Wisata Terbaru 2024! 7 Pantai Pasir Putih Paling Cantik dan Indah Di Jogja! Simak Alamat dan HTMnya!

Wisata Terbaru 2024! 7 Pantai Pasir Putih Paling Cantik dan Indah Di Jogja! Simak Alamat dan HTMnya!

Pantai Indrayanti-instagram @anif.saiful-

DISWAY JOGJA - Yogyakarta merupakan salah satu daerah yang menjadi surganya wisata. Selain terkenal dengan kebudayannya, Jogja juga terkenal dengan keindahan alamnya yaitu wisata pantai pasir putih yang cantik dan indah. Bahkan, wisata terbaru 2024 pantai pasir putih paling cantik dan indah di Jogja ini ada yang bisa dijadikan tempat untuk panjat tebing dan snorkeling lohh.

Berikut 7 wisata terbaru 2024 pantai pasir putih paling cantik dan indah di Jogja :

1. Pantai Indrayanti

Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang halus dengan laut kebiruan serta pemandangan perbukitan di baliknya. Wisata terbaru 2024 pantai ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan anak-anak. Fasilitas yang tersedia mulai dari restoran, penginapan, toilet, mushola, toko souvenir, lahan parkir yang luas, hingga naik watersport jet ski untuk berkeliling area Pantai.

Alamat : Tepus, Gunungkidul, Jogja.

HTM : Rp10.000,-

2. Pantai Pok Tunggal

Wisata terbaru 2024 pantai ini merupakan pantai pasir putih yang disukai wisatawan karena pemandangannya sangat indah dan pantainya bersih dari sampah. Fasilitas yang tersedia mulai dari penginapan, tempat makan, mushola, toilet, hingga area parkir luas.

Alamat : Tepus, Gunungkidul, Jogja.

HTM : Rp3.000,-

3. Pantai Krakal

Pantai ini memiliki keindahan pasir putih yang lembut serta air laut berwarna biru kehijauan yang indah. Kamu dapat menikmati kesegaran angin pantai dengan pemandangan jajaran batu karang di sepanjang pantai. Fasilitas yang tersedia seperti gazebo, tempat parkir, warung makan, penginapan, hingga penyewaan alat snorkeling sudah disediakan di kawasan wisata terbaru 2024 pantai ini.

Alamat : Desa Ngestirejo, Kec. Tanjungsari, Kab. Gunung Kidul, DI Yogyakarta.

HTM : Rp10.000,-

4. Pantai Drini

Pantai ini memiliki pasir putih, air berwarna biru jernh, dan perbukitan yang hijau. Saat pertama kali masuk pantai, kamu akan melihat pulau karang yang berada di tengah pantai Drini. Batu karang tadi seakan-akan membelah pantai ini, karena di sebelah timur pantai ombak terhalang pulau karang yang menjadikan suasana pantai tenang dan nyaman. Sedangkan di sebelah barat, pantai ini memiliki ombak laut selatan yang keras dan besar.

Alamat : Desa Banjarejo, Kec. Tanjungsari, Kab. Gunung Kidul, DI Yogyakarta.

HMT : Rp10.000,-

BACA JUGA : Destinasi Wisata Terbaru 2024 Surga Tersembunyi? Ini Dia Pesona Keindahan Pulau Karimunjawa!

5. Pantai Siung

Pantai ini memiliki pasir berwarna putih dan diapit oleh dua bukit karang yang tinggi menjulang. Selain bermain dan berenang, bagi kamu yang memiliki jiwa petualang, pantai ini menawarkan aktivitas menantang seperti panjat tebing di sekitar Pantai Siung dengan tingkat kesulitan dari untuk pemula sampai profesional.

Alamat : Kampung NDuwet, Purwodadi, Kec. Tepus, Kab. Gunung Kidul, DI Yogyakarta.

HTM : Rp10.000,-

6. Pantai Nglambor

Pantai ini memiliki pasir berwarna putih dan terdapat dua tebing karang yang mengapit area pantai yang dikenal dengan nama Watu Kuntul dan Watu Kalong. Pemandangan yang eksotis dan menawan banyak dikejar oleh pecinta fotografi. Selain itu, pantai ini  juga menawakan spot untuk snorkeling untuk melihat beragam biota laut dan terumbu karang.

Alamat : Purwodadi, Kec. Tepus, Kab. Gunung Kidul, DI Yogyakarta.

HTM : Rp10.000,-

7. Pantai Wediombo

Pantai Wediombo merupakan kawasan konservasi untuk bertelur penyu dan memiliki pasir berwarna putih serta air yang jernih dan bersih. Daya tarik dari Pantai Wediombo berupa teluk yang terhalang batu karang. Kamu juga bisa berenang di teluk ini.

Alamat : Pendowo, Jepitu, Kec. Girisubo, Kab. Gunung Kidul, DI Yogyakarta.

HTM : Rp5.000,-

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 pantai pasir putih paling cantik dan indah di Jogja. Semoga bermanfaat, selamat berlibur! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: