Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Jawa Timur, Tak Kalah Indah Dari Bali

Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Jawa Timur, Tak Kalah Indah Dari Bali

Rekomendasi Pantai di Jawa Timur--IDN Times

DISWAY JOGJA - Pantai dari dulu memang selalu indah pemandangannya apalagi jika sudah waktunya senja. Wisata terbaru 2024 di Jawa Timur juga tidak akan indah alamnya dengan yang lain.

Salah satu daya tarik dari wisata terbaru 2024 khususnya Pantai adalah sunset. Pada waktu itulah yang seakan-akan membuat kita mendekat ingin menyaksikannya secara langsung.

Selain sunset, ombak yang terdapat pada pantai tidak kalah indah. Wisata terbaru 2024 ini memang sangat rekomendasi banget untuk liburan.

Berikut ada beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 di Jawa Timur khususnya Pantai. Di simak dengan baik-baik ya.

1. Pantai Papuma

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Paling Viral di Bogor, Wajib Dikunjungi Saat Libur Panjang

Pantai Papuma sendiri memiliki gabungan dari "Pasir Putih Malikan." Pantai ini terletak di Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember.

Pantai ini menjadi wisata terbaru 2024 yang banyak peminatnya. Salah satunya terdapat perbukitan hijau yang menjadi hiasan di sekelilingnya.

Namun jika kamu ingin menikmati Pantai Papuma ini kamu harus melewati jalan yang menanjak ke bukit, kemudian turun untuk sampai ke pantai Papuma. Meskipun jalanan begitu terjal dan sedikit menanjak namun pemandangan yang dihasilkan begitu menakjubkan.

Untuk harga tiket masuknya kamu cukup membayar sekitar 15 ribu saja. Dengan segitu kamu juga sudah dapat fasilitas yang lengkap.

Nikmati saja keindahan pantai Papuma ini. Jangan berpendapat kalau Pantai  hanya berwarna biru saja, nyatanya Pantai Papuma ini justru berwarna kehijauan tapi tetep sejuk dipandang.

2. Pantai Muara Kasih

Apa yang kalian pikirkan tentang Pantai Muara Lasih ini. Pantai ini sedikit berbeda dengan Pantai lainnya.

Hal ini hisa dibuktikan dengan adanya bangunan klasik disekitarnya. Untuk bisa masuk ke pantai ini gampang banget karena gratis.

Kamu hanya perlu membayar parkir sekitar 2 ribu saja. Meskipun ada bangunan klasik tapi tidak menutup kemungkinan bahwa pemandangan alamnya juga indah sangat indah.

Pantai ini terletak di Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbundo Jawa Timur. Mari ajak keluarga ataupun temanmu untuk berlibur bareng di pantai Muara Kasih.

BACA JUGA : Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Kuningan Hadirkan Pesona Menakjubkan

3. Pantai Blado

Pantai ini letaknya berada di Kecamatan Manjungan, Kabupaten Trenggalek Jawa Timur. Pantai ini selalu diringi angin yang kencang juga ombak yang tinggi, tapi pemandangannya akan selalu indah.

Juga ombaknya begitu jernih nan hijau sehingga dipandang begitu menyejukkan. Pantai ini juga tidak terlalu ramai pengunjung, jadi kamu bisa menikmatinya dengan tenang.

Kamu juga bisa membeli ikan hasil dari buruan para nelayan. Seru kali ya bakar-bakaran ikan sembari menikmati keindahan pantai Blado di Jawa Timur ini.

Mungkin jika saja dibolehkan camping akan lebih seru apalagi pemandangannya sangat indah. Untuk pengunjung yang ingin memasuki Pantai ini gratis alias tidak bayar sama sekali.

Maka dari itu nikmatilah sampai puas Pantai Blado ini sampai kamu merasa keasrian nan kesejukan di sana. Ajak kekuaragamu untuk bersama-sama liburan di pantai ini.

4. Pantai Kedung Tumpang

Pantai ini juga begitu tinggi ombaknya di pinggiran Pantai dikelilingi karang dan tebing yang terjal. Kamu diperbolehkan untuk camping di sana namun tidak dekat dengan pantai dikarenakan ombak yang tinggi.

Ada satu hal yang istimewa juga jika kamu beruntung kamu juga bisa melihat lumba-lumba di sana. Air ombaknya saja begitu jernih bagaimana bisa tidak ada lumba-lumba.

Untuk harga tiket gratis kamu hanya perlu membayar parkir saja. Jadi mari agendakan kapan kamu akan ke sini bersama teman maupun keluarganya.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Semarang, Cimory Dairy On The Valley Kiyowo Wajib Dikunjungi

 

Demikian rekomendasi wisata terbaru 2024di Jawa Timur. Semoga artikel ini dapat bermanfaat serta menambah wawasan bagi kita semua. Terima kasih sudah menyempatkan waktu untuk membacanya sampai selesai. Jangan lupa simak artikel wisata lainnya juga sampai jumpa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: