Inilah 5 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dijamin Langsung Hilang, Nomor 1 Paling Ampuh

Inilah 5 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dijamin Langsung Hilang, Nomor 1 Paling Ampuh

menghilangkan jerawat-Dmytro Buianskyi-pixabay

DISWAY JOGJA - Siapa disini yang sedang merasakan keresahan dan kesulitan untuk menghilangkan jerawat? Kemunculannya seringkali membuat seseorang merasa kurang percaya diri dalam berpenampilan.

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang sering terjadi dalam tubuh kita terutama wajah. Kondisi seperti ini seringkali membuat si penderita merasa tidak nyaman.

Banyak faktor yang memicu munculnya jerawat dalam wajah. Jerawat sendiri merupakan peradangan sel-sel kulit mati yang tertumpuk di pori-pori kita.

Salah satu faktor utama timbulnya jerawat yang sering kita sepelekan adalah kurangnya kebersihan. Banyak dari kita sering merasa malas untuk mencuci muka, mencuci tangan sebelum menyentuh pada area wajah yang sensitif terhadap timbulnya jerawat.

Selain wajah, jerawat juga bisa timbul di beberapa bagian tubuh kita seperti dada, bahu, dan punggung.

BACA JUGA:Tips Menghilangkan Jerawat yang Ampuh dengan Bahan Alami Beserta Urutan Skincare Rutin

Namun, kamu perlu tahu jika cara menghilangkan jerawat tidak selalu menggunakan bahan-bahan kimia. Terdapat beberapa bahan alami yang bisa membantu kamu dalam mengatasi masalah jerawat yang bisa ditemukan dimana saja, kapan saja, dan pastinya terjangkau.

Kalau tipe jerawatmu bukan termasuk kategori yang sulit untuk disembuhkan, maka kamu perlu menggunakan bahan alami ini sebagai obatnya. Kamu bisa pilih sendiri sesuai dengan kriteria kulitmu.

Dengan demikian, kamu tidak perlu khawatir dengan perawatan secara alami karena perawatan ini aman dan efek samping yang ditimbulkan sangat minim.

Lantas bagaimana sih cara menghilangkan jerawat secara alami agar jerawat hilang?

Nah berikut ini cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami:

1. 1. Lidah Buaya

Khasiat lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan tentu sudah tidak perlu kamu ragukan lagi. Lidah buaya memiliki kandungan polifenol yang berperan untuk membasmi jerawat pada kulit.

Cara pemakaianya yang pertama bersihkan area yang berjerawat kemudian ambil gel secukupnya lalu dioleskan pada area yang berjerawat sebanyak 1 sampai 2 kali dalam sehari

2. 2. Air Perasan Lemon

Air lemon di dalamnya mengandung asam askorbat tinggi yang ampuh untuk menghilangkan jerawat.

Cara pemakaian cukup dengan mengoleskan air perasan lemon pada wajah, lalu didiamkan selama kurang lebih 10-15 menit, kemudian setelah itu bilas dengan air bersih.

BACA JUGA:7 Kebiasaan Yang Dapat Membantu Menghilangkan Jerawat, Nomor 5 Sangat Ampuh!

3. 3. Madu

Siapa yang tidak tahu khasiat madu? Madu memiliki khasiat dikenal memiliki banyak khasiat untuk kesehatan.

Bahan alami ini bisa dijadikan obat alami untuk menghilangkan jerawat. Cara pemakaianya yaitu dengan mengaplikasikan madu ke wajah seperti masker. Diamkan selama 15 menit lanjut dibilas dengan air bersih

4. 4. Putih Telur

Asal kamu tahu, putih telur mengandung enzim lysozyme yang ampuh digunakan sebagai bahan untuk menghilangkan jerawat. Putih telur tidak hanya mengurangi peradangan pada jerawat, tetapi juga mampu mengontrol produksi minyak pada kulit dan mengencangkan kulit.

Cara pemakaianya pertama dengan memisahkan putih telur dari kuning telurnya. Kamu cukup mengoleskan putih telur ke area yang berjerawat lalu diamkan sekitar 10-15 menit kemudian dibilas dengan air bersih.

5. 5. Alpukat

Kandungan vitamin E pada alpukat mampu mengurangi peradangan pada jerawat. Caranya dengan menghaluskan alpukat, kemudian aplikasikan pada wajah seperti masker pada umumnya.

Selain itu kamu juga dapat mencampurkan alpukat dengan madu. Diamkan selama sekitar 30 menit kemudian bilas dengan air bersih

Agar perawatan yang dijalani membuahkan hasil yang maksimal, perbaiki juga pola hidup kamu dengan menerapkan pola makan yang sehat, olahraga secara teratur, menghindari stress, dan istirahat yang cukup.

Jika cara menghilangkan jerawat secara alami ini di atas telah dilakukan, tetapi jerawat kamu masih membandel, sebaiknya periksakan diri anda ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Demikian 5 cara alami menghilangkan jerawat yang bisa kamu coba di rumah. Apalagi bahan-bahan tersebut diatas mudah dicari. Semoga bermanfaat. (*)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: