Wow! Wisata Terbaru 2024 Alkid Yogyakarta, Pesona Indah Tantangan Melintasi Pohon Beringin?

Wow! Wisata Terbaru 2024 Alkid Yogyakarta, Pesona Indah Tantangan Melintasi Pohon Beringin?

Wisata Terbaru 2024 Alun Alun Yogyakarta--

Wisatawan tidak perlu khawatir, ketika berkunjung ke alun alun ini untuk tiketnya sendiri gratis. Namun perlu diingat Alkid sendiri akan sangat ramai ketika waktu sore terlebih saat waktu liburan.

3. Daya tarik Alun Alun Kidul Yogyakarta

Alun alun Kidul sangat populer bagi wisatawan baik dari dalam Yogyakarta maupun luar Yogyakarta. Alkid memiliki daya tarik yang menawan bagi wisatawan.

Banyak kegiatan yang dapat dilakukan para wisatawan ketika berkunjung ke tempat wisata terbaru 2024 ini. Salah satunya yang sangat populer adalah masangin.

BACA JUGA : Telaga Bintang Raja Ampat? Wisata Terbaru 2024, Surga Tersembunyi di Papua Barat, Punya Asal-Usul Unik!

Masangin sendiri merupakan kegiatan wisatawan yang dilakukan ketika berkunjung ke tempat wisata ini. Masangin merupakan sebuah singkatan dari masuk diantara dua pohon beringin.

Secara istilah masangin berarti berjalan tertutup hingga melewati kedua pohon beringin yang terdapat di Alkid. Banyak sebuah misteri pada aktivitas masangin ini.

Konon katanya barangsiapa yang berhasil melakukan masangin maka apa yang diinginkan akan tercapai. Namun banyak juga yang gagal dalam melakukan masangin, tetapi banyak juga yang sampai mencoba beberapa kali kegiatan ini.

Bukan hanya itu, Alkid juga terkenal akan keindahan alun alunnya yang luas. Sehingga wisata terbaru 2024 ini sangatlah cocok untuk berolahraga baik dipagi hari maupun sore hari.

BACA JUGA : 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Banjarnegara? Tawarkan Pemandangan Menakjubkan, Tiket Masuknya Cuma 4 Ribuan!

Ketika kita berkunjung ketempat ini banyak yang bmelakukan olahraga seperti jogging, bahkan sampai senam. Namun tempat ini sangat nyaman untuk olahraga ketika pagi hari.

4. Fasilitas Alun Alun Kidul Yogyakarta

Alun alun Yogyakarta memiliki fasilitas yang terhitung sangat lengkap yang dapat dinikmati wisatawan. Wisata terbaru 2024 ini menjadi salah satu tempat menghabiskan waktu akhir pekan.

Tempat ini menawarkan banyak fasilitas yang dapat dinikmati. Mulai dari penyewaan sepeda lampu sampai dengan penyewaan odong odong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: