10 Rekomendasi Wisata yang Unik dan Keren di Temanggung, Nomor 7 Sih Banyak Banget Sejarah nya

10 Rekomendasi Wisata yang Unik dan Keren di Temanggung, Nomor 7 Sih Banyak Banget Sejarah nya

Salah Satu Wisata yang Ada di Temanggung--

DISWAY JOGJA - Apa Saja Destinasi Menarik di Temanggung? Periksa Daftar Tempat Wisata Populer di Temanggung, Jawa Tengah. Objek Wisata Terbaru, Kekinian dan Terhits untuk Liburan yang Lebih Berkesan.

 

Letak geografis kota Temanggung, menjadikan kota ini banyak dimanfaatkan sebagai area perkebunan tembakau. Namun tidak hanya itu saja, Kota Temanggung juga memiliki banyak panorama alam yang memesona, yang kemudian dijadikan rujukan wisata bagi wisatawan lokal hingga mancanegara.

 

Daya tarik lainnya dari kota ini adalah banyaknya wisata bersejarah yang juga diminati banyak wisatawan untuk pilihan eduwisata. Intip rekomendasi tempat wisata di Temanggung yang bisa Anda pilih untuk liburan.

Temanggung adalah salah satu kota di Jawa Tengah, Indonesia, yang memiliki pesona alam dan budaya yang menarik untuk dijelajahi.

Berikut adalah beberapa rekomendasi wisata di Temanggung:

 

1. Candi Gatotkaca: Candi Hindu yang terletak di kaki Gunung Sumbing. Candi ini memiliki arsitektur klasik yang indah dan pemandangan alam yang menakjubkan.

 

2. Curug Lawe: Wisata ini menjadi salah satu tempat liburan yang menawarkan pemandangan alam indah berupa air terjun yang berada di sekitar lingkungan yang sangat asri. Nama Lawe berarti benang-benang tipis yang mana percikan air terjun ini terlihat seperti untaian benang tipis. Anda bisa menikmati liburan akhir pekan dengan menyegarkan badan ketika mandi disini. Rasa puas akan lebih Anda rasakan ketika melihat pemandangan alam sekitar curug yang dapat membuat Anda berdecak.

 

Di dekat curug, juga terdapat sebuah mata air panas yang sering digunakan wisatawan untuk berendam. Mandi air hangat akan terasa lebih istimewa ketika dilakukan di alam terbuka dengan cuaca sejuk khas pedesaan. Selain itu, mandi atau berendam langsung di sumber mata air panas ini dipercaya dapat mengobati berbagai macam penyakit. Diantaranya merupakan berbagai penyakit kulit ringan seperti panu, kadas dan kurap. Anda juga dapat merasakan manfaat lainnya.

 

3. Gunung Sindoro: Gunung yang populer untuk pendakian, menawarkan pemandangan yang menakjubkan dari puncaknya.

 

4. Goa Jatijajar: Goa alami dengan stalaktit dan stalakmit yang menarik, cocok untuk penggemar petualangan.

 

5. Wisata Kebun Teh Tambi: Tempat wisata yang menawarkan pemandangan perkebunan teh yang indah dan suasana sejuk pegunungan.

 

6. Telaga Warna: Danau yang indah dengan air yang berwarna hijau kebiruan, sangat cocok untuk berfoto dan menikmati alam sekitarnya.

 

7. Monumen Meteorit Wonotirto: Monumen Meteorit Wonotirto awalnya digunakan untuk mengingat kejadian terjatuhnya sebuah meteor di areal persawahan Wonotirto yang membuat gempar. Meteor besar yang menghantam ini menyebabkan suara gemuruh yang sangat riuh dan mematikan semua jenis tumbuhan yang terkena meteor tersebut kemudian terbentuklah sebuah pola yang cantik. Pola ini nyatanya dapat menarik rasa penasaran masyarakat, kemudian oleh pengelola setempat dijadikan objek wisata.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Wisata Keren yang Ada di Kota Jepara, Nomor 2 sih Banyak Sejarah nya

 

8. Embung Tambi: Danau buatan yang menawarkan pemandangan indah dan area piknik yang nyaman.

 

9. Candi Gedong Songo: Situs sejarah lainnya yang dapat Anda datangi di Kota Temanggung adalah Candi Gedong Songo. Candi ini tidak hanya memiliki banyak cerita sejarah, namun juga menawarkan pemandangan berlatar belakang pegunungan yang membuat takjub.

 

Sesekali, Anda akan mendapati indahnya pemandangan candi yang megah diselimuti oleh kabut dari pegunungan. Sehingga Anda bisa melihat pemandangan yang lebih indah dan berkesan. Belum lagi suasana sekitar yang begitu sejuk.

 

10. Wisata Religi: Kunjungi beberapa tempat ziarah dan tempat ibadah seperti Makam Nyi Roro Kidul dan Punden Bonet.

Meski tidak begitu populer, siapa sangka daerah Temanggung yang hanya dikenal sebagai penghasil tembakau ini memiliki banyak tempat wisata tersembunyi yang memukau. Bagi Anda yang ingin mencoba berlibur di wilayah ini, dapat memilih berbagai macam referensi liburan yang disediakan. Dari wisata alam, wisata modern hingga wisata bersejarah yang ada di Temanggung akan membuat Anda ketagihan dan ingin terus kembali kesini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: traveloka.com