Jumat Curhat, Kapolresta Yogyakarta Imbau Orang Tua Ikut Awasi Putra-Putrinya

Jumat Curhat, Kapolresta Yogyakarta Imbau Orang Tua Ikut Awasi Putra-Putrinya

Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Adhitya Surya Dharma kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat di Pendapa Madugondo, Kraton Yogyakarta-DOK.-

DISWAYJOGJA - Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Adhitya Surya Dharma kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat. Kegiatan yang bertempat di Pendapa Madugondo, Kraton Yogyakarta, dilaksanakan Jumat pagi, 2 Februari 2024.

Dalam kegiatan itu, hadir PJU Polresta Yogyakarta, Forkopimtren Kraton Yogyakarta, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta warga masyarakat Kemantren Kraton Yogyakarta.

Menurut Kapolresta, kegiatan tersebut merupakan bentuk interaksi langsung Polri dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritik, masukan, dan pengaduan terkait pelayanan Kepolisian.

BACA JUGA:Jelang Pemilu, Polresta Yogyakarta dan Satpol PP Razia Miras

”Jumat Curhat ini kami laksanakan untuk mendengar secara langsung curhatan dari masyarakat. Saran, kritik, dan informasi dari masyarakat sangat kami butuhkan sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan kualitas kinerja pelayanan kami,” terang Kapolresta.

Suasana Jumat Curhat kai ini berlangsung santai dan penuh keakraban. Selain itu diisi dengan dialog interaktif dengan warga dan menerima langsung beberapa curhatan warga terkait situasi Kamtibmas.

Salah satu curhatan disampaikan Silvi, dari Pokja 1 Kadipaten. Silvi menyampaikan cuhatanya terkait keresahan di sekitar Alun-alun Selatan. Dimana banyak remaja yang masih berkumpul hingga larut malam, sehingga menimbulkan ketidaknyamanan.

BACA JUGA:Polresta Yogyakarta Ungkap 2 Kasus Penyalahgunaan Obaya, 999 Butir Pil Yarindo Disita

Menanggapi curhatan itu, Kapolresta memberikan arahan kepada orang tua untuk selalu mengawasi putra-putrinya dan membatasi jam main maksimal hingga pukul 21.00 WIB. Kapolresta juga menekankan kepada orang tua agar tidak membiarkan anak-anak di bawah umur mengendarai kendaraan bermotor.

Meski demikian, Kapolresta Yogyakarta berjanji akan meningkatkan patroli malam, khusunya di Alun-alun selatan untuk mengimbau para remaja yang nongkrong agar segera bubar dan pulang ke rumah masing masing.

”Polri tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan terus berupaya menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah kota Yogyakarta,” tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: