Keunikan Geologis Yang Menakjubkan? Wisata Terbaru 2024 Gunung Anak Krakatau Cocok Untuk Kamu Jiwa Petualang!

Keunikan Geologis Yang Menakjubkan? Wisata Terbaru 2024 Gunung Anak Krakatau Cocok Untuk Kamu Jiwa Petualang!

Wisata Terbaru 2024 Gunung Anak Krakatau-Byelikova_Oksana-istockphoto

DISWAY JOGJA - Wilayah Lampung dikenal sebagai salah satu tempat wisata alam terbaru 2024 yang indah dan menarik. Salah satu objek wisata alam yang terkenal adalah di Lampung adalah Gunung Anak Krakatau.

Gunung Krakatau terletak di Selat Sunda Indonesia yang terdiri dari beberapa puncak vulkanik yang terbentuk dari letusan-letusan sebelumnya.

Setelah meletus pada tahun 1883, Gunung Krakatau menjadi wisata terbaru 2024 sangat terkenal di seluruh dunia. Letusan ini juga mempengaruhi iklim global, dengan menimbulkan efek pendinginan pada tahun-tahun berikutnya.

 

Gunung Krakatau beristirahat dari vulkaniknya selama beberapa tahun setelah letusan. Kejadian letusan ini menyebabkan tumpukan material yang membentuk pulau kecil. Fenomena ini yang disebut sebagai terbentuknya Gunung Anak Krakatau yang sekarang dijadikan destinasi wisata terbaru 2024 yang sering dikunjungi wisatawan.

BACA JUGA : Explor Wisata Terbaru 2024 Surabaya? Destinasi Terpopuler yang Wajib Masuk List Liburanmu! Cobain Deh

Pulau Anak Krakatau berada di Selat Sunda, Lampung Selatan, letaknya diantara Pulau Sertung dan Pulau Rakata Kecil Atau Pulau Panjang.

Adanya Gunung Anak Krakatau ini sebagai wisata terbaru 2024 untuk memberikan informasi penting kepada wisatawan tentang bagaimana bumi terbentuk dan bagaimana proses letusan gunung berapi terjadi.

Sebagai objek wisata terbaru 2024, Gunung Krakatau menawarkan pemandangan alam yang indah, mempesona serta keunikan geologis yang menakjubkan.

Ketika kamu kesini, kamu bisa menikmati berbagai destinasi wisata terbaru 2024 dengan aktivitas rekreasi yang tersedia, seperti snorkeling, trekking, dan menyelam.

Aktivitas lain yang bisa kamu coba yaitu dengan menyusuri perairan disekitar Krakatau dengan menggunakan perahu untuk menuju kesana. Dalam aktivitas ini bisa melihat batu lava hitam asli dan sisa letusan terakhir Gunung Krakatau.

Walaupun punya gunung aktif, Gunung Anak Krakatau tetap mempesona. Dibawah ini sederet pulau yang ada disekitar Gunung Anak Krakatau yang menjadi destinasi favorit di wisata terbaru 2024 ini.

1. Pulau Sebuku Besar

Selain dapat menikmati keindahan Gunung Anak Krakatau, di Pulau Sebuku Besar ini juga wisatawan bisa menikmati keindahan biota laut beragam yang eksotis.

Bagi kamu yang ingin menikmati biota laut disini tidak perlu berenang terlalu dalam, dilihat dari permukaan saja sudah bisa melihat karang-karang dan berbagai ikan laut yang indah.

Hal itu lantaran air laut disana yang masih jernih membuat pemandangan semakin indah dan mempesona.

BACA JUGA : Tegal Punya! Wisata terbaru 2024, Mengenal Jamu Khas Indonesia Secara Detail Jadi Alternatif Wisata Sehat!

2. Pulau Sebesi

Pulau yang berada di Wilayah Sari Natar, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung. Pulau ini memiliki banyak penduduk dan memiliki jarak terdekat dengan Gunung Krakatau. Sehingga pualu ini kerap dikunjungi wisatawan untuk menikmati keindahan Gunung Anak Krakatau.

Pulau ini memiliki bukit yang disebut Gunung Sebesi. Ketika kamu berkunjung ke wisata terbaru 2024 ini dapat dipastikan tidak membosankan. Karena disini banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di pulau.

Bukan hanya menawarkan pantai yang mempesona, tetapi terdapat juga sebuah bukit indah dan cantik yang berada di atas permukaan laut.

3. Pulau Umang

Tidak jauh dari Pulau Sebesi, pulau ini merupakan pulau terbaik untuk menyaksikan indahnya terbenamnya matahari di Lampung.

Untuk menikmati pulau ini kamu hanya membutuhkan waktu perjalanan sekitar 20 menit dengan menggunakan kano, kamu sudah bisa sampai di Pulau Umang ini.

Disini kamu juga bisa menikmati keindahan alam biota laut dengan aktivitas snorkeling di Pulau Umang hingga liburanmu terkesan seru.

BACA JUGA : 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Banjarnegara? Tawarkan Pemandangan Menakjubkan, Tiket Masuknya Cuma 4 Ribuan!

4. Pulau Sangiang

Merupakan pulau kecil yang terletak di Selat Sunda, yaitu antara Jawa dan Sumatera. Pulau ini memiliki keindahan hutan bakau yang memberikan sensasi seperti ketika ada di Sungai Amazon sehingga dijadikan sebagai tempat wisata terbaru 2024.

Banyak para wisatawan yang sering melakukan trekking ke atas bukit dan bersantai untuk menikmati keindahan pulau dari ketinggian, lantaran pulau ini mempunyai kecantikan alam indah dari puncak bukit.

Nah, itulah beberapa pulau yang ada di sekitar Gunung Anak Krakatau yang menjadi destinasi wisata terbaru 2024 favorit wisatawan untuk berlibur. Pulau-pulau apa saja yang akan kamu kunjungi? Selamat menikmati keindahan alam di Gunung!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: