Wisata Terbaru 2024 Pasar Papringan Temanggung, Sensasi Berbelanja Seperti Pasar Jawa Zaman Dulu

Wisata Terbaru 2024 Pasar Papringan Temanggung, Sensasi Berbelanja Seperti Pasar Jawa Zaman Dulu

Wisata terbaru 224 Pasar Papringan Temanggung--

DISWAY JOGJA – Kabupaten Temanggung selalu punya wisata terbaru 2024 yang menarik untuk dijelajahi. Salah satu destinasi wisatanya mengusung konsep tradisi dan budaya Jawa Tengah yang unik.

Destinasi wisata terbaru 2024 yang ada di Temanggung wajib untuk dikunjungi buat Anda pecinta tradisi dan budaya, nama wisata tersebut adalah Pasar Papringan.

Pasar Papringan merupakan jenis pasar yang berbeda daripada pasar pada umumnya. Destinasi wisata terbaru 2024 Pasar Papringan terletak di area kawasan bamboo yang teduh sehingga suasananya nyaman dan alami.

BACA JUGA : Enak dan Murah, Berikut 5 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Kuliner Legendaris Temanggung Cobain Langsung

Kepo dengan suasana di wisata terbaru 2024 Pasar Papringan seperti apa? Yuk simak selengkapnya dibawah ini!

Tentang Pasar Papringan di Temanggung

Sebelum mengetahui lebih lanjut mengenai Pasar Papringan yang ada di Temanggung, kita akan memberikan informasi bagaimana awal mula adanya Pasar Papringan ini.

Pasar Papringan Temanggung dibentuk dan dikelola oleh Pemuda Dusun Ngadirprono yang peduli terhadap konservasi lingkungan. Nama komunitas tersebut adalah Komunitas Mata Air yang bekerja sama dengan Komunitas Spedagi.

Dua komunitas diatas lalu mengajak warga Desa Ngadimulyo untuk menata lahan rumpun bamboo menjadi pasar yang nyaman dan layak untuk dikunjungi. Padahal, dulunya lahan bambu tersebut adalah area pembuangan sampah.

Kemudian, inisiatif tersebut mendapat sambutan dari pemerintah daerah setempat yang akhirnya membantu usaha konservasi rumpun bambu untuk menjadi sebuah desa wisata.

BACA JUGA : Surga Tersembunyi di Temanggung? Wisata Terbaru 2024 Embung Kledung, Spot Liburan Estetik Instagramable!

Keunikan Pasar Papringan di Temanggung

Pasar Papringan Temanggung merupakan destinasi wisata terbaru 2024 yang mengusung konsep pasar Jawa seperti pada zaman dahulu. Keberadaan pasar ini mengajak para pengunjung untuk ke masa lampau, seperti masuk ke mesin waktu.

Dengan konsep unik yang diusung Pasar Papringan tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang datang. Beberapa keunikan tersebut diantaranya sebagi berikut:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: