Kejutan Mobil Listrik BMW!! Mobil Terbaru 2024, BMW iX1 Beneran Harganya Paling Murah?? Ini Ulasannya

Kejutan Mobil Listrik BMW!! Mobil Terbaru 2024, BMW iX1 Beneran Harganya Paling Murah?? Ini Ulasannya

Mobil baru BMW iX1 kini masuk di Indonesia--topgear.com

DISWAY JOGJA – Mobil terbaru 2024 kali ini berasal dari brand Eropa yang telah lama mengaspal di Indonesia. Yak, BMW. Pabrikan Eropa satu ini meluncurkan mobil baru BMW iX1.

Mobil terbaru 2024 BMW satu ini disebut sebagai Sport Activity Vehicle (SAV) dengan konfigurasi 2 baris 5-seater. Dengan demikian menunjukan keseriusan BMW dalam menjual mobil listrik di tanah air.

Mobil terbaru 2024 BMW iX1 ini diperkenalkan sebagai mobil listrik paling terjangkau milik BWM. Targetnya bersaing pada segmen mobil listrik kelas entry level.

BACA JUGA : Wow! 5 Keunggulan Hyundai IONIQ 5, Mobil Listrik Canggih Masa Depan

Tampilan Eksterior BMW iX1

Mobil terbaru 2024 tipe listrik satu ini menggunakan basis BMW X1, kemudian mendapatkan perubahan pada dapur pacu dan teknologi. Jadi secara tampilan identik dengan tipe mesin konvensionalnya.

Bagian fascia depan iX1 juga didominasi oleh kidney grill khas pabrikan BMW. Perbedaannya pada tambahan aksen biru yang melingkar pada bagian grill dan bumper mobil terbaru 2024 ini.

Selain itu, SUV listrik mobil terbaru 2024 beraliran sport satu ini juga mendapatkan desain velg dan lampu belakang baru. Jadi tampilannya terkesan lebih agresif dan segar dari tipe konvensionalnaya.

 

Tampilan Interior

Kesan sporty Mobil baru BMW iX1 juga terasa hingga bagian interior, berkat nuansa serba hitam yang diusung.

Panel instrumennya memiliki desain ramping dengan BMW Curved Display. Didukung dengan head unit 10,7 inci dan layar full digital MID menambah kesan mewah dan sporty.

 

 

Performa Mesin dan Baterai

Mobil terbaru 2024 BMW iX1 diklaim memiliki tenaga maksimal hingga 204 hp dan torsi puncak 250 Nm. Dilengkapi dengan baterai berkapasitas 64,7 kWh yang mampu mencapai range 430 hingga 475 km.

Untuk pengisian daya hingga penuh, mobil listrik pabrikan Eropa satu ini memerlukan waktu selama 6,5 jam. Sedangkan bila menggunakan fast charging 130 kW hanya memerlukan waktu 30 menit.

Pengisian daya fast chargingnya diklaim mampu mengisi daya dari baterai 10 hingga 80 persen menjadi 13 kali lebih cepat, atau hanya 30 menit saja. Mantap kann.

 

Fitur Unggulan

Meski diperkenalkan sebagai mobil listrik entry level, pabrikan Eropa ternama satu ini tak melewatkan sisi keselamatan.

Sebab SUV listrik BMW satu ini sudah dibekali dengan fitur ADAS yang cukup lengkap. Mulai dari rear cross traffic alert, lane keep assist, lane departure warning, peringatan jalur, pengereman darurat, adaptive cruise control, hingga blin sport monitoring.

Selain itu, Airbag yang disematkan juga sudah 7 titik, kemudian ada ABS dan EBD, ambient lighting, 3-zone climater control, ventilated seats with message function, wireless charging, rear mobile charger, rear AC vents, dan panoramic sunroof.

 

Harga Sedan Listrik BMW iX1

Dengan banyaknya fitur yang ditawarkan dan tenaga yang bejibun, tak heran jika brand Eropa satu ini dikenal sebagai penghasil produk premium. Meskipun bersaing pada kelas entry level.

Entry level menurut BMW tentunya... hehehe

Jadi BMW iX1 dibanderol dengan harga Rp 1,4 miliar, harga ini merupakan off the road Jakarta. Harga ini lebih mahal dari Malaysia yang dibanderol hanya Rp 900 jutaan.

 

Penutup

Mobil baru BMW iX1 resmi meluncur di Indonesia. Kehadirannya menjadi mobil listrik entry level versi BMW yang paling terjangkau.

Selain itu, SUV listrik pabrikan Eropa satu ini juga turut meramaikan persaingan kendaraan listrik di 2024. Sebab banyak pabrikan lain yang tengah mempersiapkan kendaraan listrik andalannya seperti Xiaomi.

Demikian spesifikasi mobil terbaru 2024 sedan listrik Bmw iX1 yang kini resmi meluncur di Indonesia. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: