10 Wisata Terbaru 2024 di Jawa Barat! Emang Boleh Camping Bikin Nagih? Cobain Sensainya Kuy

10 Wisata Terbaru 2024 di Jawa Barat! Emang Boleh Camping Bikin Nagih? Cobain Sensainya Kuy

Wisata Camping di Jawa Barat--

DISWAY JOGJA- Pilihan wisata terbaru 2024 dengan melakukan camping sangat cocok untuk kamu sang pencita alam. Apalagi untuk yang ingin berada dalam tempat yang tenang dan damai.

Camping menjadi agenda liburan dan berwisata sebagai penghilang penat atas kesibukan pekerjaan maupun sekolah. Sehingga banyak orang yang memilih untuk camping.

Di Jawa Barat, terdapat destinasi wisara terbaru 2024 berkonsep camping yang indah dan sejuk, dijamin bikin kamu ingin terus berada disana.

Artikel ini akan membahas terkait wisata terbaru 2024 camping di Jawa Barat yang wajib dicoba. Simak hingga akhir ya. Beberapa lokasi camping tersebut diantaranya:

BACA JUGA : Banda Neira Mendadak Viral? Wisata Terbaru 2024, Jadi FYP TikTok dan Instagram, Yuk Kapan Liburan Kesana?

1. 1. Bumi Perkemahan Sukamantri

Wisata terbaru 2024 bernuansa camping pertama yaitu Bumi Perkemahan Sukamantri yang berada di Bogor, tepatnya di dalam kompleks Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Tamansari, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tempat camping ini memiliki udara yang segar dengan lingkungan yang alami. Jika berkemah di sini kamu bisa menikmati pemandangan hutan pegunungan serta jelajah ke lima air terjun yang tersedia.

2. 2. Ranca Upas Camping Ground

Siapa yang tidak mengenal tempat wisata terbaru 2024 satu ini, Ranca Upas Camping Graund ini menawarkan pengalaman berkemah di tengah alam luas. Kamu bisa membawa tenda sendiri ataupun menyewa tenda. Berbagai aktivitas menarik juga bisa dilakukan jika berkemah di sini salah satunya adalah berinteraksi secara langsung dengan rusa. Lokasinya berada di Jalan Raya Ciwidey - Patengan No.KM. 11, Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

3. 3. Mandalawangi Cibodas Puncak

Mandalawangi Cibodas Puncak menjadi salah satu tempat camping yang tidak boleh dilewatkan. Lokasinya berada di kompleks Balai Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Cimacan, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Tempat camping ini cocok dijadikan pilihan apabila kamu camping bersama rombongan. Tersedia aneka paket camping dengan fasilitas lengkap mulai dari Rp200.000 per orang.

4. 4. Tanakita 5 Star Camp

Untuk kamu yang ingin mencoba glamping, bisa berkunjung ke Tanakita 5 Star Camp. Tempat wisata terbaru 2024 bernuansa camping modern ini memiliki fasilitas bintang 5 sesuai dengan namanya. Berlokasi di Jl. Kadudampit No. KM 11, Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Fasilitanya sangat memadai, bersih dan terawat. Apabila kamu tidak membawa tenda, tidak perlu khawatir karena disediakan tenda yang nyaman lengkap dengan toilet dan kamar mandi yang bersih.

BACA JUGA : Ini 7 Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Terpopuler Jawa Tengah, Wajib Mampir!

5. Bumi Perkemahan Gunung Puntang

Wisata camping berikutnya yang bisa kamu coba adalah Bumi Perkemahan Gunung Puntang. Lokasinya berada di Jl. Palalangon, Pasir Mulya, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Tersedia area lapangan luas yang bisa digunakan sebagai tempat berkemah. Ada juga penyewaan tenda, kompor, beserta dengan peralatan masak lainnya. Sehingga jika kamu tidak memiliki perlengkapan camping, tidak perlu merasa khawatir.

6. Situgunung Camping Ground

Tempat camping satu ini sangat populer di kalangan wisatawan yaitu Situgunung Camping Ground. Tempat yang terkenal dengan suspension bridge-nya ini juga menyediakan tempat yang bisa digunakan untuk camping maupun glamping. Terdapat juga paket wisata yang termasuk dengan trekking, berkunjung ke curug serta mencoba naik suspension bridge yang terkenal. Berlokasi di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Gede Pangrango, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

7. Wisata Alam Capolaga

Berlokasi di Kampung Panaruban Desa, Jl. Raya Cicadas, Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Wisata Alam Capolaga ini bisa dijadikan pilihan tempat camping yang ada di Jawa Barat. Area berkemahnya terletak di pinggir sungai, sehingga kegiatan camping akan semakin seru dengan ditemani gemericik air. Ada juga curug yang bisa kamu kunjungi jika berkemah di sini.

BACA JUGA : 18 Rekomendasi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Cirebon! Wajib Dikunjungi, Jelajahi Pesona Kota Udang

8. Gunung Geulis Camp Area

Tempat camping di Jawa Barat berikutnya adalah Gunung Geulis Camp Area yang terletak di Jalan Bukit Pelangi, Desa No.2, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tempat camping satu ini sangat cocok digunakan sebagai tempat camping, gathering, hingga outbound. Fasilitasnya juga tidak kalah lengkap mulai dari mushola, toilet, aula, hingga area outdoor yang luas.

9. Camping Ground Parang Gombong

Camping Ground Parang Gombong bisa menjadi pilihan tempat camping yang tepat untuk kamu yang tinggal di Purwakarta. Disini terdapat waduk dengan perbukitan yang menyegarkan mata. Tempatnya juga cukup luas dan tersedia warung di sekitar area camping yang menjajakan makanan serta minuman. Berlokasi di Kutamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

10. Bumi Perkemahan Ipukan

Bumi Perkemahan Ipukan ini memiliki tempat camping dengan lingkungan alam yang indah dan udara yang sejuk. Tidak ketinggalan fasilitas lengkap juga tersedia di sini seperti area berkumpul, tempat memasak, dan toilet. Beberapa aktivitas outdoor yang bisa dilakukan seperti hiking dan berenang di curug juga bisa dilakukan apabila menginap di sini. Lokasinya berada di Jalan Palutungan, Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Itu dia beberapa tempat wisata terbaru 2024 bernuansa camping di Jawa Barat yang bisa jadi pilihan untuk berkemah sekaligus healing. Semoga bermanfaat. (*).

BACA JUGA : Suka Camping? Ini 3 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Camping di Tegal! Nikmati Petualangan Terbaik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: