Bermain Sambil Belajar? Wisata Terbaru 2024, Deretan Wisata Edukasi Anak Hits dan Populer di Bandung

Bermain Sambil Belajar? Wisata Terbaru 2024, Deretan Wisata Edukasi Anak Hits dan Populer di Bandung

Wisata Edukasi Anak--

DISWAY JOGJA- Selain untuk berwisata, tentunya penting juga untuk memilih wisata terbaru 2024 agar anak sambil belajar. Di Bandung terdapat beberapa wisata edukasi untuk anak yang sedang hits loh.

Wisata edukasi anak penting untuk menambah kegemaran anak dalam belajar dan beradaptasi dengan lingkungan. Sehingga para orang tua perlu mengajar anaknya untuk mengunjugi wisata terbaru 2024 untuk edukasi anak.

Anak perlu merasakan belajar di luar kelas untuk menambah rasa keingintahuan dan kegemaran anak untuk belajar.

Artikel ini akan membahas terkait wisata terbaru 2024 edukasi anak di Bandung yang dapat dikunjugi. Simak hingga akhir ya.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Probolinggo Jawa Timur, Paket Lengkap! Dari Gunung Hingga Pantai

1. Jendela Alam

Tempat wisata edukasi anak yang pertama yaitu Jendela Alam. Berlokasi di Komplek Graha Puspa, Jalan Sersan Bajuri KM 4,5, Cihideung, Parongpong, Bandung. Buka pukul 09.00 sampai 16.00 WIB. Tiket masunya sekitar 15 ribu rupiah saja.

 

Di sini, konsep alam dihadirkan dengan berbagai ornamen hewan ternak yang lucu. Jendela Alam menawarkan berbagai aktivitas menarik untuk anak-anak lakukan. Mulai dari, berkebun, beternak, panen telur ayam, membuat yogurt, hingga games harta karun. Ada juga permainan flying fox dan outbound yang bisa menstimulasi keberanian dan kerjasama anak-anak.

2. Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo ini menjadi wisata terbaru 2024 edukasi yang  terkenal di Bandung. Seperti namanya, pengunjung bisa menyaksikan pertunjukan angklung atau musik tradisional Sunda di sini.

Tidak hanya melihat, para pengunjung masing-masing akan mendapatkan sebuah angklung untuk dimainkan. Sangat cocok untuk mengenalkan alat music daerah kepada anak. Disana mereka akan diajari cara memainkan angklung. Kemudian setelah pertunjukan selesai, pengunjung juga diajak untuk bermain bersama-sama.

Saung Angklung Udjo juga membuka tempat pelatihan khusus bagi yang ingin belajar angklung lebih dalam lagi. Bahkan, Saung Angklung Udjo sudah masuk ke tingkat internasional.

Wisata terbaru 2024 ini berlokasi di Jalan Padasuka Nomor 118, Pasirlayung, Cibeunying Kidul. Dengan jam operasional dari pukul 08.00 - 17.00 WIB. Harga tiket masuknya berkisar dari Rp 40.000 hingga Rp 100.000.

BACA JUGA : Yuk Jelajahi Indahnya Gua Pinus Pujon! Destinasi Wisata Baru 2024 di Kota Batu Jawa Timur

3. Bandung Science Centre

Wisata terbaru 2024 edukasi anak selanjutnya yaitu Bandung Science Centre. Bagi anak-anak yang memiliki minat di bidang science dapat mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Bandung Science Centre memberikan pemahaman tentang dunia sains yang diresmikan pada tahun 2014 lalu.

Terdapat wahana yang bertemakan sains, mulai dari ruang bumi, ruang fisika dasar, ruang fisiologi, robotik, ruang kimia, hingga ruang ilusi optik. Wahana-wahana ini tentu akan sangat edukatif untuk belajar ilmu alam.

Lokasinya berada di Jalan Sirnagalih Nomor 15, Gegerkalong, Sukasari, Kota Bandung. Buka mulai pukul 08.00 - 17.00 WIB dengan tiket masuk 45.000 ribu rupiah.

4.Taman Lalu Lintas

Tempat wisata edukasi satu ini tidak boleh terlewat untuk anak-anak yang sedang atau berkunjung ke Bandung. Berlokasi di Jalan Belitung No 1 Merdeka, Sumur Bandung.

Taman Lalu Lintas menghadirkan edukasi tentang peraturan di jalan. Di sini, anak-anak diajarkan kedisiplinan tentang lalu lintas.

Ada banyak simbol-simbol lalu lintas yang dapat dipelajari oleh anak-anak di taman ini. Selain belajar rambu-rambu, anak-anak bisa naik sepeda, naik kereta, berenang, bahkan memancing ikan lho.

Taman lalu lintas buka mulai pukul 08.00 - 15.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp 6.000 - 15.000 saja.

BACA JUGA : Menikmati Keindahan Tersembunyi di Malang Selatan! Wajah Baru Pantai Balekambang 2024

5. Museum Geologi

Wisata terbaru 2024 edukasi anak selanjutnya adalah Museum Geologi. Musium ini merupakan tempat wisata edukasi yang wajib untuk dikunjungi di Bandung. Hal yang paling menarik adalah fosil dari zaman purba yang dipajang di sini.

Di Museum Geologi kamu bisa melihat peradaban dari zaman ke zaman. Mulai dari zaman prasejarah, zaman batuan, hingga ke inovasi futuristik. Ada juga ruang auditorium yang biasa dipakai untuk memutar video-video edukasi tentang geografi. Lokasinya berada di Jalan Diponegoro Nomor 57, Cihaurgeulis, Cibeunying Kaler, Kota Bandung. Buka dari jam 09.00 - 14.00 dan tiket masuk hanya sekitar 3000 ribu rupiah saja.

6. Farm House Lembang

Wisata edukasi anak ini berada di Jalan Raya Lembang No 108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Untuk kamu yang senang dengan dunia peternakan dan penasaran dengan cara memerah susu sapi, maka Farm House Lembang cocok untuk dikunjungi. Begitu masuk kamu akan mendapatkan susu segar hasil peternakan untuk diminum sembari menikmati pemandangan Lembang yang asri.

Dengan harga Rp 25.000 Kamu bisa belajar tentang peternakan sapi dan memerah susu, Farm House Lembang juga menghadirkan berbagai spot foto yang instagramable.

BACA JUGA : Liburan Keluarga? Berikut 4 Rekomendasiata Hotel Terbaik di Wisata Terbaru 2024, Tarifnya Mulai Rp 300 Ribuan

7. Petik Strawberry di Ciwidey

Ciwidey merupakan salah satu daerah dataran tinggi di Kabupaten Bandung. Komoditas utama di tempat ini adalah teh dan strawberry. Lokasinya berada di Ciwidey, Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Pengunjung dapat melakukan wisata petik strawberry di Ciwidey. Kebun strawberry di Ciwidey terhampar luas. Sembari memetik, pengunjung bisa memakan strawberry sepuasnya selama masih di area perkebunan. Namun jika ingin dibawa pulang, pengunjung harus membayar sesuai dengan beratnya.

Harga tiket masuknya berkisar 30.000 sampai 50.000 ribu rupiah.

8. Taman Sejarah Bandung

Wisata edukasi anak yang terakhir ada di Taman Sejarah Bandung. Tempat ini cocok untuk mengetahui sejarah dari kota Bandung. Taman Sejarah Bandung memberikan informasi lengkap tentang kota Bandung. Pepohonan yang rindang juga membuat tempat ini cocok untuk bersantai sembari belajar bagi anak.

Itulah beberapa wisata terbaru 2024 belajar anak di Bandung yang wajib di coba. Semoga bermanfaat. (*).

BACA JUGA : Kamu Pecinta Pantai? Ini 4 Wisata Terbaru 2024 di Jawa Timur, Paling Hits Rekomended Buat Liburan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: