Catat Please!! Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru di Jogja 2024 yang Cocok untuk Liburan Keluarga

Catat Please!! Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru di Jogja 2024 yang Cocok untuk Liburan Keluarga

Wisata terbaru yang ada di Jogja-disway jogja-instagram.com/ayodolan

DISWAY JOGJA - Ketika mendengar kata Jogja, mungkin yang terlintas di benak kita adalah Malioboro dan Parangtritis. Padahal, Jogja juga memiliki puluhan destinasi wisata terbaru 2024 yang menarik lainnya yang sobat juga wajib tahu dan kunjungi tempat wisata di Jogja yang lagi hits selain Malioboro.

Jogja juga sangat terkenal dengan suasananya yang hangat dan menyenangkan. Keramah tamahan warga lokal pasti membuat pengunjung tak pernah bosan untuk kembali ke wisata terbaru 2024.

Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 di Jogja yang wajib kamu kunjungi saat ke sana.

1. Hutan Pinus Mangunan

Wisata terbaru Hutan Pinus Mangunan jadi salah satu lokasi yang hits di Yogyakarta. Hutan Pinus Mangunan adalah hutan pinus yang terletak di Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ini adalah hutan lindung yang dijadikan sebagai lokasi wisata terbaru yang bertemakan alam. Cocok sekali dikunjungi untuk menghilangkan penat.

Di dalam hutan ini berisi jejeran pohon pinus yang menjulang tinggi. Pohon pinus ini yang menarik wisatawan untuk mengunjungi dan berfoto.

BACA JUGA : Tampilan Wisata Baru Zoo Jogja Exotarium!! Banyak Daya Tarik Unik Mulai Wahana dan Satwa Eksotis

Di Hutan Pinus Mangunan terdapat panggung yang lengkap dengan kursi-kursi kayu tersebut di buat berdasarkan alam sekitar dan menjadi ikon dari Hutan Pinus Mangunan.

Wisatawan dapat menikmati indahnya alam dengan duduk-duduk santai di kursi kayu tersebut. Dengan duduk-duduk di kursi kayu tersebut dapat menghilangkan rasa penat dari aktivitas yang dilakukan sehari-hari.

Selain panggung, di hutan ini juga terdapat fasilitas yang lengkap diantaranya gazebo, gardu pandang, musholla, toilet, warung makan, taman bunga, sewa hammock, bahkan di hutan ini juga disediakan untuk tempat bercamping.

Di hutan ini terdapat spot foto yang Instagramable dan bisa dimanfaatkan untuk mengabadikan momen dengan berfoto ria, tak heran banyak wisatawan yang memburu tempat ini.

2. Pantai Slili

Pantai Slili yang memiliki luas permukaan kurang lebih 100 m2. Meskipun luas pantainya masih kecil dan belum banyak pengunjung yang hadir, akan tetapi selalu ada pengunjung yang datang dan menikmati keindahan pantai kecil ini.

Pantai Slili terletak di dekat Pantai Sadranan dan bisa juGa digunakan untuk snorkeling. Peralatan sewa snorkeling tidak begitu mahal di pantai. Anda bisa menikmati keindahan bawah laut dengan bersnorkeling di pantai ini. Banyak sekali hal yang bisa dilakukan di Pntai Slili ini berenang dan bermain air, duduk di gazebo sambil menikmati suasana pantai yang tenang dan angin yang sepoi-sepoi, susur bukit dan lainnya

BACA JUGA : Terbongkar!! Inilah Wisata Baru Obelix Sea View Jogja, Tawarkan Panorama Cantik dari Atas Bukit

3. Grand Puri Waterpark

Grand Puri Waterpark bertempat di Jalan Parangtritis KM 9,5 Gabusan, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, tepatnya di depan Pasar Seni Gabusan.

Grand Puri Waterpark dibangun di lahan seluas 1,5 hektar. Luas wilayah 1 hektar digunakan untuk pembangunan kolam renang dan 0,5 hektar digunakan untuk pembangunan lahan parkir.

Grand Puri Water Park memiliki banyak wahana, termasuk 4 kolam renang dan ada beberapa wahana Water Slide / slide (water boom) dengan ketinggian 12 meter. Dan naik tangga dan kemudian meluncur dan mengabaikan rasa takut, anda akan mendapatkan sensasi yang menyenangkan.

4. Heha Sky View

Heha Sky View ini terletak di Jaln Dlingo-Patuk No.2, Patuk, Bukit, Patuk, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Tempat wisata yang tergabung dalam HeHa Group ini menawarkan keindahan langit dan pemandangan Gunungkidul dari ketinggian. Tidak hanya itu, kamu juga bisa berfoto dengan background yang instagramable yang pas untuk dijadika referensi konten media sosialmu.

Di wisata Heha Sky View kalian bisa melihat Jogja dari ketinggian. Kalian juga bisa menaiki wahana yang ada di Heha Sky View ini seperti Sky Glass, Sky Balloon Heha Aeroplane, dan Macrame Sky Wing.

Di sana kamu tidak diperkenankan untuk membawa minuman dan makanan dari luar. Namun, kamu tak perlu khawatir karena pengelola HeHa menyediakan restoran dengan menu yang variatif.

BACA JUGA : Simak!! 4 Rekomendasi Objek Wisata Terbaru Jogja Yang Paling Hits Cocok untuk Healing

Dari beberapa wisata terbaru 2024 yang ada di Jogja, kalian mau milih yang mana nih untuk liburan bersama keluarga?(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: