memadai, ada toilet, beberapa gazebo yang bisa di gunakan, caping ground area, dan kafe. Menjaga ke asrian alam dan keberlanjutan eksistensi alam perlu adanya kerjasama warga lokal dengan pengunjung yang ada.

BACA JUGA : 14 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Wonosobo!! Wajib Dikunjungi, Abadikan Momen Indah dan Nikmati Liburanmu!

4. Mata Air Mudal

Suka berpetualang di alam lepas? Tepat sekali, Pemandian Air Mata Mudal bisa jadi tujuan pemberhentian wisata terbaru 2024 jika berkunjung ke Wonosobo. Bersumber dari Mata Air Mudal, untuk menikmati ademnya air pegunungan memang perlu sedikit tantangan melalui hutan rimba, namun semua akan terbayar lunas ketika sampai tujuan.

Memiliki suasana yang bisa menenangkan jiwa serta pikiran, bagi yang mau menjajal objek wisata ini di sarankan untuk menggunakan kendaraan roda dua agar lebih mudah aksesbilitas mencapai tempat tujuan. Selain jalannya yang masih sulit di jangkau, Pemandian Air Mata Mudal belum ada gerbang masuk sebagai tempat wisata.

Di sarankan ke Pemandian Air Mata Mudal datang pagi hari, karena penerang jalan yang ada masih sangat minim. Namun, keindahan alam karya Tuhan kita bisa langsung lihat di Pemandian Air Mata Mudal. Tidak banyak warung di sana, jadi di sarankan membawa perbekalan yang cukup, terutama minum supaya tidak kehausan.

5. Kebun Teh Panama

Mau mengasingkan diri dari ramainya kota?? Kebun Teh Panama jawaban yang tepat. Berlokasi di Wonosobo, Desa Tlogo, kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo bisa jadi alternative wisata. Terbentangnya hamparan hijau kebun teh, ada juga beberapa fasilitas yang sengaja di buat.

Selain bagus sebagai spot foto, luasnya perkebunan dari sisa lahan yang ada di jadikan untuk wahana. Bagi yang suka memacu adrenalin, di Kebun Teh Panama juga bisa, ada wahana flying fox, serta jaring laba laba yang bisa digunakan untuk berfoto serasa melayang di alam lepas.

Di dalam kebun teh juga ada warung konsep kayu ala pedesaan yang bisa dinikmati kulinernya. Tersedia juga berbagai macam properti yang di sewakan, ada kacamata, kursi lipaat, meja lipat, tripod, tikar, payung, sampai jas hujan.

BACA JUGA : Rekomendasi 6 Wisata Terbaru 2024!! Temukan Keindahan Alam Wonosobo Wajib Untuk Dikunjungi

6. Swiss Van Java

Terkenal dengan keindahan alam yang memukau, suasana tenang dan indahnya alam menjadikan surga bagi pengunjung yang melewatinya. Suka berpetualang dalam kedamaian, Swiss Van Java bisa jadi jawaban. Tempat tersembunyi yang di juluki Swiss Van Java punya jalan yang luar biasa indah, dan terbilang cukup eksotis karena jalan membelah gunung.

Waktu masuk, kita akan disajikan dengan pemandangan yang sangat memukau, walaupun jalan berlikak likuk karena membelah gunung. Dari jalan ini juga kita bisa tembus ke Air Terjun Sikarim, dan Telaga Cebong. Jalanan cukup curam jadi perlu berhati hati. Pecinta adrenalin pasti suka apa lagi terbayar dengan pemandangan alam yang indah.

7. Batu Ratapan Angin

Objek wisata Wonosobo Batu Ratapan Angin sebenarnya terbentuk dari sisa gunung vulkanik yang sudah gak aktif lagi. Dari pahatan alam berupa bukit bukit, batuan yang menonjol yang gak beraturan, serta tebing tebing yang artistik itu terbentuk secara alami.

Lokasi yang strategis buat Batu Ratapan Angin ini jadi tempat menarik, bisa menikati keindahan Telaga Warna Pengilon dengan hamparan alam luas. Hembusan angin yang kencang, backround alam yang indah, bahkan desis angin yang ada bisa menghilangkan stress maupun kesedihan.

Di ketinggian 2.100 mdpl, keindahan panorama alam sudah tidak di ragukan lagi. Kebesaran Tuhan terlihat jelas, sampai air telaga yang terlihat jernih dan bersih. Dari Batu Ratapan Angin juga kita bisa menikmati Gunung Prau yang membentang luas di sisi Timur, ada juga kawah, maupun candi.

BACA JUGA : Catat 7 Destinasi Wisata Baru Terhits di Wonosobo!! Sarana Healing Terbaik Dengan Segudang Pemandangan Alamnya

Menghadirkan ketenangan serta ke indahan alam yang memikat hati, wisata terbaru 2024 memiliki khas budayanya sendiri dengan apiknya kehidupan desa yang damai. Gambaran tentang Wonosobo adalah tempat sempurna bagi kita yang mencari ketentraman dan ke asrian dunia.

Persembahan indah yang di berikan, Wonosobo buat wisata terbaru 2024 jadi makin mengesankan. Keanekaragaman yang patut dijelajahi, warga sekitar juga turut jadi nilai plus Wonosobo sendiri. Merangkul para pengunjung dengan kehangatan serta kehidupan desa yang sangat gotong royong. Hal itu akan jadi memori sendiri yang sulit di lupakan setiap orang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: