Dieng Punya Nih!! Wisata Terbaru 2024, Gak Afdhol Jika Gak Mampir Bukit Sikunir

Dieng Punya Nih!! Wisata Terbaru 2024, Gak Afdhol Jika Gak Mampir Bukit Sikunir

wisata terbaru bukit sikunir-disway jogja-instagram.com/dieng.travel

DISWAY JOGJA - Bukit kecil fenomenal ini terletak di Kawasan Wisata terbaru 2024 Dataran Tinggi Dieng ini berada pada ketinggian 2.263 mdpl.

Wisata terbaru 2024 ini ada di sebelah Timur Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Desa Sembungan sendiri adalah desa tertinggi di pulau Jawa 

Wisata terbaru 2024 tersebut, kini semakin ramai dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.  

Banyak hal-hal menarik di Wisata terbaru ini loh, salah satunya view sunrise dari Puncak Sikunir yang sangat indah dan dikenal dengan Golden Sunrise Sikunir yang fenomenal.

Warnanya yang jingga keemasan Golden Sunrise di langit fajar menyinari gunung-gunung tinggi yang berselimut kabut ini tidak bisa dipungkiri bahwa ia menjadi incaran utama para wisatawan yang berkunjung ke Wisata terbaru 2024 Bukit Sikunir.

BACA JUGA : Wajib dicoba! 7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024, Kulon Progo Lengkap Dengan Makanan Khasnya

Masuk Kawasan Wisata Bukit Sikunir Anda hanya dikenai biaya tiket masuk sebesar 5 ribu per-orang.

Jalur pendakian ke Bukit Sikunir tergolong pendek. 

Dari parkiran Bukit Sikunir yang merupakan bintang awal pendakian ke Puncak Sikunir berjarak 1 km atau dengan waktu sekitar 30 menit hingga 1 jam pendakian. 

Penerangan yang belum sempurna dan jalur pendakian menanjak dengan jurang yang cukup curam di kiri kanan menharuskan Anda menciptakan penerangan. 

Perlu mengingat waktu yang baik untuk mendaki Bukit Sikunir paling lambat pukul 03.30 dini hari agar Anda dapat menyaksikan matahari terbit. 

BACA JUGA : Cek Disini! 7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Garut, Pesonanya Bak Negara Swiss

Karena Anda sangat cepat pada suhu sangat rendah, yaitu 10-15 derajat celcius, Anda harus menggunakan pakaian yang ringan agar tidak membeku. 

Perlu mengingat waktu yang baik untuk mendaki Bukit Sikunir paling lambat pukul 03.30 dini hari agar Anda dapat menyaksikan matahari terbit.

Karena Anda sangat cepat pada suhu sangat rendah, yaitu 10-15 derajat celcius, Anda harus menggunakan pakaian yang ringan agar tidak membeku. 

Perlu mengingat waktu yang baik untuk mendaki wisata terbaru 2024 Bukit Sikunir paling lambat pukul 03.30 dini hari agar Anda dapat menyaksikan matahari terbit. Karena Anda sangat cepat pada suhu sangat rendah, yaitu 10-15 derajat celcius, Anda harus menggunakan pakaian yang tebal agar tidak membeku.

Untuk bisa menikmati keindahan sunrise Sikunir, ada dua opsi yang bisa Anda pilih.

Pertama, berangkat sejak pagi buta atau malam hari ke Sikunir, atau berkemah santai di dekat Telaga Cebong.

Biasanya wisatawan yang senang mendaki akan lebih memilih berkemah karena suasana sekitar Bukit Sikunir yang nyaman.

BACA JUGA : Menarik! 3 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Paling Populer di Surabaya, Wajib Masuk List Liburan

Anda bisa mendirikan tenda di camping ground di tepi Telaga Cebong dan menikmati malam menunggu waktu yang pas untuk mendaki.

Berkemah di tepian Telaga Cebong ini terasa seperti sedang berkemah di Ranu Kumbolo Gunung Semeru. Suhu dingin yang menusuk tulang, suara jangkrik pinggir telaga, dan keseruan di dalam tenda membuat camping di Sikunir begitu menyenangkan.

Tak hanya Golden Sunrise Sikunir yang diincar pengunjung Bukit Sikunir Dieng, namun ada keindahan lain yang bisa kita saksikan di Bukit Sikunir yaitu deretan beberapa gunung tinggi di Pulau Jawa yang juga menjadi salah satu spot yang diburu pengunjung khususnya dari pecinta fotografi. 

Dari puncak Sikunir terlihat Gunung Sindoro yang diselimuti kabut tipis, berdampingan dengan Gunung Kembang dan Gunung Sumbing. 

Tak jauh dari ketiga gunung tersebut, Anda akan melihat Gunung Merbabu, Gunung Merapi, dan Gunung Ungaran yang menjulang tinggi. Penampakan gunung-gunung ini akan semakin indah saat matahari berada di atasnya pada pagi hari.

Puncak Sikunir juga sering disebut-sebut sebagai tempat yang strategis untuk mendapatkan spot sunrise terindah se-Asia Tenggara.

Wisata terbaru 2024 Bukit Sikunir Dieng merupakan sebuah bukit kecil fenomenal yang terletak di Kawasan Wisata Dataran Tinggi Dieng pada ketinggian 2.263 mdpl. 

Apakah Anda tertantang untuk mendaki wisata terbaru 2024 Bukit Sikunir ini? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: