Explore Wisata Terbaru 2024? Posong Temanggung, Spot Hits Terpopuler Dikelilingi Gunung Sindoro dan Sumbing

Explore Wisata Terbaru 2024? Posong Temanggung, Spot Hits Terpopuler Dikelilingi Gunung Sindoro dan Sumbing

Explor Wisata Alam Terpopuler 2024 Posong Temanggung Dikelilingi Gunung Sindoro dan Sumbing-disway jogja-instagram.com/anaisti24

DISWAI JOGJA -  Kabupaten Temanggung memiliki wisata terbaru 2024 dengan alam yang menakjubkan di dominasi lembah, kawasan perbukitan, dan dataran tinggi. Selain keindahan alam yang mempesona Temanggung terkenal dengan daerah penghasil tembakau terbaik di dunia.

Wisata terbaru 2024 yang menyajikan keindahan alam terpopuler Temanggung salah satu diantaranya kawasan wisata alam Posong. 

Kalian penasaran dengan tempat wisata terbaru 2024 bernuansa alam Posong terpopuler Temanggung ? simak berikut ini informasinya :

Destinasi wisata terbaru 2024 pemandangan alam Posong berlokasi di kaki Gunung Sindoro Desa Tlahab, Kecamatan Kledug, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Ketinggian Temanggung berada di 1.800 mdpl, dan lahan yang seluas 2,5 hektar. Suhu udara Posong sekitar 10-19 derajat celcius. 

BACA JUGA : 10 Rekomendasi Wisata yang Unik dan Keren di Temanggung, Nomor 7 Sih Banyak Banget Sejarah nya

Akses lokasi tidak jauh dari jalan utama Temanggung, Wonosobo, maka masih mudah untuk dijangkau.

Destinasi wisata alam Posong sekarang ini sedang populer di Temanggung karena pesona alamnya menakjubkan dan golden sunrise yang terkenal membuat para pengunjung dari berbagai daerah berdatangan. Oleh sebab itu wisata Posong sudah mulai di buka sejak pukul empat pagi.

Panorama keindahan yang di suguhkan adalah puncak gunung di Jawa Tengah yang terlihat jelas, namun dengan catatan saat kondisi cuaca yang cerah.

Tempat wisata alam Posong ini cocok untuk para pengunjung yang ingin melihat keindahan alam, merasakan kesejukan dan kegiatan outdoor. Jika pengunjung beruntung bisa melihat keindahan lanskap view samudra awan yang menakjubkan.

Bagi pengunjung ingin mengabadikan momen tempat wisata alam Posong menyediakan spot foto instagramable. Terdapat fasilitas yang disediakan wisata alam Posong diantaranya gazebo, fasilitas berkemah, cafe, dan rumah kayu bisa untuk mengakomodasi para pengunjung.

Harga tiket masuk wisata alam Posong, pengunjung hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 20.000 per orang. Parkir motor dikenai biaya sebesar Rp 3.000  dan parkir mobil dikenai biaya mulai dari    Rp 10.000 hingga Rp 20.000.

Jam oprasional buka wisata alam Posong setiap hari, mulai pukul 03.30 WIB bagi pengunjung yang ingin melihat sunrise. Sedangkan dibatasi tutup hingga pukul 17.00 WIB. Tidak hanya sunrise saja pengunjung juga bisa melihat keindahan sunset matahari terbenam.

BACA JUGA : Mau ke Mana Kita Berakhir Pekan? Yuk Nikmati Indahnya Negeri di Atas Awan dari Bumi Makukuhan Temanggung

Antusias para pengunjung yang ingin datang berwisata alam di Posong cukup tinggi, serta pengalaman pengunjung yang tidak terlupakan dengan pesonanya. Aktivitas yang seru membuat pengunjung tidak ingin pulang.

Pengunjung yang melihat atraksi alam, maka diharapkan pukul 04.00 WIB sudah masuk area Posong. Karena perjalanan dari pintu masuk membutuhkan satu jam.

Pemandangan gunung Sindoro dan Sumbing tampak gagah saat siang hari, pemandangan alam Temanggung dari ketinggian tidak kalah bagus. 

Udara yang masih segar setiap sudut wisata alam Posong memberikan kedamaian dan ketenangan para pengunjung untuk melepas lelah dari kesibukan sehari-hari.

BACA JUGA : 10 Kulineran Khas Temanggung yang Enak dan Nikmat, Nomor 8 Kalian Harus Cobain Makanan nya

Pesona wisata alam Posong juga menyuguhkan air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 82 meter. Bagi pengunjung yang ingin beraktivitas outdoor terdapat wahana tersedia antara lain trekking lembah dan  gunung, flying fox, serta mendaki .

 Wisata alam Posong menyediakan tempat untuk berkemah. Pengunjung yang ingin menginap bisa merasakan sejuknya udara pegunungan. 

Keindahan saat malam wisata alam Posong tidak kalah memukau, karena langit malam yang bertaburan bintang berada di atas kepala. 

Tunggu apa lagi, jangan sampai kelewatan untuk mengunjungi wisata terbaru 2024 pemandangan alam Posong Temanggung yang memberikan kesan tidak terlupakan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: