Bedakan Organik dan Anorganik, SDN Margadana 4 Sosialisasi Pengelolaan Sampah ke Orang Tua Siswa

Bedakan Organik dan Anorganik, SDN Margadana 4 Sosialisasi Pengelolaan Sampah ke Orang Tua Siswa

SOSIALISASI - Pengurus Bank Sampah Marga Jaya Rindang, Luky Sulistyowati, didampingi Kepala SDN Margadana 4 Kota Tegal, Kastolani, sosialisasi pengelolaan sampah, kemarin.-MEIWAN DANI RISTANTO/RADAR TEGAL -

TEGAL, DISWAYJOGJA - Sekolah Dasar Negeri (SDN) Margadana 4 Kota Tegal mengadakan sosialisasi pengelolaan sampah untuk orang tua dan wali. Sosialisasi tersebut dilakukan untuk memberi pemahaman pengelolaan sampah. Degan demikian, warga sekolah bisa membedakan antara sampah organik dan anorganik.

"Kami mengundang pengurus Bank Sampah Marga Jaya Rindang, untuk memberikan pemahaman tentang pengelolaan sampah," kata Kepala SDN Margadana 4 Kota Tegal, Kastolani, Selasa (9/1/2024).

BACA JUGA:DLH Kota Tegal Dukung HUT ke-2 Asobsi, Acaranya Senam Masal Hingga Tukar Sampah Plastik

Sekolah mengumpulkan orang tua dan wali murid dalam pertemuan rutin komite. Sekaligus disampaikan sosialisasi bank sampah. Untuk membantu mereka dalam memberikan edukasi mengelola sampah kepada siswa.

"Setelah sosialisasi, diharapkan orang tua bisa mengedukasi peserta didik dalam mengelola sampah yang baik. Dan agar dapat membuang sampah pada tempatnya," ujarnya.

Sementara itu, Pengurus Bank Sampah Marga Jaya Rindang Luky Sulistyowati memaparkan tentang manfaat bergabung menjadi mitra Bank Sampah Marga Jaya Rindang. Karena akan banyak inovasi yang bisa dikembangkan. Sehingga sekolah akan terbantu dalam penilaian Adiwiyata nantinya.

BACA JUGA:Komisi III DPRD Kota Tegal Sentil EO Tak Bayar Retribusi Sampah

BACA JUGA:Cara Mendapatkan Saldo DANA Gratis hingga Sebesar 10 Juta, Simak Caranya Lengkap Disini

"Banyak manfaar yang diperoleh, apabila bergabung menjadi nasabah bank sampah kami," katanya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: