De’Tjolomadoe Menjadi Wisata Terbaru 2024 Terpopuler di Solo, Penasaran? Simak Ulasannya

De’Tjolomadoe Menjadi Wisata Terbaru 2024 Terpopuler di Solo, Penasaran? Simak Ulasannya

De’Tjolomadoe Menjadi Wisata Terbaru dan Terpopuler Tahun 2024 di Solo--

DISWAY JOGJATidak hanya terkenal akan batik dan kulinernya, kini Solo mempunyai destinasi yang menarik untuk dijadikan tempat liburan bersama keluarga, teman, dan pasangan. De’ Tjolomadoe merupakan salah satu wisata terbaru 2024 yang wajib dikunjungi ketika Anda sedang berada di Solo.

De’Tjolomadoe dahulunya adalah pabrik gula yang dibangun pada tahun 1928. Pabrik gula ini memilki arsitektur yang unik dan bergaya kolonial. Pada tahun 2017, telah dialih fungsikan menjadi museum, pusata konversi, dan kawasan komersial. Kini menjadi wisata terbaru 2024 dan terpopuler di Solo.

Wisata terbaru 2024 ini terletak di Jalan Adi Sucipto No.1 Malangjiwan, Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah. Lokasinya sangat strategis, kurang lebih berjarak 5,4 km dari Bandara Internasional Adi Soemarmo.

BACA JUGA : 5 Destinasi Wisata Terbaru di Yogyakarta yang Instagramable, Dan Wajib Dikunjungi

Harga tiket untuk masuk ke museum, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 35.000 per orang. Namun, jika hanya masuk ke kawasan wisata terbaru ini, pengunjung tidak dikenakan biaya.

Fasilitas yang tersedia di De’ Tjolomadoe antara lain:

1. Museum De’Tjolomadoe

Meseum ini menyajikan gambaran sejarah dan perkembangan Pabrik Gula Colomadu. Museum ini memilki koleksi berupa mesin-mesin produksi gula, foto-foto, dan dokumen-dokumen sejarah.

Pengunjung dapat belajar tentang sejarah industri gula di Indonesia melalui koleksi-koleksi yang ada di wisata terbaru ini. Selain itu, pengunjung dapat melihat secara langsung proses produksi gula.

2. Kolam renang

Wisata terbaru ini terdapat kolam renang yang cocok untuk bersantai dan berang. Ukuran kolam renang yang luas dan dilengkapi fasilitas seperti kantin, toilet dan gazebo. Menambahk kesan nyaman ketika berada disana.

3. Aula serbaguna

Aula serbaguna De Tjolomadoe sangat cocok digunakan untuk menggelar berbagai acara seperi pertemuan, seminar, dan rapat. Aula ini memilki kapasitas hingga 1.000 orang.

Aula Serbaguna di wisata terbaru ini dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, seperti pencahayaan dan sisitem tata suara yang baik. Selain itu, pada aula ini memilki desain yang nyaman dan modern.

BACA JUGA : Catat Please!! Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru di Jogja 2024 yang Cocok untuk Liburan Keluarga

4. Aula konser

Wisata terbaru ini memilki aula konser yang luas dan ideal untuk menggelar acara, seperti konser musik, pertunjukan seni, dan konferensi. Aula ini memiliki kapasitas hingga 3.000 orang.

Fasilitas yang lengkapa pada aula konser seperti sistem tata suara dan pencahayaan yang sudah modern. Desain dari aula konser dibuat elegan dan modern yang dapat memanjakan mata.

5. Restoran

De’Tjolomadoe memilki beberapa restoran yang menyajikan berbagai macam hidangan, mlai dari makanan Indonesia hingga makanan internasional. Tentu saja rasa dari makanan di restoran ini tidak kalah dengan restoranlain.  Restoran pada wisata terbaru ini memilki suasana yang nyaman dan cocok untuk bersantai bersama keluarga, teman dan pasangan.

6. Toko Ritel

Wisata terbaru ini memilki toko ritel yang menjual berbagai macam produk, mulai dari pakaian, oleh-oleh hingga aksesoris khas Solo. Toko-toko ritel tersebut memilki desain bangunan yang menarik dan modern.

7. Lapangan parkir

De’Tjolomadoe memilki lahan parkir yang luas yang mampu menampung hingga ribuan kendaraan. Pengujung tidak perlu khawatir untuk memarkirkan kendaranya. Lahan parkir wisata terbaru ini dilengkapi dengan penerangan yang baik dan petugas parkir yang ramah.

BACA JUGA : Cek Infonya!! 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Solo dari Yang Bersejarah Hingga Kekinian

De’Tjolomadoe merupakan destinasi wisata terbaru dan terpopuler tahun 2024 yang wajib dikunjungi saat berada di Solo. Destinasi wisata ini menawarkan berbagai macam aktivitas dan fasilitas yang dapat dinikmati oleh wisatawan dari berbagai kalangan. Dijamin akan menjadi pengalam yang tak terlupakan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: