Atap Ruang Kelas Ambruk, Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Pastikan Rehab SDN Dukuhlo 01 Tahun Ini

Atap Ruang Kelas Ambruk, Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Pastikan Rehab SDN Dukuhlo 01 Tahun Ini

Kabid Pembinaan SD Dinas Dikbud bersama Kasi Sarpras melihat dari dekat robohnya bangunan atap SDN Dukuhlo 01.-HERMAS PURWADI/RADAR SLAWI -

SLAWI, DISWAYJOGJA – Bangunan atap kelas SDN Dukuhlo 01 Lebaksiu di akhir Januari 2024 lalu ambruk. Dinas Dikbud Kabupaten Tegal memastikan akan merehab bangunan kelas tersebut dengan dukungan APBD II reguler tahun ini.

Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Fakihurochim SSos MM, melalui Kabid Pembinaan SD  Mahmudin, didampingi Plt Kasi Sarpras SD Dinas Dikbud Suswandi menyatakan, pihaknya positif mendapatkan anggaran dari APBD II reguler sebesar Rp380 juta untuk mendukung rehab ruang kelas tersebut.  

"Saat ini siswa kelas I menjalankan aktivitas belajar di ruang perpustakaan," ujar Suswandi, Senin, 5 Februari 2024.

BACA JUGA:Hujan Deras, Ruang Kelas SDN Dukuhlo 01 Lebaksiu Kabupaten Tegal Ambruk

Ambruiknya ruang kelas I juga berimbas pada ruang guru yang posisinya bersebelahan dengan kelas tersebut. Peristiwa ambruknya bangunan atap ruang kelas tersebut dipicu hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Lebaksiu sejak malam hingga pagi hari.

"Dengan dukungan anggaran yang ada, kami akan mewujudkan rehab ruang kelas dan bukan membangun ruang kelas baru. Rehab ruang kelas sekaligus memperbaiki ruang guru yang terkena imbas reruntuhan atap kelas," jelas Suswandi.

BACA JUGA:Bedakan Organik dan Anorganik, SDN Margadana 4 Sosialisasi Pengelolaan Sampah ke Orang Tua Siswa

Rehab ruang kelas di SDN Dukuhlo 01 sebenarnya sudah masuk daftar pada 2023 silam. Namun, adanya keterbatasan anggaran, pihak Dikbud menggunakan skala prioritas untuk sekolah yang memang harus didahulukan untuk keselamatan siswa didik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: