Cirebon Punya!! 7 Tempat Wisata Terbaru 2024, Rekomendasi Liburan Bersama Keluarga dan Orang Tercinta

Cirebon Punya!! 7 Tempat Wisata Terbaru 2024, Rekomendasi Liburan Bersama Keluarga dan Orang Tercinta

batu lawang cirebon--

Setelah sempat terabaikan, Taman Ade Irma Suryani (TAIS) berubah menjadi taman air bernama Cirebon Waterland. Wisata terbaru 2024 Ade Irma ini pada  awalnya merupakan tempat rekreasi dan wahana kebun binatang, tapi berubah menjadi kolam renang, wahana kuliner dan juga penginapan.

Tidak hanya kolam renang, kamu juga akan menemukan banyak spot kece, seperti pondok ikonik dan restoran bergaya kapal laut. 

Tempat ini buka sejak pukul 07.00 hingga 21.00 WIB. Tempat ini beralamat di Jl. Yos Sudarso No.1, Lemahwungkuk, Kec. Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Goa Garunggang yang Hits!! Cuma Rp 5 Ribu Bisa Rasakan Sensasi Seperti di Green Canyon

4. Taman Sari Goa Sunyaragi

Tempat wisata terbaru 2024 di Cirebon selanjutnya yaitu situs cagar alam seluas 15 hektare di kawasan Sunyaragi, Kesambi. Awalnya kompleks candi ini digunakan sebagai tempat meditasi para sultan Cirebon dan tempat beristirahat.

Makanya gak heran kalau banyak terowongan penghubung bawah tanah dan saluran air. Selain tempat wisata, pada waktu tertentu, tempat ini digunakan sebagai lokasi pergelaran kebudayaan. 

Untuk menemani perjalananmu di sana ada juga layanan tour guide seharga Rp40-50 ribu. Taman Sari Goa Sunyaragi ini beralamat di Desa Sunyaragi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat.

5. Bukit Gronggong

Tempat wisata terbaru 2024 Bukit Gronggong terletak di jalur utama antara Cirebon dan Kuningan. Bukit Gronggong ini menawarkan panorama alam yang memukau. 

Kalau kamu berkunjung di waktu sore hari menjelang malam, kamu akan menikmati keindahan lampu-lampu Kota Cirebon dari atas bukit. Bagaimana tertarik dengan tempat ini? 

6. Desa Wisata Cikahalang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: