5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Banjarnegara? Tawarkan Pemandangan Menakjubkan, Tiket Masuknya Cuma 4 Ribuan!

5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Banjarnegara? Tawarkan Pemandangan Menakjubkan, Tiket Masuknya Cuma 4 Ribuan!

5 destinasi wisata Banjarnegara yang tawarkan pemandangan menakjubkan--

Lokasi Telaga Merdada ini terletak di Desa Karang Tengah, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara.

5. Sumur Jalatunda

Kelima sekaligus terakhir, ada wisata terbaru 2024 Sumur Jalatunda yang memiliki daya tarik yang cukup tinggi dengan pesona keindahannya yang memikat.

Sumur Jalatinda ini berada di ketinggian sekitar 2.000 mdpl yang terletak di kawasan Dieng Paling Barat dengan kedalaman mencapai 90 meter.

Untuk menuju Sumur tersebut, Kamu harus menempuh perjalanan menuruni anak tangga sebanyak 257.

Dengan bentukan alami dari alam yang berupa lubang besar seperti tapak raksasa memiliki warna hijau lumut dengan bentuk seperti hati jika dilihat dari atas dan dikelilingi rumput liar menyelimuti seluruh sisi bibirnya.

Wisata Dieng yang satu ini memiliki banyak mitos dan sejarah yang menyebar di kalangan masyarakat sekitar seperti melempar batu keberuntungan ke arah sumur tersebut.

Lokasi Sumur Jalatunda ini ada di kawasan wisata Dieng Plateau. Tepatnya berada di Desa Pekasiran, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Jam operasional wisata Sumur Jalatunda fleksibel di buka setiap hari dari pukul 08.00-17.00 WIB, pengunjung bisa datang kapan saja.

Itulah ulasan mengenai 5 destinasi wisata terbaru 2024 hidden gem di Banjarnegara yang bisa Kamu kunjungi guna menghabiskan waktu liburan, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: