Wow! Wisata Terbaru 2024 Alkid Yogyakarta, Pesona Indah Tantangan Melintasi Pohon Beringin?

Wow! Wisata Terbaru 2024 Alkid Yogyakarta, Pesona Indah Tantangan Melintasi Pohon Beringin?

Wisata Terbaru 2024 Alun Alun Yogyakarta--

DISWAY JOGJA - Sudah tidak asing lagi dengan Yogyakarta, sebuah daerah yang menyimpan sejuta wisata. Yogyakarta menjadi daerah favorit wisatawan untuk mengunjungi wisata terbaru 2024.

Yogyakarta atau lebih dikenal dengan Jogja, sebagai daerah yang kental akan wisata budaya. Hampir disetiap sudut daerah tersebut memiliki destinasi wisata yang sangat memukau.

Salah satunya adalah Alkid, Alkid sendiri singkatan dari Alun Alun Kidul. Kata kidul dalam bahasa Indonesia memiliki arti Selatan.

Alkid menjadi primadona wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta. Bahkan sampai dikatakan tidak afdol jika belum mengunjungi Alun Alun Kidul ini.

BACA JUGA : Piknik Sambil Belajar di Yogyakarta? Wisata Terbaru 2024 Museum Sonobudoyo Sangat Edukatif, Simak Ulasannya!

1. Lokasi Alun Alun Kidul Yogyakarta

Yogyakarta sendiri sebenarnya memiliki 2 Alun Alun yang sangat terkenal dan populer. Keduanya berada disekitaran komplek Keraton Yogyakarta yang sangat menarik.

Keduanya adalah Alkid atau Alun alun Kidul dan Altar atau Alun alun Utara. Kedua Alun alun ini letaknya berdekatan hanya yang membedakan di himpit oleh komplek keraton.

Alkid sendiri terletak di bagian belakang keraton Yogyakarta. Sedangkan Altar atau Alun alun Utara terletak di bagian depan keraton Yogyakarta.

Letak alun alun Kidul sendiri berada di pusat kota Yogyakarta. Jadi wisatawan tidak perlu khawatir untuk mencari wisata terbaru 2024 Yogyakarta.

BACA JUGA : Kota Kembang! Punya Sejuta Wisata Terbaru 2024 yang Bikin Kagum, Nggak Percaya? Simak Ulasannya!

2. Jam dan Tiket Wisata Alun Alun Kidul Yogyakarta

Wisata terbaru 2024 alun alun Kidul Yogyakarta buka setiap hari. Bukan hanya itu, alun alun ini juga buka selama 24 Jam non stop.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: