Taman Kota Lama Banyumas, Wisata Terbaru 2024! Tempatnya Estetik, Banyak Nilai Sejarahnya

Taman Kota Lama Banyumas, Wisata Terbaru 2024! Tempatnya Estetik, Banyak Nilai Sejarahnya

Wisata Kota Lama Banyumas--Youtube

DISWAYJATENG.ID – Wisata terbaru 2024 Kota Lama Banyumas terletak di Alun-Alun Kecamatan Banyumas. Tepatnya 17 km dari pusat ibu kota Kabupaten Banyumas, Kota Purwokerto.

Di Jawa Tengah, Banyumas sering terlupakan dalam perbincangan tentang kota lama. Padahal kota lama Banyumas menghadirkan nilai sejarah yang patut kamu eksplorasi lebih dekat.

Sempat menjadi pusat pemerintahan atau ibu kota dari Kadipaten Banyumas membuat tempat ini menjadi sangat bersejarah. Bangunan-bangunan yang masih utuh menggambarkan akan sejarah administrasi dari sejarah kota ini.

BACA JUGA : Menikmati Keindahan Telaga Sunyi yang ada Di Banyumas! Dijamin Bakalan Masuk Daftar List Tempat Liburan Kalian

Banyak yang tidak mengetahui keberadaan wisata terbaru 2024 kota lama Banyumas. Kawasan bersejarah ini menjadi primadona baru berbaru swafoto yang estetik,karena masih mengandung unsur heritage.

Kawasan kota lama Banyumas ini baru selesai direvitalisasi. Kini kawasan tersebut menjadi lebih hidup dan siap dijadikan destinasi wisata terbaru 2024.

Adapun yang baru dari kawasan ini adalah trotoar dan jalan raya yang sudah memakai paving block. Kawasan tertata rapi dari jalan Mruyung sampai Pungkuran dengan penerangan jalan lebih banyak dan bernuansa kuning.

Kawasan Kota Lama yang berada di belakang kompleks Kecamatan Banyumas telah selesai direvitalisasi. Kini kawasan tersebut jadi lebih hidup dan siap dijadikan destinasi wisata baru.

BACA JUGA : Pesona Wisata Alam Terbaru 2024 di Banyumas!! Manggala Ranch Ala New Zealand di Indonesia

Kawasan yang baru selesai renovasi di akhir tahun 2023 ini wajib kamu kunjungi. Disini terdapat spot ikonik kota lama Banyumas.

1. Alun-Alun Kota Lama Banyumas

Pernahkah anda berwisata terbaru 2024 di Kota lama Banyumas? Yah … Alun-alun Banyumas yang sudah direnovasi di tahun 2023, kini sudah beroperasi kembali. Alun-alun yang masih mempertahankan arsitektur kolonial Belanda pada gedung bersejarah di sekitarnya.

Alun-alun yang memiliki luas sekitar 2 hektar ini memiliki banyak fasilitas pendukung. Diantaranya adalah taman-taman dan eberapa fasilitas publik, seperti bangku, tempat duduk, dan area bermain anak-anak.

2. Museum Wayang Banyumas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: