Info Info Guys!! Wisata Terbaru Danau Beko 2024 kini Tampil dengan Wajah Baru loh

Info Info Guys!! Wisata Terbaru Danau Beko 2024 kini Tampil dengan Wajah Baru loh

Wisata terbaru Danau Beko kini tampil dengan wajah baru-disway jogja-instagram.com/gitsu_phiyo

DISWAY JOGJA - Seperti yang anda ketahui wisata terbaru 2024 Danau Beko yang berada di Kecamatan Margasari kini sedang populer. Kini Danau Beko juga tampil dengan wajah yang baru dan semakin menarik.

 

Salah satu danau yang terkenal di  Tegal yakni Danau Beko. Wisata terbaru 2024 Danau Beko ini memiliki pemandangan alam yang indah berupa genangan air dan gunung karang atau kapur yang dapat memanjakan mata Anda.

 

Wisata terbaru 2024 Danau Beko berada di Jatilaba, Desa Karangdawa Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

 

Danau Beko ini tidak terbentuk secara alami dari aktivitas tektonik seperti danau-danau lainnya. Wisata terbaru Danau Beko ini terbentuk karena sebelumnya di kawasan tersebut merupakan bekas daerah galian yang berposisi rendah dari tanah sekitarnya, sehingga otomatis air akan menggenang, menampung guyuran hujan.

BACA JUGA : 5 Wisata Tegal Terbaru 2023 yang Hits dan Viral, Pernahkah Kamu Kesini? Yuk Cobaain!

 

Dasar danau yang ditumbuhi lumut memberi pantulan warna hijau yang cukup menarik. Apalagi, saat Anda berkunjung di kala cuaca cerah. Degradasi warna pun kadang berubah dari hijau agak kebiruan. Pantulan tebing-tebing kapur yang menjulang hingga 15 meter di air danau pun terlihat indah.

 

Ada lima danau di kawasan ini, letaknya bersebelahan. Luasnya bermacam-macam, ada yang 300 meter persegi, 450 meter persegi, dan yang ketiga 600 meter persegi dengan bentuk memanjang. Sementara danau keempat dan kelima memiliki luas 1.200 meter persegi dan 4.500 meter persegi.

 

Danau tersebut terletak diperbukitan kapur yakni danau yang berawal dari bekas galian pertambangan kapur.

 

Keindahan perbukitan hijau dengan pepohonan yang menjulang tinggi, tebing-tebing bekas penambangan yang membentuk pola acak yang memiliki nilai keestetikan tersendiri, dan yang paling mencolok, warna air danau yang hijau memukau, semuanya menjadi latar belakang sempurna untuk foto-foto Instagramable.

 

Danau Beko juga menjadi destinasi wisata alam baru di Tegal yang menyuguhkan keindahan dan spot foto yang anti mainstreamnya. banyak spot anti mainstream yang rekomended untuk berburu gambar.

BACA JUGA : Info Terkini!! Wisata Terbaru 2024, Waduk Malahayu yang Lagi Hits ini ada di Brebes Loh

 

Liburan memang lekat dengan aktivitas hunting foto, dapatkan gambar instagenic bersama orang tercinta di tempat ini.

 

Danau Beko ini juga menyajikan panorama dan pemandangan yang indah sehingga akan merelaksasi jiwa dan pikiran yang penuh dengan kepenatan dunia kerja maupun masalah lainnya.

 

Bagi Anda yang ingin berkunjung, disarankan untuk menghindari waktu siang hari di mana matahari sangat terik bersinar. Karena kondisi danau yang tidak ada tempat teduh akan membuat pengunjung kepanasan.

 

Destinasi wisata ini memiliki sejumlah fasilitas, seperti area parkir, mushola, kamar mandi, penginapan dan masih banyak lainnya.

 

Akses menuju ke wisata ini sangat mudah, bagi Anda yang menggunakan kendaraan pribadi, bisa mengakses rutenya di Google Maps atau peta digital yang sudah terpasang di masing-masing gawai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: