Terbaik Nih! 4 Tempat Wisata Terbaru 2024 di Tegal Selain Guci untuk Libur Akhir Pekan Bersama Keluarga

Terbaik Nih! 4 Tempat Wisata Terbaru 2024 di Tegal Selain Guci untuk Libur Akhir Pekan Bersama Keluarga

Wana Wisata Prabanlintang Tegal--

Namun semua itu akan terbayarkan akan suguhan yang diberikan pada wisata tersebut. Curug Cantel menawarkan suguhan panorama air terjun yang indah serta asri, dan sangat cocok untuik menghabiskan libur akhir pekan.

3. Waduk Cacaban 

Waduk Cacaban terletak di Pangkah Slawi Kabupaten Tegal, yang menyuguhkan pandangan alam yang indah. Bukan hanya waduk saja yang dapat kita lihat, namun kita dapat menyaksikan bersama Gunung Semar, langit biru dan hamparan rumput hijau.

Pengunjung dapat menyewa perahu untuk bersama-sama mengelilingi Waduk Cacaban yang dulunya digagas oleh pemerintah kolonial Belanda yang dibangun tahun 1952. Sekeliling Waduk Cacaban berupa perbukitan savana yang dikenal sebagai Bukit Teletubbies.

BACA JUGA : 5 Wisata Tegal Terbaru 2023 yang Hits dan Viral, Pernahkah Kamu Kesini? Yuk Cobaain! 

Selain Bukit Teletubies terdapat juga pulau-pulau kecil yang nampak di tengah danau. Namun pulau tersebut akan terlihat pada musim kemarau saja.

4. Gunung Tanjung 

Gunung Tanjung atau sering disebut dengan Bukit Tanjung adalah salah satu tempat wisata alam berupa kawasan perbukitan. Tempat wisata ini berjarak 7 KM dari pusat Kabupaten Tegal, yang terletak di Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal Provinsi Jawa Tengah.

Bukit Tanjung memiliki keindahan yang mengagumkan serta memiliki pesona yang luar biasa ketika dilihat dari jauh maupun dekat. 

Wisata terbaru 2024 ini sangat cocok untuk seseorang yang memiliki nyali besar dan hobby dalam mendaki. Pemandangan yang sangat indah ketika sudah sampai di puncak Gunung Tanjung. Hamparan persawahan hijau dan aliran air Sungai Gung yang bebatuan begitu indah untuk disaksikan. 

Demikian 4 destinasi wisata terbaru Tegal 2024 selain Pemandian Air Panas Guci yang wajib dikunjungi saat akhir pekan. Semoga bermanfaat. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: