Deretan Tempat Wisata Terbaru 2024 Jepara, Tanah Kelahiran Raden Ajeng Kartini Pesonanya Estetik Cek Infonya

Deretan Tempat Wisata Terbaru 2024 Jepara, Tanah Kelahiran Raden Ajeng Kartini Pesonanya Estetik Cek Infonya

Wisata Terbaru 2024 di Jepara dengan pesona Alam Pantai--

DISWAY JOGJA - Jepara dikenal sebagai tempat kelahiran Raden Ajeng (RA) Kartini yang merupakan sosok tokoh emansipasi wanita Indonesia. Selain itu, kawasan ini juga memiliki deretan destinasi wisata terbaru 2024 menarik lainnya yang bisa menjadi pilihan untuk berlibur. Mulai dari wisata alam, bahari, perairan, Religi hingga tema sejarah.

Berikut lima rangkuman destinasi wisata terbaru 2024 di Jepara yang bisa kamu jelajahi saat mengunjunginya.

1. Pantai Pungkruk

Pantai Pungkruk terletak di Desa Mororejo, Kecamatan Mlonggo, Jepara, Jawa Tengah atau tepatnya 15 menit dari Kota Jepara. Tempat wisata terbaru 2024 ini disebut-sebut sebagai kawasan wisata kuliner terbesar di Jawa Tengah, dan lokasinya yang unik berada di pinggir pantai.

Menariknya, hampir semua kafe atau restoran di sini dibangun dalam bentuk gazebo yang lokasinya menghadap ke pantai dan laut. Menikmati santapan sambil menikmati pemandangan Laut yang Biru, akan membuat Anda betah berlama-lama di wisata terbaru 2024 Pantai Pungruk.

BACA JUGA : Surga Tersembunyi di Jogja dengan Pemandangan Indah dan Wahana Menantang! Wisata Terbaru 2024 Heha Sky View

2. Taman Nasional Karimunjawa

Berikutnya adalah Taman Wisata Karimunjawa, destinasi alam yang sudah lama tidak diragukan lagi keindahannya dan saat ini menjadi salah satu tempat wisata terbaru 2024 paling menarik di Jepara. Berlokasi di Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah. Kepopuleran Karimunjawa tidak hanya dikenal oleh wisatawan lokal, tetapi juga mancanegara.

Kawasan ini terdiri dari kumpulan pulau-pulau kecil yang jumlahnya bisa mencapai lebih dari 20 gugusan pulau. Sehingga membentuk tempat wisata yang menarik. Berbagai aktivitas bisa kamu lakukan di Karimunjawa, seperti snorkeling, diving, berenang, menjelajahi hutan bakau, hingga menginap di beberapa resort dan hotel di sekitarnya.

3. Pantai Kartini

Selanjutnya, selain Karimunjawa terdapat Pantai Kartini yang merupakan salah satu tempat wisata terbaru 2024 yang terkenal di Jepara. Tak hanya menawarkan pemandangan pantai yang memukau, di sini kamu juga bisa melihat berbagai wahana dan atraksi permainan menarik yang sangat digemari anak-anak.

Pantai Kartini biasanya mengadakan beberapa acara, seperti festival budaya tahunan yang disebut "Lomban". Acara budaya tersebut diadakan pada hari Syawal ke-8, seminggu setelah hari Raya Idul Fitri dan hanya diadakan selama satu hari.

Lokasinya berada di desa Bulu, Kecamatan Jepara atau sekitar 2,5 kilometer di sebelah barat kantor Bupati Jepara dan sering dijadikan sebagai tempat wisata keluarga.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Gunung Raung: Tersedia Jalur Pendakian Menantang, Buruan Cek Infonya Disini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: