Temukan Pesona Surga yang Tersembunyi di Jepara Jawa Tengah! Wisata Baru 2024

Temukan Pesona Surga yang Tersembunyi di Jepara Jawa Tengah! Wisata Baru 2024

Temukan Pesona Surga yang Tersembunyi di Jepara Jawa Tengah! Wisata Baru 2024--

4. Air Terjun Jurang Nganten

 

Terletak di lereng Gunung Muria, Air Terjun Jurang Nganten menawarkan suasana damai dan menyegarkan. Dikelilingi hutan asri, air terjun kembar ini menawarkan panorama alam yang mempesona.

Suara air yang dapat menenangkan dan udara segar akan membuat Anda melupakan hiruk pikuk kehidupan kota.

Selain itu, jepara juga memiliki jejak sejarah dan kebudayaan, antara lain:

1.Museum RA Kartini

Di museum ini Anda bisa mengetahui kisah dan perjuangan RA Kartini, pahlawan emansipasi perempuan Indonesia. Jelajahi berbagai koleksi memorabilia RA Kartini dan temukan pemikirannya yang menggugah tentang kesetaraan perempuan.Kunjungan ke Museum RA Kartini merupakan perjalanan memahami sejarah dan semangat juang pahlawan nasional.

2.Benteng Portugis

Benteng Portugis bersejarah ini menawarkan pemandangan laut yang menakjubkan dan suasana magis. Jelajahi gang-gang benteng, hirup suasana masa lalu dan bayangkan bagaimana penjajah Portugis membangun benteng ini untuk melindungi wilayah mereka.

Perlu Anda ketahui bahwa benteng Portugis merupakan saksi bisu dari sejarah Jepara dan monumen yang sayang untuk dilewatkan.

3.Masjid Mantingan

Masjid bersejarah dengan arsitektur unik dan banyak nilai budaya ini merupakan salah satu masjid tertua di Jawa Tengah. Disana Anda akan kagum dengan arsitektur yang memadukan budaya Hindu-Jawa dan Islam serta rasakan kentalnya suasana spiritual masjid ini. Masjid Mantingan merupakan contoh nyata akulturasi budaya dan simbol toleransi di Jepara.

4.Sentra Industri Patung Jepara

Jepara terkenal dengan patung kayunya yang megah. Di pusat industri patung ini, Anda bisa mengamati proses pembuatan patung kayu dari awal hingga akhir serta membeli berbagai patung dengan model dan ukuran berbeda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: